Vomment juseyoooooo :D
"Kaaaakkk tungguin!" Teriak Jaemin, sambil lari nentengin ranselnya yang keliatan berat itu.
Gue semakin mempercepat langkah kaki gue. Padahal tas yang gue tenteng lumayan berat. Tapi yaudahlah daripada bareng si bocah itu.
Bocah sinting yang selalu sok imut dan berisik banget. Kurus kerempeng dan tinggi. Anak jurusan DKV yang selalu bawa kamera kemana-mana. Selalu bawa sepeda setiap ke kampus.
Si rambut ikan cupang. Adik tingkat yang selalu nentengin tumblr st*rb*cks ditangan kirinya. Yang selalu nempel bareng 'geng' nya tiap di kampus.
Dan masih banyak lagi tingkahnya yang bikin gue keki sama kehadirannya.
Terutama ketika dia selalu bilang, "hi princess" atau "kayanya kita cocok deh kak, pacaran sama aku yuk."
Yang akhirnya gue balas dengan tatapan jijik.
"Sorry i don't date younger boy."
"Kan kita cuma beda setahun kak, gapapa kalik." Kemudian gue geplak kepalanya.
Tapi entah apa maksud Himpunan gue sampe akhirnya kita berdua diutus bareng ke tempat yang sama dalam rangka pelaksanaan proker Himpunan.
Ketika gue tanya Xiaojun-ketua Hima apa alasan dia ngirim kita bareng, dia cuma ketawa. "Gapapa, siapa tau kalian jadian abis ini."
Jangan tanya gimana keselnya gue. Karna gue bener-bener kesel banget sama oknum bernama Xiao fucking Jun.
Yang bikin gue makin kesel adalah kita harus tinggal di tempat ini selama 4 hari 3 malam. Bersama Jaemin.
Bunuh diri aja kali ya gue?
"Kakk kenapa gue ditinggalin sih." Tiba-tiba bocah itu udah ada di samping gue sambil ngontrol nafasnya dan ngebungkuk.
Gue cuma ngelirik sedikit kearah dia, dan kembali liat ke depan pintu.
Setelah buang nafas dengan berat, gue ngetuk pintu kantor kepala desa dan disambut dengan baik sama mereka. Gue dan Jaemin akhirnya diizinin untuk tinggal di desa ini dalam rangka proyek perfilman himpunan.
Kepala Desa ngarahin kita berdua ke sebuah wisma kecil yang mungkin cuma ada kurang dari 10 kamar. Kamar gue dan Jaemin bersebelahan.
Setelah di kamar gue langsung bersihin diri dan tiduran, gue harus isi tenaga buat ngejalanin hari-hari berat ini.
Iyalah berat, tugas untuk dokumentasiin orang disini aja pasti berat banget. Gue juga ga biasa tinggal sendiri, di desa pula. Belom lagi ditambah Jaemin.
Gue akhirnya nutup mata dan coba untuk berpikiran positif.
Tuk tuk tuk
"Kaaakk, suka keripik apel ga? Gue bawa nih."
Gue nahan kesel. Baru aja nutup mata udah ada gangguan.
Kira-kira itulah yang terjadi selama gue disini. Alias selalu kesel.
Di hari kedua, gue dan Jaemin pergi ke sebuah tempat yang rame anak kecil dan orang dewasa. Gue bingung sebenernya, mau dibilang panti jompo tapi ada anak kecil. Mau dibilang panti asuhan tapi banyak orang dewasa.
"Ini tempat apaan sih?" Tanya gue ke Jaemin.
"Ini Balai Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara." Jawab Jaemin lancar yang negbuat gue nengok kearah dia, pinter juga anak ini.
Akhirnya dia nyengir dan nunjuk sebuah plang kecil diujung kanan dengan tulisan BALAI REHABILITASI SOSIAL PENYANDANG DISABILITAS SENSORIK RUNGU WICARA.
-_-
Setelah itu kita ngambil beberapa dokumentasi dari berbagai kegiatan yang ada disini. Gue dan Jaemin terpisah selama beberapa hari pendokumentasian ini.
Beberapa kali gue lihat sisi Jaemin yang lain. Yang biasanya petakilan jadi serius dan keliatan.. keren mungkin?
Tapi akhirnya gue nepis pikiran pikiran itu. Mungkin gue kecapean aja jadi mikir ngawur.
Gue bingung sebenernya. Bahkan sampe hari terakhir ini gue mau ngajak interaksi tapi gabisa bahasa isyarat.
Sampe ada satu anak laki-laki yang menurut gue berumur 11 tahunan mendekat. Dia senyum awalnya, gue balas senyum juga.
Tapi lama-lama dia masang muka kesel dan lari kearah gue. Gue yang panik pun otomatis lari. Gue panik banget, sama ondel ondel aja gue takut. Apalagi ketemu anak yang kaya gila ini.
Gue lari terus sampe akhirnya gue jatuh di tangga dan nyebabin beberapa luka di tubuh gue.
Gue liat beberapa orang ngeliatin gue dengan tatapan kaget dan gue noleh ke belakang, takut-takut si anak tadi masih ngejar.
Ternyata dia udah ditahan sama Jaemin. Dan setelahnya Jaemin nyamperin gue, dan gendong gue. Kaki gue sakit banget. Belom lagi luka di dahi gue, gue lihat ada darah jatuh lewat poni gue.
Ah gataulah, sakit dan malu jadi satu. Jadi gue nyumput aja digendongan Jaemin. Bentar ini bocah harum banget kalo dari deket.
Setelah itu dia dudukin gue sofa panjang disebuah ruangan yang diarahin sama salah satu staff disini. Kemudian Jaemin dengan gercep bawa kotak obat. Dia bersihin luka di kaki, tangan dan dahi gue.
Gue berkali kali nelen ludah karena ngeliat Jaemin sedeket ini. Dia emang ganteng sih, wajar banyak temen-temen gue yang diem-diem naksir dia.
"Istirahat duku kak." Kemudian dia keluar dan gue liat dia nyamperin anak tadi yang lagi duduk didepan ruangan. Gue liat dia ngobrol dengan bahasa isyarat. Lagi-lagi gue liat sisi lain Jaemin.
"Makasih ya. Lo keren btw." Ucap gue ketika di dalam mobil. Kita diperjalanan menuju wisma ambil barang dan pulang.
Dia ketawa kecil, "gue emang keren kak. Lu aja yang ga sadar." Ucap dia yang bikin mood gue turun lagi. "Eh maaf maaf bercanda. Jadi kakak udah mau nih pacaran sama aku?"
Gue ngalihin pandangan keluar mobil. Sial kenapa gue jadi deg degan gini.
"Kok diem? Biasanya marah marah wkwkwk."
"Gue emang lebih muda dari lo kak, tapi bukan berarti di usia gue gabisa jadi orang yang dewasa. Seenggaknya coba dulu, but if we fail," dia jeda sebentar yang ngebuat gue liat kearahnya dengan penasaran.
"We can try it again. Jangan langsung ngarep gue nyerah ya sama lo, kak. Gue serius."
Gue ketawa denger perkataannya. "Should we? Or should i?" Tanya gue.
Dia senyum liat gue, "Sure, princess."
Don't know if I could ever be without you
'Cause boy you complete me
And in time I know that we'll both see
That we're all we need
Perfect Two-AuburnHalooo manteman, jangan lupa cek works aku "The Place That We Belong To" x Mark Lee yaaa ;))))
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT (One-Shot)
Short StoryThe stories behind spotify playlist 1. Search : ' NCT ONE-SHOT (wattpad) ' on spotify 2. Play the song, suit it with every part's tittle 3. Read it #22 Chittapon