Hari Baru

36 12 0
                                    



Liburan sudah berakhir, hampir setiap hari pada saat libur Rachel selalu menemani Thalitha untuk sekadar jalan-jalan dengan mampir ke mall terdekat, berbelanja, main timezone, atau lainnya.

Tak lain dan tak bukan, tujuan utama Rachel berbuat seperti itu adalah untuk meredakan kesedihan Thalitha yang tidak ingin dirinya pergi.

Rachel membuat kenangan manis bersama Thalitha. Kedua orang tua dari pihak Rachel maupun Thalitha tidak masalah saat mereka pergi hanya berdua.

~~

* DI SEKOLAH *

Yak. Ini adalah hari Thalitha yang baru, ada teman baru walaupun tak semuanya baru. Tapi, yang penting kehidupannya kini berubah drastis. Harusnya pagi ini dia berjalan di lorong sekolah bersama Rachel, dan Rachel menemaninya sampai dalam kelas.

Teman-teman Thalitha menyambutnya, saat Thalitha baru masuk ke kelasnya yang baru.

"Thal, kenalin ini Manda, anak baru dari Tangerang." , ucap Indah.

Indah adalah teman akrab Thalitha sejak kelas 7 SMP. Bahkan, dialah orang yang pertama tau kalau Thalitha dan Rachel berpacaran pada masanya.

"Hai, gue Thalitha." , jawab Thalitha sambil tersenyum dan mengulurkan tangan.

Manda membalas senyum Thalitha dengan ramah. Dan mengulurkan tangannya juga untuk bersalaman.


------------------------------------------------------------------


Sedangkan, di sekolah Rachel, ia sibuk dengan upacara MPLSnya.

"Ah ribet banget sih ini, baru pertama masuk juga." batinnya dalam hati.

"Adik-adik yang baru saja datang, harap ke lapangan sekarang! karena sebentar lagi kita akan mulai upacaranya."

Rachel pun nurut saja dengan perintah kakak kelasnya. Dan, sekarang... RACHEL BUTUH TEMAN!

Rachel pun mencari teman.

Dia berjalan kesana-kemari seperti lagunya Ayu Ting-Ting yang berjudul alamat palsu.

Sesampainya di kantin, dia melihat segerombolan anak yang sedang makan dan bergurau ria, Rachel pun mendekatkan diri ke sana.

"Yak, akhirnya ketemu." , batin Rachel.

Teman-teman dari SMP Ganesha, ada satu diantara mereka yang kenal Rachel, dan akhirnya Rachel memiliki teman. Mereka terkenal rusuh, namun asik.

"Lo alumni SMP Citra Kencana kan?" , kata Boy. Teman Ariel.

Ariel itu teman Rachel, dia sudah kenal Rachel sejak SD karena rumahnya sebelahan. Alias tetanggaan. Cuma tidak pernah mereka satu sekolah, baru kali ini akhirnya mereka duduk di satu sekolah yang sama.

"Ya, gue Rachel."

"Waw, ganteng banget.." Ucap Ucup yang sedari tadi sudah memperhatikan Rachel.

"Lo mau belok Cup?" kata Ariel yang sekarang sedang tertawa melihat ulah temannya.

"Najis." jawab Rachel dengan setengah tertawa.

"Gue ucup, panggil gue sayang." , kata Ucup dengan kealayannya.

"Maapin temen gue ya Rach, agak gesrek emang." , kata Ariel bercanda

RhalitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang