Yuju x Mingyu

516 34 3
                                    

"Kenapa sih hidup gue selalu aja ada masalah?" Keluh Yuju saat perjalanan pulang dari sekolah. Hari ini dia sudah mendapat peringatan karena memukul seorang siswa.

Yuju telah memukul mantan pacarnya, karena mendapati dia selingkuh di taman belakang sekolah. Sebenarnya itu merupakan salah satu cara pembuktian bahwa dia tidak akan galau hanya karena putus. Namun hal itu merupakan tindak kekerasan di sekolah sehingga dia memperoleh peringatan.

"Ok Yuju sabar meskipun lo jadi jomblo dan orangtua lo pisah, lo akan baik-baik aja. Percaya sama diri sendiri bahwa gue juga bisa bahagia" Yuju menyemangati dirinya sendiri untuk tetap menjalani hidup kedepannya dengan baik.

"Ciuit, cewek! Sendirian aja" seseorang yang masih ada di atas motor berkata pada Yuju yang berjalan di trotoar. "Mau bareng sama abang gk?"

Yuju melihat ke arah orang itu dan mendengus. "Heh ming minggu, gk usah godain gue ya. Emang gue cewek apaan. Lebih baik pergi aja sono, jauh-jauh dari gue"

"Yaelah Ju, gitu aja ngambek. Pantes jomblo, lo galak sih" Mingyu semakin meledek Yuju. "Niat gue kan baik mau anterin lo pulang"

"Gue bukan anak kecil yang gk bisa pulang sendiri ya. Lebih baik gue sendirian daripada sama orang songong kayak lo yang gk sadar diri sama status jomblo buluk lo"

Yuju berjalan lebih cepat menuju halte yang sudah ada bis disana menuju rumahnya. Dia meninggalkan Mingyu di belakang sedang terdiam karena ucapan Yuju sangat jujur sekali.

Ada yang patah, tapi bukan kaca. Itulah ungkapan untuk hati Mingyu yang luka.

"Aduh gue dihina jomblo bulukan lagi sama bendera drumband. Awas aja kalau gue punya pacar, gue hina balik lo Ju kalau masih jomblo" gerutu Mingyu dan mulai menjalankan motornya ke jalan pulang.

****

"Acia hari baru status baru nih Ju" Jungkook menyambut Yuju yang baru memasuki kelas. Sebenarnya bukan kalimat sambutan yang didapat, melainkan kalimat ejekan karena kejombloan Yuju menjadi trending topik di sekolah.

Bukan hanya karena statusnya, tapi cara membalas pacarnya yang selingkuh dengan membuat dia babak belur yang diperbincangkan.

"Cot lo Kook, gue doain lo putus dari pacar lo yang sekolah di depan ya" doa Yuju pada hubungan Jungkook yang LDR beda sekolah dengan pacarnya. "Mudah-mudahan dia dapat hidayah dan terlepas dari kelinci pelet kayak lo"

"Wkwwkk kelinci pelet dong Kook" Mingyu yang baru masuk langsung menertawakan Jungkook karena hinaan dari Yuju diikuti murid lainnya yang ada di kelas tersebut. Jungkook hanya merenggut kesal, sebab apabila dibalas maka cacian yang lebih jahat akan keluar dari mulut Yuju.

"Emang ya Yuju mah ada aja celaan yang menyakitkan hati" Jane sebagai teman sebangku Yuju selama ini sangat mengetahui ucapan Yuju yang memang tidak punya akhlak begitu.

"Bener tuh, gue aja kemarin dibilang jomblo bulukan. Bayangin aja betapa menyakitkan hati gue yang suci ini, ditambah dia bilangnya di pinggir jalan lagi malu kan gue jadinya" Mingyu mengutarakan isi hatinya. "Masa orang ganteng gini dibilang buluk"

Mingyu memang selalu merasa percaya diri bahwa dia tampan, namun masih ada yang lebih tampan dari dia contohnya aja Jaehyun dan Eunwoo. Dua orang yang dianggap berwajah malaikat dan penghuni surga.

Seperti pepatah, di atas langit masih ada langit lainnya. Jadi kalau mau sombong lebih baik riset dulu, adakah yang lebih unggul darinya atau tidak.

"Sebenarnya lo itu enggak buluk Ming" Mingyu seperti bangga karena mendapat pembelaan dari Jungkook. "Cuma, item aja. Jadi mirip orang buluk yang gk mandi berhari-hari"

Seketika hati Mingyu semakin patah dan sakit karena ternyata Jungkook tidak membelanya malah semakin menghina dirinya.

Oh kasian, oh kasian, Mingyu kasian.

"APA YANG KAMU BILANG SAMA AKU ITU JAHAT KOOK" Mingyu mulai mendramatisir, orang lain yang ada di kelas tersebut mulai lelah dengan tingkah drama Mingyu yang semakin hari semakin jadi. "AKU KIRA KAMU BAIK SAMA AKU SELAMA INI, TERNYATA KAMU SAMA AJA KAYAK YUJU..."

"APA PAKEK BAWA-BAWA GUE" Yuju memotong kalimat Mingyu karena namanya dikait-kaitkan.

Mingyu langsung sadar diri dan bersimpuh minta maaf. "Ampun nyai, hamba salah. Mohon maaf lahir dan batin"

"Baru gitu aja lo langsung waras Ming, coba aja kalau Yuju gk teriak gitu. Pasti sampek bel masuk lo gitu terus" Eunha merasa miris dengan tingkah Mingyu yang semakin tidak waras.

"Awas aja lo nyebut nama gue dalam segala drama lo, gue buat muka lo lebih ancur dari ini" ancam Yuju agar tidak disangkutpautkan dengan drama Mingyu selanjutnya.

"Iya Ju, gue janji gk lagi bawa-bawa lo" Mingyu berjanji untuk tidak membawa nama Yuju, namun untuk drama lainnya tetap akan ada.

Begitulah kisah Yuju dan Mingyu, dimana Yuju berasa seperti nyai yang tidak boleh disinggung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan Mingyu hanya upik abu yang pantas untuk diejek tiap hari oleh Yuju serta teman lainnya.

Mingyu tidak pernah terbawa perasaan atas hal tersebut, karena dia tau teman sekelasnya hanya bercanda.




Terima kasih buat yang udah baca, vote dan coment hingga part ini.

Semoga dapat ide lainnya untuk melanjutkan Yuju oneshoot ini.

Sehat selalu untuk semua.


Yuju Short StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang