Kampus

617 105 15
                                    

Hal yang paling menjengkelkan dalam dunia perkuliahan, selain tumpukkan tugas yang tiada hentinya dan deadline yang tidak masuk akal, adalah saat ada dosen yang suka mengubah-ubah jadwal seenaknya.

Jenggala yang kini sedang mengalami hal tersebut hanya dapat merutukki nasibnya.

Pandangan Je belum lepas dari layar ponsel yang menampilkan chat terakhir dari dosen mata kuliahnya di grup kelas, diikuti dengan pesan balasan dari teman-temannya. "oke pak", "baik pak", "siap pak" sebagai formalitas dan menghormati sang dosen. Padahal ia sendiri tahu teman-temannya pasti tak kalah jengkel seperti dirinya.

Bagaimana tidak jengkel, hari ini harusnya bisa Je habiskan untuk beristirahat dan mengerjakan sisa tugasnya, namun rencananya seketika hancur kala dosennya menjadwalkan perpindahan mata kuliah menjadi hari ini, dengan alasan lusa saat mata kuliah yang sebenarnya, beliau harus menghadiri seminar.

Tak lama setelah menghayati momen misuh-misuhnya, Je teringat akan sesuatu.
Ditolehnya kepala kearah samping kasur tempat ia berbaring kini, dilihatnya Ayis yang masih terlelap tidur.

Tunggu.

Tunggu.

Je menepuk keningnya keras. "Lah mampus, sekarang kan bagian jadwal gue jaga Ayis!".

Seperti yang sudah direncanakan, jadwal jaga Ayis akan disesuaikan dengan jadwal kuliah mereka. Berhubung 'seharusnya' hari ini jadwal Je kosong, maka hak mengasuh Ayis ada pada Je. Ia sendiri tidak memperhitungkan akan ada momen pergantian jadwal seperti ini.

"Anjir ini gimana woy!" teriaknya lagi sembari bangkit dari kasur lalu berlari menuju kamar mandi dengan terburu-buru, setidaknya ia harus bersiap dulu, mengingat jadwal kuliahnya dimulai 1 jam lagi.

Setelah 15 menit bergelut dengan kebutuhannya ke kampus, sekarang Je sudah siap. Tetapi masih ada satu hal yang perlu ia selesaikan.

Dihampirinya kasur dimana Ayis tertidur lelap. 'Ini Ayis harus gue gimanain ?'.

Buru-buru ia membuka ponselnya, mencari grup kontak teman-teman seperjuangannya pada aplikasi bertukar pesan.

Para Perjaka Tangguh (5)

Woy nyet
Kalian masih pada dikampus ??!!
P
P
P

Wira Kiciw
Datang-datang udah ngegas
Kena azab baru tau rasa itu jarinya

Serius woy!

Brian Babi
Asik, sini abang seriusin

Bri.

Brian Babi
Anjir pake titik kalimatnya :(
Iya iya dikampus
Ini masih satu matkul lagi
Kenapa ?

Yang lain ?

Wira Kiciw
Sama bang
Masih ada satu matkul lagi
Abis itu sorenya siaran
Ini lagi di kantin baru mau ke kelas

Sadana
Gue masih ada rapat BEM
Kenapa Je ?

Damai ?

Damai Anak Bunda
Damai ada latihan UKM musik
Kenapa bang Je ?

Aduh mampus

Sadana
Kenapa Je ?

Kalian bisa balik kontrakan ?

Wira Kiciw
Kayanya gabisa bang

Brian Babi
(2)

Damai Anak Bunda
(3)

Hello Baby! | Day6 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang