15

5 1 0
                                    

Wahai manusia, cobalah untuk berlaku jujur karena Allah akan menolong orang-orang yang jujur. Hindari berbohong karena itu akan merusak imanmu. Ketahuilah bahwa orang jujur berada di ambang kemuliaan dan kehormatan, sementara pendusta berada di ambang kehancuran dan kebinasaan.
Liana putri
S

ore hari.

"Hai ra maaf telat ya"gilang pun datang.

"Ouh iya, cepet aku nga bisa lama lama"

"Hm,ra aku mengangumimu"

"Maksudnya"

"Ra aku baru sadar ternyata cinta kamu tulus sama aku"

"Iya memang dulu aku mencintaimu tetapi sekarang tidak"dengan wajah serius.

"Kamu bohong aku bisa melihat dari bola mata kamu kalo kamu masih mencintaiku."

"Yaallah aku harus apa"batin rara.

"Tapi kan kamu udah mempunyai pasangan"

"Kata siapa,ouh cewe yang kemaren"

"Iya"

"Dia sodara aku ra"penjelasan gilang.

"T--a--p--i? Jawab rara terputus.

"Tapi kenapa"

"Hm,nanti malam ketemu ajah ya aku lagi syuting"

"Aku nunggu kamu ajah"

"Gapapa"

"Gapapa ko"

"Hm,iya udah.

Malam hari.

"Maaf lama"rara pun menghampiri gilang.

"Iya gapapa,ouh iya gimana jawabannya"

"Hm,lang aku bingung"

"Bingung kenapa"

"Lang aku mau jujur"akhirnya pun rara mengakuinya,lebih baik patah hati sebelum pernikahan dari pada sesudah pernikahan.

"Sebenernya aku sudah tidak suci,aku pembunuh"rara pun mengeluarkan air matanya.

"Maksud kamu,aku nga gerti"

"6 tahun lalu pas aku kelas 12 sma hari pertama pernikahan kakakku,pas malam hari suami kakakku masuk kekamarku dan menodaiku"rara pun menceritakan,bener bener sakit banget.

"Apakah pada tau kalo kamu di perkosa sama kakak ipar kamu"pertanyaan gilang dan rara hanya menganguk"tidak"?

"Terus kamu hamilnya"

"Aku satu bulan kemudian aku merasakan mual pusing dll,pas aku beli taspack aku positif"rara terus menangis.

"Coba lanjut lagi"

"Terus pas 5 bulan kehamilanku keluargaku nanya,perut kamu kenapa semakin hari semakin besar,tapi aku nga mau jujur"

"Kamu jawab apa"

"Aku nga jawab "rara terus menangis dan gilang tidak menerima nya"

"Kamu mengapa mengugurkan anakmu"

"Aku terpaksa dari pada aku di ancem buat di keluarin dari sekolah"

"Astafirullah ra"tiba tiba gilang mengeluarkan air matanya.

"Maafin aku"rara terus menangis.

"Kamu tau nga Allah Ta'ala juga befirman,

قُلْ تَعَالَوْا أَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ أَلَّا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ مِنْ إِمْلَاقٍ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَإِيَّاهُمْ

"Katakanlah, 'Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu, janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapak, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena miskin, Kami akan memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka." (QS. Al-An'am [7]: 151)

"Iya lang aku salah "

"Yaudah anterin aku kerumah kamu"gilang langsung bangkit dari temlat duduknya.

"Mau ngapain"

"Udah hayu"mereka pun langsung pergi ke rumah rara, dan gilang tidak mendengarkan omongan rara.

"Lang aku mohon jangan"

Sesampai rumah rara,gilang pun langsung turun dari mobil dan langsung masuk ke dalam.

"Assalamualaikum" gilang mengetok pintu rara alhasil kakaknya pun membukakannya.

"Walaikumsalam ada apa ya."

"Rara ada apa ini"kakaknya langsung menoleh ke rara membingungkan seorang laki laki langsung marah.

"Mana suamimu"tanya gilang.

"Lang aku mohon jangan"

"Ada apa ini,rara kenapa"tanya kakaknya bingung.

"Saya nanya mana suamimu"tanya gilang membentak kakaknya dan suaminya pun langsung keluar dari kamar.

"Ada apa ini ribut ribut"

Gilang pun langsung samperin laki laki itu dan langsung nonjok pipinya sampai biru.

Plak

"Apa apaan ni dateng dateng nonjok"

"Alah jangan banyak bacot,lo harus tangung jawab sama perbuatan lo"

"Ada apa si ini,tangung jawab apa,ra ada apa ini"kakaknya pun bingung.

"Gilang udah"teriak rara sambil menangis.

"Ra jujur sama kakak ada apa"kakaknya mendekati rara.

"Kakak,tanya ajah sama suami kakak"jawab gilang.

"Mas ada apa ini,jawab mas"kakaknya pun menangis.

Keadaan begini khening,semua yang di bayangan rara pun terjadi,dan kakak iparnya mendekati rara.

"Rara,maafin kakak"kakaknya langsung melutut kan kakinya.

"Jujur ada apa ini,bener bener aku nga gerti.

"Nis maafin aku,6 tahun lalu aku pernah memperkosa adik kamu"akhirnya pun dia jujur.

"Apah"anisa pun langsung kaget gak nyangka suaminya melakukan hal sejiji ini,anisa pun menangis.

Hijrah CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang