PENGGILA BURGER PDKT SAMA CEWEK MISTERIUS DARI RUSIA?! BERHASIL GA YA???
Itulah judul yang tertulis pada video unggahan Yong Soo di Hetatube. Video ghibah yang menceritakan tentang temannya, Alfred, yang sedang PDKT dengan Natalya itu dapat menembus sepuluh ribu penonton hanya dalam waktu seminggu. Sungguh tak terduga!
Sebenarnya apa yang membuat orang-orang memiliki selera untuk menonton video unfaedah tersebut? Tentu saja karena pembawa acara, sekaligus pemilik channel "Oppa Ganteng" itu adalah Im Yong Soo, cowok asal Korea Selatan yang ketampanannya setara dengan 12 personil boyband.
"Anyeonghasseyo! Kembali lagi bersama Im Yong Soo di channel Oppa Ganteng! Saranghae!" kata Yong Soo di setiap opening videonya. Tak lupa dengan kedipan manja dan lambang hati dari ibu jari dan telunjuk.
Dan reaksi para netizen, ialah:
"Kyaaa, Yong Soo Oppa ganteng banget!!!"
"Saranghaeyo, Oppa!!!"
"Yong Soo Oppa pasti cocok deh jadi anggota BTS (BaTu eS)!!!"
Ya. Kebanyakan dari subscriber Yong Soo adalah para betina yang lebih tertarik pada paras Yong Soo daripada konten yang dibuatnya. Walau begitu, Yong Soo tak terlihat peduli dengan kenyataan bahwa konten videonya tidak menarik. Dia justru semakin gencar mencari gosip hangat untuk dia ghibahkan kembali di videonya. Cita-citanya adalah menjadi Hetatubers yang paling terkenal se-Asia Tenggara melebihi Atta Geledek—tidak, tapi sedunia!
Dengan kamera di genggaman, Yong Soo memutari gedung Sekolah Bahasa Hetalia luar dalam, mencari-cari informasi yang bisa dijadikan bahan gosip. Namun, Yong Soo tak dapat menemukan apapun yang dapat ditangkap kameranya, kecuali seekor burung kuning yang sedang makan gulali di area parkir (karena menggemaskan, Yong Soo memutuskan untuk memotretnya). Dia pun kembali masuk ke gedung untuk yang keenam kalinya.
Dengan lunglai, Yong Soo masuk ke area pantry. Dirinya sedikit putus asa karena belum mendapatkan apapun setelah dua jam berkeliling mencari gosip. Namun, cahaya ilahi mulai terlihat ketika Yong Soo melihat seorang pria Italia sedang menelepon di ruangan itu. Yong Soo memasang telinga—alias menguping.
"Ya, sayang? Aku juga cinta kamu, ve~"
FELI PUNYA PACAR?! batin Yong Soo menjerit. Ia tak menyangka kawannya yang polos itu lebih laku daripada dirinya yang sekece Kim Jong Un—eh, salah negara. Yah, pokoknya Yong Soo jauh lebih kece jika dibandingkan!
Baru saja ditinggal PDKT oleh sang kawan pecandu burger, Yong Soo harus menerima kenyataan pahit bahwa si pecinta pasta itu sudah memiliki kekasih. Memang, hal ini bagus untuk konten videonya. Namun, dirinya yang belum pernah memiliki status pacaran membuat Yong Soo merasa seperti jones.
Yong Soo berusaha melupakan ke-ngenes-annya dengan merekam Feliciano diam-diam. Walaupun sebenarnya, hatinya meringis mendengar percakapan romantis itu.
"Iya, ve~ Nanti malam kita akan makan malam yang romantis, ve~" Feliciano cekikikan. Ia masih tak sadar akan kamera yang menyorotinya dan Yong Soo yang menguping pembicaraannya sembari menangis batin. Setelah Feliciano memberikan kiss bye jarak jauh dan mematikan telepon, barulah ia menyadari keberadaan Yong Soo di ruangan itu.
"Ciao, Yong Soo!" sapanya.
Yong Soo tak menjawab dan malah berjalan mendekati Feliciano. Ia menggenggan kedua bahu pemuda itu sambil menampilkan senyum setengah-setengah. Feliciano memasang wajah bingung dengan kedua mata tertutup seperti biasa.
"K-Kau ... sudah punya pacar?" Akhirnya pertanyaan yang membuat Yong Soo mati penasaran terlontar dari mulutnya. Yong Soo membutuhkan jawaban untuk konfirmasi di videonya nanti. Namun, jauh di lubuk hatinya, ia berharap Feliciano menjawab "tidak" agar mereka berdua tetap menjadi sobat jomblo.
"Aku tidak punya pacar, ve~" jawab Feliciano dengan polosnya. "Tadi itu cuma latihan sebelum aku punya pacar beneran."
Yong Soo hanya menatap datar. Entah dia harus merasa senang karena masih memiliki teman sesama jomblo, merasa marah karena gagal membuat konten video, atau merasa sedih melihat ke-ngenes-an Feliciano.
Akhirnya Yong Soo menyarankan, "Ayo daftar Take Me Out Indonesia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelas Internasional Hetalia
Fanfic"Pak Budi yakin mau mengajar di sini?" "Saya yakin, Bu! Saya akan mengajar dengan sepenuh hati!" "Dari ketiga guru yang pernah mengajar di sini, tidak ada satupun yang bertahan lebih dari satu bulan, lho. Dua diantaranya terkena depresi, dan satu la...