Part 02

17 4 0
                                    

Keadaan kelas XI-IPA 2 sangat sunyi dan menegangkan. Pasalnya bu Ninik guru matematika mengadakan ulangan harian secara mendadak. Sehingga membuat semua siswa kebingungan dan kesal karena mereka tidak belajar meskipun di saat ulangan sekalipun. Tetapi sudah seperti menjadi tradisi di saat ulangan tiba mereka akan membuat contekan. Tapi tidak hari ini karena bu Ninik mengadakan ulangan secara mendadak jadi mereka tidak membuat contekan sama sekali. Mereka sungguh sial. Akan tetapi tidak dengan siswa satu ini. Almira tergolong siswi pintar jadi tidak heran jika dia bisa sesantai ini. Guru matematika itu membagikan lembar jawaban dan kertas soal. Almira langsung mengerjakan soal dari guru tersebut dengan tenang. Tidak dengan yang lain mulai ramai mencari contekan sana sini.

KRINGGG!!!

"Baik anak - anak. Kumpulkan semua jawaban ulangan kalian. Selesai atau tidak tetap dikumpulkan. Kalau tidak jangan harap ada nilai di rapot kalian! Cepat kumpulkan didepan kalian boleh langsung istirahat." ujar bu Ninik tegas.

"Aelah gue pusing banget liat soal ulangan matematika tadi. Sumpah tuh soal ribet banget mana gue kagak dapet contekan lagi" sungut Amanda.

"Iye. Mau muntah gue rasanya enek banget liat tuh soal. Kenapa nyuruh kita ngerjain sih? Kalo bu Ninik bisa sendiri. Ngerepotin aja tuh guru satu." ujar Lisa bersungut - sungut.

"Emang dasarnya kalian aja yang bego. Udah bego malah gak pernah belajar. Giliran ada ulangan aja malah ngedumel. Emang ngedumel bisa nambah nilai ulangan kalian?" ucap Almira kesal. Dia sangat kesal pada kedua sahabatnya itu. Bisa dipastikan sesudah ulangan mendumel tidak jelas.

"Yah lo ma Ra enak udah pinter meskipun ulangan dadakan lo santai aja. Kalau gue kayak orang kesetanan. Apalagi tadi dadakan gue kagak bisa buat cotekan anjim!" ujar Lisa kepada Almira.

"Jadi lo kalau mau belajar nunggu waktu ulangan dulu gitu? Kalau kagak ulangan lo gak mau belajar?" tanya Almira.

"Ya kagak gitu juga Ra. Lo tau kan meskipun ulangan gue sama Lisa jarang buat belajar. Paling cepet ya buat contekan kalo enggak ya nyontek lo. Tapi hari ini ulangan dadakan. Sial banget tuh guru. Pasrah dah gue sama nilai gue nanti" ujar Amanda. Pasrah sekali dia soal nilai.

Almira menggelengkan kepalanya dia terlalu heran kenapa mempunyai sabahat seperti mereka."Serah kalian aja males juga gue kalo ngingetin lo berdua. Percuma kagak kalian dengerin juga" ujarnya. Tapi Almira sangat bersyukur mempunyai sahabat seperti mereka.

Lalu Almira mengajak kedua sobat gesreknya itu ke kantin. Sesampainya di kantin. Almira, Amanda, dan Lisa langsung mencari tempat untuk mereka. Lisa memesan makanan untuk mereka bertiga. Setelah menyebut semua pesanan Lisa segera memesannya.

"Sorry lo yang namanya Almira bukan?" tanya seorang cewek dengan rambut sebahu.

"Iya gue. Ada apa?" tanya Almira balik.

"Disuruh ke ruang osis sekarang" ujar cewek rambut sebahu tadi.

Almira pun mengaggukkan kepalanya kepada cewek tersebut. Almira langsung berdiri berpamitan pada teman-temannya.

"Kalau habis makan kalian duluan aja ke kelas. Nanti gue nyusul. Jangan tungguin gue dikantin."ujarnya.
Almira pun mengaggukkan kepalanya.
"Kalian duluan aja ke kelas. Nanti gue nyusul"ujarnya.

Lisa mengangguk."Tapi lo kan belum makan Ra,makan dulu deh. Siapa sih yang manggil pas istirahat gini gatau apa kalo orang mau makan! lo mau gue atau Amanda temenin gak Ra?" tanya Lisa kepada Almira.

"Gak usah kalian makan aja. Gue bisa sendiri." ujar Almira. Setelah mengucapkan tadi Amira langsung melesat pergi meninggalkan sahabatnya itu.

Almira berjalan di lorong menuju ke ruang osis. Dia juga tersenyum atau hanya sekedar menganggukkan kepalanya saat ada siswa atau siswi yang menyapanya. Almira memang tergolong siswi yang pintar juga ramah. Jadi banyak yang menyukainya. Saat sampai didepan ruang osis dia mengetuk pintu tersebut.

ALKENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang