Kembali (untuk sementara)

23 12 0
                                    

Hari ini sungguh hari yang membingungkan untuk Thalitha. Pasalnya, pacarnya itu (mungkin) menyukai perempuan lain selain dirinya. Sudah berapa kali ini? Thalitha juga tidak mau ambil pusing.

Thalitha tidak bisa mengatur Rachel untuk terus di hati perempuan itu, tapi dia sudah berjanji bahwa tidak ada yang lain selain Thalitha.

Dasar janji cowok Bullshit.

Rachel juga tidak salah, menyukai perempuan yang lebih baik dari Thalitha adalah hal wajar. Tapi tidak seharusnya Thalitha sangat sedih kali ini. Nasehat mamanya Thalitha berkata bahwa:

"Maafkan semua kesalahan laki-laki, kecuali satu hal. Saat dia berselingkuh. Jangan pernah memaafkannya, karena laki-laki yang berselingkuh dan berjanji untuk tidak mengulanginya itu  adalah BOHONG."

"Rachel, apa kamu bener selingkuh?" , batin Thalitha, menguatkan dirinya.

- 10.00 - KELAS THALITHA

"Selamat pagi siswa-siswi SMA Citra Kencana, maaf meengganggu waktu belajarnya sebentar. Berikut kami sampaikan sebuah pengumuman, untuk Alumni SMP Citra Kencana, silakan melakukan cap tiga jari di ruangan sebelah ruang guru, cap tiga jari dimulai pada hari ini sampai pukul 15.00 dan besok sampai pukul 17.00, terima kasih." , terdengar dari speaker yang mengalirkan sumber suara ke kelas-kelas SMA Citra Kencana.

"Thal, mau cap jari kapan?" , tanya Indah membuyarkan lamunan Thalitha yang sejak tadi memperhatikan meja.

"Hah? kita mau ngapain Ndah?"

"Kan sia mah dodol. maka na kalo orang ngomong teh dengeukeun."

"Teu kedengeuran."

"Jadi... kita disuruh cap tiga jari, terakhir besok, sekarang juga bisa sih."

"Besok aja deh gue mah."

"Sekalian ajak Rachel ya ehm?"

" . . . "

Thalitha tidak menjawab, dia baru ingat kalau pacarnya itu sekolah di sini juga dulu.

Thalitha bingung. Haruskan dia memberi tahu apa yang dilihatnya ? Apa harus terus mengikuti permainan Rachel? Entahlah.

Yang jelas, Thalitha sudah tau kelakuan Rachel di belakang Thalitha. Entah cepat atau lambat, dia pasti akan meledak.

Anggap saja ini baru erupsi.

- JAM ISTIRAHAT KEDUA -

Thalitha membuka ponselnya, membuka aplikasi chat yang hampir seluruh penduduk Indonesia memakainya, mencari nama Rachel, dan mengetik pesan yang diinginkan.

Besok ada cap tiga jari, mau bareng?

-Thalitha

Ya, pulang sekolah besok gue ke sana

-Rachel

/just read/



-RACHEL POV-

"WTF, kenapa gue begini sih?! Kenapa tiba-tiba gue jadi gak ada minat sama Thalitha?! Thalitha cewe gue, harusnya gue gak boleh gitu ."

"Tapi jujur aja si, gue lebih milih Chika daripada Thalitha yang...ah sudahlah. Yang baru lebih menyegarkan. Dan gue ga salah di sini. Cause w juga gak bisa larang hati gue buat suka sama Chika kan?" Lanjut Rachel.

~ . ~

Tiba-tiba, Chika datang menghampiri Rachel dan bilang bahwa dia tidak dijemput hari ini. Ini adalah kode dari cewe bukan? Haruskah Rachel mengantarnya (lagi)?

RhalitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang