Nakula Adhitama, sudah menikmati kehidupan yang nyaris sempurna sejak ia dilahirkan. Apapun yang diinginkannya, pasti bisa terkabul saat itu juga. Hal tersebut membuat hidupnya terasa ringan, namun ia juga beberapa kali merasa bosan akibat terlalu mudah baginya untuk meraih sesuatu. Meskipun tidak terlalu sering ia merasakan hal seperti ini karena tertutup juga dengan rasa puas nya akibat kenikmatan yang ia dapati dalam setiap detik dihidupnya.
Sangat berbanding balik dengan Saveri yang menjalani hidup penuh garam serta rasa pahit akibat ia hanya sebatang kara sejak kecil, kan?
Keluarga Adhitama adalah keluarga yang terpandang dan dihormati, tak ada yang tak mengetahui kekayaan keluarga ini. Bahkan hampir semua orang juga tunduk dan segan pada mereka. Namun tanpa diketahui oleh siapapun, keluarga ini tak mengenal rasa cinta dan rasa peduli untuk satu sama lain. Kekayaan mereka membuat semua anggota keluarga memiliki dinding batasan sendiri, hingga tak ada yang benar - benar mengenal sifat asli satu sama lain.
Mereka terlihat harmonis dan hangat dari kejauhan, namun jika melangkah lebih dekat untuk melihat dengan jelas, pasti mengetahui betapa dinginnya keluarga dengan harta berlimpah ini. Rasanya seperti bukan keluarga, rasanya hanya sebatas partner kerja karena mereka hanya berkumpul ketika itu membahas hal yang mengenai perusahaan dan kekayaan mereka. Sangat miris bukan dibesarkan dikeluarga yang tak mengenal jelas arti cinta dan kasih sayang yang sesungguhnya?
Terkadang, banyak hal yang tak bisa dipahami oleh Mr Adhitama hingga ia berpikir terlalu rasional dan selalu mengedepankan logikanya akibat hatinya yang tak mudah tersentuh. Didikan keluarga nya membuat Mr Adhitama sulit menaruh rasa peduli terhadap sesama, bahkan pada sekertarisnya sendiri.
Ketika membahas hal yang mengenai perasaan dan cinta, Mr Adhitama hanya bisa mendengus kemudian berdecak pelan. Dalam hatinya bergumam banyak kata yang meremehkan hal tak berbentuk tersebut. Ia terlalu dingin untuk bisa merasakan hal hangat seperti ini.
Rasa cinta dan kasih sayang, memang hanya bisa dirasakan ketika hati mempercayai hal tersebut. Jika sejak awal hati sudah menolak untuk percaya, maka akan sulit juga merasakannya.
Akibat ucapan seseorang padanya mengenai perasaan, membuat Mr Adhitama jadi memikirkan hal ini terlalu dalam hingga berakhir pada dirinya yang menghabisi waktunya disebuah club ternama. Ia tak sendiri, ia bersama orang yang membicarakan hal mengenai cinta padanya, siapa lagi kalau bukan Saveri?
Berawal dari salah satu karyawannya yang meminta izin keluar ditengah rapat karena istrinya yang baru saja melahirkan, sungguh hal itu membuat Mr Adhitama marah bukan main. Menurutnya ini sangat tidak profesional dan ini juga bukan urusannya, ia sama sekali tidak mau tau apa yang terjadi pada kehidupan karyawannya. Untuk apa juga ia harus tau? bukan urusannya. Kemarahannya berlanjut karena Saveri yang malah membiarkan karyawan tersebut untuk segera pergi dan jangan mendengarkan larangannya, dan saat itu juga Mr Adhitama mencaci maki Saveri habis - habisan. Hingga Saveri menjelaskan dengan panjang mengenai rasa peduli terhadap satu sama lain dan berujung pada pembahasan mengenai rasa cinta.
Saveri bilang, rasa cinta itu indah dan bisa membuat siapapun bisa terlalu bahagia namun bisa juga membuat siapapun merasakan sakit yang luar biasa. Ia juga mengatakan rasa cinta itu sejuta rasa, tak bisa digambarkan dengan jelas, tak mampu ada kata yang mampu mengungkapkan secara rinci bagaimana rasanya jantung berdetak karena seseorang. Tak ada yang bisa menjelaskan kenapa saat orang jatuh cinta mereka bisa melihat mimpi mereka bahkan dalam kedua mata yang terbuka sekalipun.
Senyum yang berasal dari rasa cinta karena seseorang juga akan terlihat berbeda dari senyum biasa, tersirat kebahagiaan yang membuat jantung berdetak jauh lebih cepat. Perasaan aneh yang menyadari bagaimana darah mengalir melalui jantung lebih deras dari biasanya. Dan yang paling ajaib adalah ketika merasakan geli bagaikan kupu - kupu pada bagian perut. Semuanya hanya bisa dirasakan dan dipahami oleh orang - orang yang mencinta dan dicinta. Hanya untuk orang yang mempercayai betapa hebatnya kekuatan cinta.
YOU ARE READING
Mr. Adhitama
RomanceSaveri Abel Arsalan, karyawan biasa yang melakukan sebuah kesalahan hingga mengharuskan dirinya untuk menjadi sekertaris dari pemilik perusahaan Adhitama Corp serta CEO perusahaan ditempat kerjanya. "Jangan berani untuk jatuh cinta pada saya, Saver...