00 - 6 : Pertanyaan

265 45 12
                                    

Di sebuah tempat

Di sebuah ruangan yang gelap, di ruangan itu hanya diterangi 2 obor api. Di ruangan itu terdapat meja yang diatasnya banyak sekali buku, dan lembar lembar kertas yang sudah usang.

Di depan meja itu terlihat seseorang berpakaian penyihir duduk di kursi sedang bergumul dengan buku-buku dan lembar-lembar kertas yang ada di meja. Membaca buku sambil tangan kirinya memegang satu lembar kertas usang. Naskah kuno. Fokus matanya sesekali ke naskah beralih ke buku. Tangannya menggulir halaman buku yang ia sedang baca. Menggulir ke kanan ke halaman berikutnya.

Dia membaca dengan seksama halaman buku itu. Saat membaca dia tak sepenuhnya memfokuskan dirinya ke buku yang ia sedang baca, ia bagi ke buku dan naskah. Membaca buku itu, melihat ke naskah itulah yang ia lakukan. Di lihat dari apa yang ia lakukan sepertinya orang itu sedang mencoba mengartikan naskah kuno yang ia pegang itu. Mencari huruf-huruf yang tertulis di naskah kuno itu di buku itu untuk mengetahui artinya. Karena ia tidak tahu arti tulisan yang tertulis di naskah kuno itu. Dia harus tahu dan harus cepat mengetahui artinya jika tidak nyawanya akan di buat melayang oleh seseorang. Seseorang yang menyuruhnya untuk mencari tahu arti dari naskah itu. Dia diperintahkan untuk mencari tahu arti naskah kuno itu? Ya dia beri tugas oleh seseorang untuk mengartikan naskah kuno itu. Dia mencari arti naskah kuno itu bukan atas kemauannya untuk mengetahui maksud yang di tulis di naskah itu melainkan karena perintah dari seseorang.

Tulisan yang tertulis di naskah itu merupakan tulisan kuno. Tulisan kuno yang terdiri dari huruf kuno dan bahasa kuno. Yang semua itu di pakai pada zaman kuno. Dan zaman sekarang semua itu tidak di pakai lagi makannya orang zaman sekarang tak akan mengerti dengan tulisan di naskah kuno itu. Termasuk orang berpakaian penyihir itu.

Jika ingin mengetahui maksud tulisan yang ada di naskah itu harus mencarinya dibuku buku lama yang isi buku itu menjelaskan tentang huruf kuno dan bahasa kuno. Seperti yang dilakukan orang berpakaian penyihir itu.

___________________

Όταν λάμπει το κύριο φως, δεκατέσσερα φώτα θα ενωθούν και θα ανοίξει η σφραγίδα του ατόμου που δεσμεύεται από το πεπρωμένο

__________________

Itulah yang tertulis di naskah kuno itu.

"Ótan lámpei to kýrio fos, dekatéssera fóta tha enothoún kai tha anoíxei i sfragída tou atómou pou desmévetai apó to peproméno," dia melafazkan tulisan yang tertulis di naskah kuno itu.

Tangannya bergerak menggulir halaman selanjutnya buku itu. Sekarang dia membaca halaman berikutnya. Dia meletakkan naskah kuno yang sedari tadi ia pegang di sebelah buku yang ia baca. Ia ingin memfokuskan dirinya pada buku yang ia baca.

Dia berhenti sejenak dari kegiatan membacanya. Mengambil naskah kuno yang ia letakkan tadi. Melihati naskah kuno itu.

"Kalimat pertama yang tertulis di naskah itu 'Saat cahaya utama bersinar'," ucapnya sambil jari telunjuk tangan sebelah kanan bergerak menunjuk tulisan yang tertulis di naskah kuno yang ia pegang di tangan sebelah kiri.

Meletakan lagi naskah kuno itu di sebelah buku.

Dia menyambar selembar kertas dan kuas tinta. Ia mencelupkan kuas itu ke tinta dan menggores tinta itu di atas kertas yang dia ambil tadi. Menulis sebuah kalimat di kertas itu

Matanya melihat ke buku, beralih ke naskah, lalu ke kertas yang ia jadikan media tulis. Tangannya menari nari di kertas itu menulis sebuah kata yang di rangkai menjadi sebuah kalimat.

Universe : Galaxy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang