Halo, gue Key.
Gue mau cerita sedikit tentang hidup gue-yang ga menarik.
Gue anak tunggal. Gue hidup 17 tahun bareng mama gue aja, karna mama papa cerai saat gue masih di bangku SD. Sedih? Awalnya iya. lama-lama gue terbiasa. Toh, mama papa pisah dengan cara yang baik-baik karena mama gamau ikut papa pindah ke Kanada dengan alasan pekerjaan.
Yaudah akhirnya papa pindah, sedangkan gue dan mama tetep tinggal di rumah lama di Indonesia.
Walaupun gue anak tunggal, gue ga begitu kesepian karena selain ada mama, gue punya sahabat plus tetangga dari orok.
Lee Jeno.
Gue rasa dia ga cuma sahabat, tapi juga kembaran gue. Karna kita banyak banget kesamaan dan kadang dibilang mirip sama orang-orang. Bedanya dia terkenal dengan prestasi, gue biasa aja.
Dia kapten basket di sekolah, tim basket sekolah gue terkenal selalu juara setiap lomba. Dia ga begitu pinter, tapi dia rajin. Dia juga ga begitu tinggi kaya si Sanha, tapi dia lumayan berisi.
Dia juga hobi masak kue bareng mama nya, Tante Yoona. Bukan anak mama, tapi sayang banget sama mama nya. Bener bener secinta itu sama mamanya.
Karena semua alasan diatas udah pasti dia jadi idola di sekolah. Banyak cewe yang naksir, bahkan dulu waktu kelas 10 ada kakak kelas yang nembak Jeno langsung.
Tapi sayangnya ditolak.
Gue ngerti banget seluk beluk pikirannya Jeno. Walaupun dia terlihat pemilih sama cewe, sebenernya dia bego masalah hati.
Dia selalu bingung kalau ditembak sama cewe. Karena bingung makanya gaada yang dia terima. Kadang gue kesel liat sifatnya yang begitu. Bikin greget.
Gue tau gimana kisah hidup keluarga Jeno, begitu juga dia. Kita selalu belajar bareng. Karna Jeno ga begitu pinter jadi dia selalu nanya ke gue hehe. Gue bisa dibilang satu dari tiga orang perebut ranking tertinggi di sekolah. Tapi itu ga bikin gue terkenal kaya Jeno.
Lucunya dulu ketika kita masih kecil Jeno selalu nangis ke gue kalo ada yang gangguin di komplek. Tapi setelah SD gantian gue yang suka berlindung di keteknya. Hahah
Gue seneng sama Jeno, dia begitu baik dalam memperlakukan gue sebagai sahabatnya.
Munafik kalo gue bilang gue ga suka dia. Gue suka banget sama dia, bahkan sayang.
Tapi kadang gue tepis perasaan ini karna gue pikir perasaan sayang ini timbul karna gue udah anggep dia saudara.
Semua berubah ketika dia deketin cewe dua bulan yang lalu, gue cemburu. Dan disitu gue tau gue beneran sayang sama dia.
Walaupun cemburu gue tetep seneng akhirnya dia mutusin buat resmiin hubungannya dengan kapten cheers sekolah, Xiyeon. Bahkan gue bantu dia buat skenario untuk nembak Xiyeon, sampe tempatnya pun gue yang booking.
Entahlah, gue gamau persahabatan gue rusak cuma gara-gara rasa cemburu murahan ga jelas. Gue tau Jeno berhak dapet yang terbaik sesuai pilihan dia.
Gue janji ke diri gue sendiri bakal dukung semua keputusan Jeno, asalkan dia bahagia.
Tapi kenyataan yang gue liat adalah Jeno terlihat seperti budaknya Xiyeon. Harus selalu ada kapanpun cewe itu mau, selalu anter jemput, selalu nemenin belanja, ke salon, ke tempat les dan lain lain.
Gue bukan kesel karna Jeno gaada waktu buat gue sehingga pertemanan kita mulai renggang. Tapi yang bikin kesel adalah kebegoan Jeno saat berhadapan dengan Xiyeon.
Dan malam ini gua liat dia marah marah dengan ponselnya di balkon kamarnya yang bersebrangan dengan kamar gue.
Setelah selesai, dia banting ponselnya kearah kasur dan natap gue yang juga lagi natap dia. Gue naikin alis, dia senyum kecut. Akhirnya gue ke balkon mendekat ke Jeno.
"Hey, you okay?" Gue ngelempar sekaleng cola kearah dia dan ditangkap dengan kedua lengan kekarnya.
"As you see, i am not."
"Tell me why, then." Kemudian dia cerita tentang yang dia alamin malam ini. Xiyeon ngancem putus karena Jeno gabisa anter dia lagi kalau ke salon.
"Gue ga ngerti, Key. Ga pernah nemu yang klop sama cewe. Sekalinya jadian, gue diperbudak." Jeno menggeleng pelan.
Gue cuma bisa ketawa diluar, dalem hati gue kenapa lo ga pernah liat gue sebagai cewe, Jen? Gue udah lebih kenal lo luar dalam dibanding cewe lo itu.
Dan akhirnya beneran mereka putus. Jeno jadi lebih sering ngabisin waktunya di lapangan basket indoor, karena kita udah selesai ujian. Gue diem-diem selalu liatin dia dari pintu. Setelah itu gue bakal naro minum di deket tas nya dan pergi lagi.
Sampe akhirnya dia ngajak gue buat bareng berangkat ke prom night sekolah. Gue nolak dengan alasan sakit.
Padahal gue gamau karna gabisa dandan. Tanpa gue duga duga malem itu sepupu gue, Herin dateng sambil bawa peralatan make up dan langsung ngubah gue. Beda banget dari gue yang biasanya. Gue sampe pangling.
"Heh Key, gue tau perasaan lo sama Jeno." Gue kaget denger perkataan Herin, dia tau dari mana?
"Keliatan kali dari mata gue." Dia jawab seakan bisa baca pikiran gue. Kemudian dia megang pundak gue dan natap ke cermin yang mantulin wajah kita berdua.
"Jadiin malem ini malem terbaik buat lo, juga Jeno. Akuin perasaan lo, apapun jawabannya, yang penting lo lega." Herin senyum, seolah nenangin gue dan nambahin rasa percaya diri gue.
Gue kembali liat pantulan gue malem ini, dress merah simpel tapi manis ini makin nambah kepercayaan diri gue. Dan akhirnya gue pergi ke prom night dianter Herin pake taxi.
Gue masuk kedalam dan ga nyangka ternyata banyak orang yang liatin gue dengan pandangan kaget.
Dan disitu gue liat Jeno, duduk diantara temen-temennya. Dia lihat gue dan berdiri, kemudian gue samperin dia.
"Ini yang katanya sakit?" Sarkas Jeno, buat gue dan dia ketawa.
"Tumben lo dandan?"
"Gue suka sama lo, Jen. Bahkan sayang. Gue tau mungkin lo gak punya perasaan yang sama kaya gue, tapi gue udah cukup lega ngakuin ini malem ini." Gue senyum kearah dia yang sekarang lagi ngedip-ngedip kebingungan.
"Key, kenapa ga pernah bilang?"
Gue ngerutin dahi, "hah?"
"Gue kira lo ga suka sama gue, gue ga pernah berani ngaku karna takut lo nolak gue Key. Gue juga sayang banget sama lo." Dia megang tangan gue. Gantian sekarang gue yang kaget.
Trus kita sama sama ketawa, "dasar bodoh" ucap gue. Ekspresi dia berubah dari ketawa jadi senyum paling manis yang dari dulu jadi favorit gue.
"Oke, you're mine."
If you can see that I'm the one
Who understands you
Been here all along
So why can't you see
You belong with me
Standing by
And waiting at your back door
All this time
How could you not know
Baby, you belong with meYou Belong With Me-Taylor Swift
KAMU SEDANG MEMBACA
NCT (One-Shot)
Short StoryThe stories behind spotify playlist 1. Search : ' NCT ONE-SHOT (wattpad) ' on spotify 2. Play the song, suit it with every part's tittle 3. Read it #22 Chittapon