Main Kejar-kejaran

35 7 2
                                    

Hari ini rasanya malas sekali untuk melakukan aktivitas sekolah, rasanya bolos pun gak berfaedah kalo gak ada temen kayak gini.

"Gue buat onar si papi gak datang, gua berantem di sekolah si papi juga gak datang. Mami boro boro bisa pulang nanyain kabar gue aja gak. Pusing ama hidup yang gak punya kasih sayang kayak gini."

Aku mengambil bekal di kursi samping ku.

"Cuman Bunda iyem yang peduli." Ucapku sambil melahap bekalku. Aku memutar Radio untuk menghilangkan rasa bosan, mendengarkan alunan musik merdu dari penyanyi kesukaan ku.

Rasanya damai tak ada yang menggangu, damai dan sendiri. Aku memejam kan mata menikmati dinginnya Ac yang menerpa wajah, hingga tak sadar jika aku terlelap di dalam mobil.

**

Tok.. tok..!!

Tok.. tok..!!!!!

Aku kaget karena ada yang mengetuk kaca mobil, aku menurunkannya.

"Eh eh.. bapak lagi ngapain pak?" Cengirku tanpa dosa kepada pak Dimas guru bk.

"Kamu saya cari dari tadi ternyata kamu disini, ini sudah jam berapa? Sudah berapa lama kamu bolos! Ke Bk sekarang!!" Geramnya.

"Bapak kok tau saya disini, siapa yang ngasih tau pak?" seakan tidak mengindahkan suruhannya.

"Bapak minta kamu keluar sekarang juga!"

"Aduh pak, bknya ntar aja ya pak melodi mau ke toilet, perut tiba tiba sakit pak." Sambut ku sambil pura pura memegang perutku.

"Kamu gak usah banyak alasan melodi, ke bk sekarang!"

"Iya pak melodi ke bk, tapi ntar dulu melodi lagi datang bulan hari pertama pak, jadi kudu ganti, emang bapak mau darahnya kemana-mana?" Ringis ku.

Pak dimas bergidik ngeri membayangkan bagaimana ruangannya nanti jika melodi duduk di sofa horornya.

"Baik, kamu boleh ketoilet. Tapi saya akan mengawasi kamu. Saya akan berdiri di kelas X-C yang dekat dengan kelas mu."

"Ck gak boleh ngintip loh pak." Ucapku agak kesal karena hari ini aku masuk Bk lagi. Dasar guru guru.

Aku keluar dari mobil ku, melihat anak anak lain sedang bermain basket aku jadi pengen ikutan.

"Ayo melodi gak usah banyak alasan lagi." Suruh pak Dimas seakan tau arah pikiranku.

"Ah si bapak, iya pak iya."

Ditoilet ternyata ramai aku mencoba mencari bilik kosong untuk bersembunyi lebih lama. "Hahaha mampus biar nunggu ampe lumutan." ucapku sambil tersenyum.

"Eh Hai, Melodi Ananta ya?" Sapanya.

Aku melihat gadis ayu disampingku kulitnya putih, rambutnya coklat di gerai.

"Loe siapa?" Tanya ku.

"Kenalin gue Intan anak kelas X-C." Jawabnya.

"Ooooo Loe tau nama gue dari siapa?, gue gak kenal sama loe sebelumnya."

"Loe uda lupa?"

Aku mengerutkan kening.

"Gue temen sekelas loe waktu SMP, masa loe lupa sama gue."

"Gue bukannya lupa, tapi gue gak tau." Jawabku bodo amat.

Intan anak kelas X-C pernah satu SMP sama gue tapi gue gak tau apa apa.

"Masa loe gak tau sih, loe kan sering bantuin gue pas waktu gue di bully, waktu kelas 7 itu loh." ucapnya meyakinkan.

"Gue gak pernah bantu cewek cantik kayak loe."

"Tapi masa iya sih loe gak pernah liat gue dikelas?" tanya nya penasaran.

Aku mengangkat bahu tanda tidak peduli.

"Loe gak mau pindah ke wc sebelah, disini penuh."

"Gak gue lagi.."

Aku mengecilkan suara ku,

"Di tungguin Pak Dimas di depan, mau langganan" sambung ku.

"Loe gak berubah ya dari dulu, ya udah loe tunggu sini deh biar gak masuk BK lagi ntar pak Dimas gue yang urus."

"Bener nih, lagian kalo gue masuk juga gak papa sih."

"Gue tau loe muak masuk BK, gue minta nomor loe deh biar ntar kalo pak dimasnya uda gak nungguin loe, gue bisa hubungin loe." Timpal intan sambil menyodorkan handphone.

Sebelumnya aku tidak pernah mau bertukar nomor pribadi dengan orang lain tapi yasudahlah demi gak masuk Bk hari ini. Jujur saja aku sedang tidak mood menjalani hukuman.

"Nih, inget loe gunain nomor hp gue saat saat darurat, kalo gak penting jangan hubungin gue." Ancamku.

"Siap bos! Ya udah gue keluar dulu, loe tunggu sini ntar gue telpon kalo pak Dimasnya uda pergi." ucapnya sambil berlalu.

"Jangan lama lama, ini toilet gua gak tahan baunya!!!."

Klik bintang jangan lupa...!!
Plagiat menjauh dong...!!

MelodiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang