Chanyeol yang sedari tadi tersenyum lebar sambil bersalaman dengan beberapa tokoh masyarakat dalam acara amal, mendadak terdiam ketika mendapat kabar dari Changmin. Pria paruh baya itu mengatakan akan segera menyelesaikan jadwalnya saat ini dan meminta Putera Mahkota kembali ke istana.
Di dalam mobil, Chanyeol menatap penuh emosi sosok yang ada di layar tablet PC milik Changmin. Matanya panas nyaris mengeluarkan air mata, saking emosinya. Tangannya terkepal.
"Siapa pria ini?!"
.
.
.
Baekhyun duduk terdiam sembari menunduk di ruangan yang biasanya di kelilingi suasana yang bersahabat. Semua tampak terdiam dan menunggu kehadiran Putera Mahkota. Sebuah TV masih menyala dan hampir semua salurannya menampilkan berita yang sama. Gadis itu kesal karena berita yang beredar sama sekali tidak benar.
DIA TIDAK MENARUH PERASAAN APAPUN PADA KRIS WU!
"Kami percaya padamu, naiknya kedua berita ini tidak masuk akal." kata Ibu Suri dengan wajah penuh ke khawatiran.
"Yang Mulia Puteri Mahkota, harusnya kau bisa menjaga sikapmu saat sedang bersama pemuda yang bukan suamimu." Permaisuri Han dengan mata yang berkaca-kaca, mengutarakan kekecewaannya.
Ibu Suri pun angkat bicara. "Aku yakin ini bukan sepenuhnya kesalahan Puteri Mahkota. Mereka berada di acara kampus. Tentu banyak orang disana, kabar perselingkuhan ini bukan masalah besar. Aku yakin kau tau kesalahan mana yang lebih fatal."
Permaisuri Han menunduk dan tak mampu berkata apa-apa lagi.
"Apa saat di Pulau Jeju, Putera Mahkota benar-benar mabuk di bar?!" Raja Park bertanya dengan nada yang tegas, seakan belum siap untuk kecewa.
"Yang Mulia Putera Mahkota datang." kata Dayang yang berjaga di pintu.
Wajahnya dingin, bahkan sama sekali tidak melirik Baekhyun setelah memberi salam sebelum duduk di sofa. Gadis itu pun yakin suaminya sudah termakan berita itu.
"Pemberitaan kalian sudah sampai keluar negeri. Pasangan yang bahkan belum genap enam bulan menikah!" tukas Raja Park.
Kedua anak itu hanya menunduk. Baekhyun bahkan merasakan sedih karena semua hal ini tidak benar. Air matanya pun jatuh. Disaat semua terasa baik-baik saja, bisa hancur begitu saja karena kebohongan.
Raja Park menghela napas berat. "Perselingkuhan dan Mabuk. Bagaimana opini masyarakat nanti tentang kalian yang mengemban posisi sebagai penerus kerajaan?!"
"Yang harus kita lakukan adalah memikirkan solusi dengan kepala dingin. Skandal yang sedang naik ini harus segera di klarifikasi. Aku ingin semua yang ada di ruangan ini bersikap tenang." Lagi-lagi Ibu Suri yang paling bijaksana berpendapat.
..
.
Baekhyun dan Chanyeol saling memunggungi. Tempat tidur mereka kembali terasa dingin dan hampa. Gadis itu masih merasa sedih ketika foto konyol Kris yang memegang tangannya menjadi viral dan membuat Chanyeol marah.ENTAH SIAPA YANG MENGAMBIL FOTO ITU
Belum lagi foto ketika ia melihat ular sanca besar, posenya memang akan membuat sebagian orang salah paham karena tidak ada makhluk penyebab ia bergelayut di lengan kekar itu. Hatinya hancur, baru saja ia merasa sangat di cintai dan seketika jadi di benci.
Banyak yang menyebut ia murahan dan tidak terhormat. Belum lagi para penggemar garis keras Chanyeol yang ramai mencaci maki dirinya dengan sindiran. Sosial media terasa kejam baginya untuk saat ini. Ia sampai tidak berani memegang ponselnya yang ramai pesan masuk. Sudah pasti dari teman-temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Palace (Love and Revenge)
FanfictionPark Chan Yeol merupakan seorang Putera Mahkota dari negeri Korea Selatan yang seperti memakai topeng. Di hadapan banyak orang ia sangat ramah, rendah hati, serta tidak sombong. Berbanding terbalik dengan sifat aslinya. Sedangkan Byun Baek Hyun adal...