3

2.8K 292 83
                                    

Bukan sesuatu yang baru kalo Hoseok tiba-tiba dapet banyak bingkisan. Mereka udah bukan anak SMA lagi—tapi tetep aja masih ada yang ngirim beginian. 'Secret admirer' begitu mereka bilangnya, nitipin di ruang club Hoseok dan isinya ga cuma makanan, ada barang-barang bermerk juga karya-karya yang mereka bikin. Buat luluhin hati Jung Hoseok.

Dan Hoseok selalu berusaha nutupin hal itu dari Yoongi. Dia emang gatau gimana perasaan Yoongi kalau tau dia sering dapet ginian—Hoseok cuma pengen ngejaga hati Yoongi aja. Yoongi bukan tipe yang bisa nunjukin marah secara gamblang atau ngomong dia cemburu, jadinya Hoseok milih nyembunyiin hal ini dari kekasihnya.

Setelah dua kelas selesai, Yoongi diajak dua temennya buat makan di kantin. Fakultas Yoongi itu faklutas seni, anak-anaknya beragam. Jadi keliatan banyak warna di fakultas Yoongi dan rada sedikit bebas kalo diliat-liat. Dan Yoongi termasuk golongan yang nyaman berada dilingkungan fakultasnya sekalipun dia ngga serame mahasiswa lain.

"Habis ini, kalian mau kemana?" Jungah tiba-tiba nanya setelah burgernya tersanding di depan dia. "Kalo Yoongi pasti sama Hoseok ya?"

Yoongi ngegeleng lalu ngelirik ponselnya yang ga nyala. "Dari pagi belum ketemu Hoseok tapi gatau, kayanya lagi sibuk banget."

"Kalian pacarannya tuh sante banget ya? Yoongi, lu tuh keknya diem banget ya ke Hoseok? Jangan-jangan lu pacaran gaya batu?" kalimat Jungah bikin Kihyun ketawa yang lagi duduk di sebelahnya. "Lagian kalian beda banget yang satu tuh rame banget yang satu pendiem banget."

Kihyun masih ketawa tapi dia buru-buru ngibasin tangan. "Ngga juga si keknya? Gue pernah liat mereka telfonan anjir, Hoseoknya kaya bucin banget. Lo apain si Yoon?"

"Ngga diapa-apain si?" Yoongi ngegaruk pelipisnya canggung terus minum colanya lagi. "Emang Hoseok kalo lagi sama temen-temennya gimana?"

"Biasa aja si. Anaknya emang rame juga asik. Emang lo ga pernah diajak gitu kumpul sama temen-temennya?"

"Pernah si, jarang banget? Mungkin ? Itu juga bukan temen nongkrongnya, temen club dia itu pas gue lagi nunggu dia aja. Gue.. malu kalo diajak kumpul."

"Pacaran setahun—masih malu aja lu Yoon?" Jungah nyaut. Dari beberapa teman kelasnya memang dua ini yang dekat dengan Yoongi, tidak terlalu dekat si, namun Yoongi juga tidak terlalu kikuk dengan mereka. "Eh Kihyun kalo kumpul aja gue dong. Temen-temen Hoseok kan cakep-cakep juga? Mauuuu."

Kihyun ngehela nafas lalu noyor kepala Jungah. "Udah liatin gue aja yang ganteng. Eh tapi Yoon, selama ini emang lo gada saingan apa? Hoseok banyak yang suka kan?"

Yoongi ngerjapin matanya beberapa kali natap Kihyun. "I-iya?"

Baru Kihyun mau ngebuka mulutnya, suara ponsel Yoongi membuat tiga pasang mata itu natap hp Yoongi. Ada panggilan dari Hoseok. Yoongi senyum kikuk ke temen-temennya lalu ngangkat telepon dari Hoseok. "Iya?"

"Kamu udah selesai kelas?" Tanya Hoseok tanpa basa-basi.

"Udah. Lagi makan di kantin."

Ada jeda sebentar dari Hoseok sebelum balik nanya. "Pulang sama siapa?"

"Eung..gatau."

"Naik bus gapapa? Atau aku pesenin taxi? Aku ada rapat sama kelas ga bisa anter balik, padahal belum ketemu dari pagi." Yoongi nggoyangin caleng colanya. Kepalanya ngangguk-ngangguk kecil seolah lagi dengerin musik.

"Gapapa. Kan aku emang berangkat naik bus juga. Gapapa."

"Nanti malem aku main ya? Kangen. Mau dibawain apa?"

Yoongi sempat diem mikir lalu naruh kaleng colanya. "Kamu nanya aku apa Jungkook?" Dan Hoseok ketawa keras banget. Seolah emang itu yang ada dipikiran dia.

HS | SOPETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang