00 - 0 : Prolog

2.5K 186 15
                                    

Teori?

Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata teori?

Suatu hal yang di kemukakan ilmuwan yang belum pasti kebenarannya.

Atau sebuah cerita yang tersembunyi dalam sebuah video atau gambar.

Asumsi yang muncul dari isu isu yang hangat di bicarakan? Bisa jadi.

Semua pengertian itu benar, teori adalah pernyataan, teori adalah sebuah cerita tersembunyi, teori adalah asumsi orang, teori adalah sebuah pendapat orang. Oke semua itu benar. Tak ada yang salah akan semua pengertian tentang teori itu.

Teori memang pengertiannya beragam dan penjelasan nya tak ada yang tetap.

Tapi yang pasti menurut ku teori adalah sebuah pernyataan, pendapat yang di kemukakan seseorang yang kebenarannya belum pasti, pembuktian secara nyata belum jelas dan masih samar samar. Teori bisa terbuat dari dasar kepercayaan dan sudut pandang orang dalam menilai sesuatu.

Kalian setuju dengan apa yang aku jabarkan tentang pengertian Teori?

Oh, tak masalah kalian tak setuju. It's Okey. No problem. Aku terima ketidaksetujuan kalian. Semua orang kan boleh dan berhak kan berpendapat. Jadi jika membahas suatu hal yang bersifat opini pasti ada kubu setuju dan tidak setuju. Itu pasti dan wajar terjadi.

Berbicara tentang teori, aku teringat akan satu teori.

Teori Universe?

Mendengar teori itu, telinga kalian merasa tidak asing kan dengan teori itu?

Seperti nya aku pernah dengar?

Seperti nya aku tau tentang teori itu?

Kalian pasti bertanya tanya sendiri pada diri kalian seperti itu kan.

Teori Universe memang sudah tak asing dan tak tabu lagi bagi kita. Karena teori ini sangat terkenal. Banyak orang yang tahu tentang teori ini.

Siapa sih yang tak tahu tentang teori ini?

Hem mungkin pengecualian untuk mereka yang masa bodoh dengan itu, tidak mau tau tentang ini, tidak pernah mendengar tentang ini, orang awam yang tak tahu menahu tentang hal yang berhubungan dengan luar angkasa dan orang yang jarang membaca.

Bagi kalian yang suka tentang luar angkasa, atau bercita cita menjadi astronot pasti sudah tau betul teori ini.

Teori yang menyatakan ada planet, kehidupan dan makhluk yang sama di galaksi lain, di luar galaksi Bima sakti. Tapi takdir mahkluk itu berbeda.

Kalian paham kan dengan penjelasan ku?

Ah kalian pasti tak paham. Oke aku akan jelas dengan bahasa yang sederhana.

Sederhana nya ada kita manusia di galaksi lain, manusia yang sama, kehidupan nya hampir sama seperti kita manusia yang tinggal di galaksi Bima sakti. Cuma takdir kita dengan mereka berbanding terbalik.

Masih tak paham?

Oh oke aku kasih contoh.

Misal ada anak laki laki bernama Jun yang hidup di planet bumi yang berada di galaksi Bima sakti. Jika mengaju ke teori itu. Berarti si Jun itu ada dua cuma yang satu tinggal di planet yang berbeda di galaksi lain galaksi di luar galaksi Bima sakti. Si Jun yang tinggal di bumi misal terlahir dari keluarga yang sederhana. Menurut teori mengatakan 'takdir berbanding terbalik'. Yang artinya takdir si Jun yang tinggal di galaksi Bima sakti berbeda dengan Jun yang tinggal di galaksi lain. Mungkin bisa saja Jun yang tinggal di galaksi lain dia terlahir dari keluarga kaya raya. Entah tak ada yang pasti. Apakah itu benar atau tidak.

Universe : Galaxy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang