Halo maafkan segala typo karna semua bab di work ini hasil tulis dalam sejam :( makasih buat apresiasinya!
Jungwoo!"
Laki-laki yang lagi sibuk ngiris strawberry itu nengok sambil garuk-garuk matanya yang gatel pake punggung tangannya.
Alice ketawa sambil ngerekam semua kejadian itu. Semua isi kamera Alice cuma wajah Jungwoo yang lagi masang ekspresi aneh-aneh.
Dia seneng banget karna ini hadiah yang dikasih Jungwoo enam bulan yang lalu sebagai tanda selamat karna Alice udah berhasil lolos S2 ke London.
Kepergiannya tinggal empat bulan lagi. Semua persiapan udah dia lakuin enam bulan lalu, tinggal pindah.
Jangan tanya gimana perasaan Jungwoo saat tau Alice bakal ke London.
Dia nangis. :(
Tapi seneng karna sahabatnya itu berhasil wujudin keinginannya dari dulu.
Dari semenjak mereka ketemu di awal masa pengenalan di kampus, Alice selalu bilang dia harus bisa cari ilmu setinggi-tingginya.
Walaupun seorang batang kara, Alice orang yang ga pernah menyerah di hidupnya. Seenggaknya itu yang bikin Jungwoo jatuh hati sama cewe ini.
Tapi dia ga pernah berani bilang, karena Jungwoo selalu dilabelin cowo lemah lembut dan flower boy sama temen-temennya karna tingkahnya yang emang lucu banget itu.
Padahal Jungwoo ga selemah itu :( dia pernah menang kejuaraan taekwondo di SMA.
Tapi siapa sangka label itu selalu bikin Jungwoo membatasi diri buat ga jadiin Alice pacar. Selain itu juga karna Jungwoo gatau gimana perasaan cewe yang menjabat jadi sahabatnya selama 5 tahun ini.
Yang bikin Jungwoo bingung adalah Alice ga pernah bilang suka atau apapun sama orang lain, juga ga pernah punya pacar.
Boleh ga sih Jungwoo berharap Alice punya rasa lebih?
Bahkan setelah 5 tahun pun Jungwoo tetap ga berani. Dia takut Alice ninggalin dia.
Cuma Alice yang ngerti Jungwoo. Alice sering dapet perlakuan spesial dari Jungwoo, bahkan sering liat sisi manly Jungwoo.
Jungwoo selalu nawarin anter jemput walaupun Alice jarang mau, karena alasan mandiri. Jungwoo yang cariin part time buat Alice dapet uang tambahan selain dari bibi kandungnya.
Bahkan Jungwoo udah dikenal sama bibinya, gitu juga Alice. Jungwoo bakal anterin makanan buatan mamanya ke tempat tinggal Alice.
Jungwoo yang selalu nungguin Alice les bahasa asing demi dapet beasiswa. Selalu bangunin Alice kalau ketiduran di tempat kerja, lalu dia yang anter pulang.
Semua Jungwoo tunjukin demi Alice sadar dan mau mulai hubungan lebih dari sekedar sahabat.
Tapi ya tetep, ga berani.
Apalagi sekarang pas tau Alice lulus beasiswa. Dia nangis karna hatinya hancur banget bakal liat Alice jauh dari dia.
Pikiran Jungwoo udah sampe kemana-mana.
Gimana kalo Alice ketemu cowo yang lebih ganteng?
Gimana kalo bulenya lebih ganteng dari Jaehyun-pangeran angkatan mereka dulu?
Gimana kalo dia dipacarin orang lain?
Gimana kalo dia tertarik sama bule manly?
Gimana kalo Alice mutusin persahabatan mereka?
Gimana kalo Alice tinggal di London selamanya?
Trus Jungwoo gimana?????
Maka dari itu siang ini, waktu Jungwoo lagi motongin strawberry untuk eskrim buatan mereka.
Waktu dia liat Alice masih ketawa-ketawa liat kameranya.
Dia mulai berani.
"Alice,"
Alice berenti ketawa, "kenapa?"
"Gue udah ga banci lagi, gue udah punya pekerjaan, gue udah punya banyak uang, gue bisa beliin lo segalanya, gue udah temenin lo 5 tahun, gue udah kenal lo luar dalam, gue udah dapet izin dari mama, gue udah- gue- gu-gue.."
Jungwoo nutup mukanya. Kemudian megang kedua bahu Alice.
"Gue udah siap semuanya. Tapi gue gasiap liat lo jauh-jauh, gue gasiap mikirin lo disana makan apa, gue gasiap mikirin lo jatuh cinta sama bule yang manly, gue gasiap nerima undangan nikah dari lo kalo bukan gue pasangannya."
Alice melotot denger kata-kata Jungwoo.
Kemudian dia ketawa dan naro kameranya. Dia meluk Jungwoo.
"Apaan sih lo? Emang gue mau nikah sama siapa lagi kalo buka sama lo?"
Jungwoo lepasin pelukannya,"Lo udah suka sama gue?" Natap Alice dengan mata berkaca-kaca.
Alice menggeleng,"No, i have fell in love with you from the first day we met. I always waiting for you to say this."
Jungwoo akhirnya nangis, Alice membelalakkan matanya.
"Lo ngajak gue nikah tapi nangis??? Jangan-jangan nanti lo yang hamil lagi."
Jungwoo ketawa,"Sorry for makin' you wait. Let me be your man, Alice."
Kemudian Jungwoo beraniin diri buat nyium Alice.
And if you let me be your man
Then I'll take care of you, you
For the rest of my life, for the rest of yours
ZAYN-Let Me
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT (One-Shot)
Short StoryThe stories behind spotify playlist 1. Search : ' NCT ONE-SHOT (wattpad) ' on spotify 2. Play the song, suit it with every part's tittle 3. Read it #22 Chittapon