04 Raindrops

56 11 0
                                    

- Happy Reading -

Sore ini, ka gyu janji mau jemput gue di kampus. Gue memutuskan menunggu di lobby kampus.

Tidak lama kemudian, mobil sedan putih milik ka gyu berhenti didepan lobby. Gue segera masuk dan menyapa ka gyu yang ada didalamnya.

Ka gyu juga baru selesai ngampus dan langsung jemput gue. Gue dan ka gyu itu beda kampus.

Ka gyu ambil jurusan kedokteran di kampusnya, yang dimana banyak teman-temannya yang ambis parah. Makanya, kadang ka gyu suka sibuk sendiri dengan urusan kampusnya.

"Gimana kuliah hari pertamanya?"

"Not bad lah" jawab gue datar.

Suasana dimobil hening, hanya ada suara radio yang sudah aktif sedari tadi.

"Le, kapan main ke rumah? Ditanyain mama" suara ka gyu memecahkan keheningan ini.

Gue tersentak mendengar perkataan ka gyu. Sejak sampai di Korea, gue memang belum sempat berkunjung ke rumah ka gyu untuk menyapa om dan tante.

"Eum kapan ya ka enaknya?"

"Kamu liburnya kapan aja?"

"Jumat, Sabtu, Minggu aku libur ka"

"Yudh Jumat main ya ke rumah, nanti aku bilangin ke mama"

"Iya siap ka" jawabku, sembari mempraktikkan gerakan hormat dan dilanjut oleh tertawaan kita.

Tadinya ka gyu mau ajakin gue ke suatu tempat, tapi berhubung sore ini mendung, akhirnya ka gyu cuma antar gue sampai rumah aja.

Oiya, alasan gue ga tinggal bareng sama ka gyu dan keluarganya adalah gue ga mau ngerepotin mereka dan gue mau coba mandiri. Padahal gue udah di arahin untuk tinggal bareng mereka, tapi gue nolak dan milih tinggal dirumah sewaan ini.

• • 𝓕𝓻𝓸𝓶 𝓛  • •

TOK TOK TOK.. Gue pun berlalu ke arah pintu untuk melihat siapa yang datang.

Gue membuka pintu dan mendapati seorang lelaki berdiri didepan pintu rumah gue.

"Jae"

"Mau ngobrol bentar bisa?"

Gue pun mengangguk mengiyakan.

Jae berjalan ke arah bale yang ada di lantai 5 ini, gue pun jalan membuntutinya.

"Duduk Le"

Gue menuruti perintahnya. Kini gue-- kita duduk berdua di bale sambil menghadap ke arah barat melihat sunset di sore hari ini, tentunya dengan jarak diantara kita.

Langit memang terlihat mendung, tapi matahari tetap melakukan tugasnya untuk terbenam di sore hari.

"Jae" "Lea" kata itu keluar dari mulut kita secara bersamaan, yang membuat suasana jadi canggung.

"Lu duluan Le"

Gue sebenarnya gatau pasti apa yang mau gue omongin sampai kata 'Jae' bisa keluar dari mulut gue.

"Eh, lu aja duluan. Kan lo yang ngajakin gue ngobrol tadi hehe" gue pun melempar kesempatan ini ke Jae.

"Kejadian semalam, jangan salah paham ya"

Mendengar perkataan Jae membuat gue berpikir sejenak dan mencerna maksudnya.

"Oalah iya santai aja" jawab gue, berusaha dengan nada yang sedatar datarnya.

From L - JAE DAY6 [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang