15 | DELUSI DAN AMBISI

2.5K 448 397
                                    

[BUDAYAKAN MEMBACA AUTHOR'S NOTE]

Awalnya, aku ngeliat pergerakan readers, voters, commenters di cerita ini sudah sangat stabil. Tapi, begitu aku targetin pakai jadwal, jumlahnya lantas menurun. Terus, kemaren aku bilang kalau buku ini mau aku cetak, tapi beberapa dari kalian ada yang protes karena nggak bisa baca gratisan lagi, yang mana juga nggak salah. Karena kalau aku cetak, otomatis cerita di sini bakal aku hentikan update-annya.

Setelah dipikir-pikir lagi, aku mutusin, biar sama-sama untung, aku tetap bakal update cerita ini rutin setiap 2 kali seminggu, yakni Senin dan Kamis, dengan catatan bab terbaru harus mencapai target 200 votes dan minimal 300 komen. Kalau target ini nggak tercapai, update-an di hari selanjutnya bakal tertunda. Misalkan aku update bab 15 hari ini, tapi karena sampai Senin depan bab ini belum dapat 200 votes dan 300 komen, maka aku nggak update bab 16 buat hari Senin. Bisa jadi baru diupdate hari Kamis begitu target terpenuhi.

Cerita ini punya 26 bab. Kalau target selalu terpenuhi dan aku bisa rutin update 2x seminggu, TRC bakal tutup buku dengan 26 bab lengkap di akhir Juli atau awal Agustus. Tapi kalau molor, yang mana target terpenuhinya lama, cerita ini bisa molor lama, atau bahkan nggak selesai sama sekali. Karena, aku nggak mengurungkan niat untuk mencetak TRC. TRC akan tetap dicetak, dengan tambahan 5 bab baru termasuk epilog. Kalau sebelum awal September (waktu aku buka PO) TRC baru diupdate sebanyak 23 bab, misalkan (karena keterlambatan pemenuhan target), ya mau nggak mau, versi gratis hanya sampai bab 23 saja, nggak diupdate sampai bab 26.

Jadi, selesainya cerita TRC versi gratis berdasarkan dengan usaha kalian sebagai pembaca di sini. Sampai sini sudah paham, ya?

Untuk TRC versi cetak sendiri, bagi kalian yang mau, estimasi harga untuk fanbook IDR 130.000 dan PDF IDR 85.000, dengan jumlah halaman kurleb 550 halaman. 

Aku pengin, tapi nggak punya uang.

Makanya aku infokan sekarang, di pertengahan Juni, karena PO-nya baru akan aku buka awal September 2020. Masih ada waktu sekitar 2 bulan untuk mengumpulkan dana bagi yang benar-benar mau berusaha beli bukunya. Bagi setiap orang yang berminat, akan aku masukkan grup khusus. Selain sebagai tempat informasi seputar cerita-cerita karyaku, di sana kalian bisa berinteraksi dengan sesama Markhyuck shipper dan sharing bacaan juga. Untuk yang berminat, bisa DM aku atau komen di section ini.

Oke, sudah cukup untuk informasinya. Kalaupun masih ada yang kurang jelas, bisa langsung ditanyakan dan pasti aku jawab. Terima kasih dan selamat menikmati ceritanya

.

.

.

TARGET: 500 views, 200 votes, 300 comments to unlock chapter 16 | SKENARIO DELUSI

.

.

.

Suara cairan mengisi cangkir terdengar mengisi ruangan, dengan cahaya mentari senja yang menyorot lewat jendela terbuka, menemani seorang wanita yang tengah bersimpuh di hadapan seorang pria. Sebuah meja kecil berdiri di tengah-tengah mereka, menjadi tumpuan cangkir, teko, dan sepiring makanan. Mereka bungkam selama beberapa saat; yang satu sibuk menyesap teh, sedang yang lain diam seolah menunggu perintah, menandakan betapa ia menghormati sosok di hadapannya.

Beberapa saat kemudian, satu-satunya pria di ruangan mulai buka suara, setelah tangannya meraih sekotak cerutu di atas meja, memantik sebatang, dan meletakkannya di antara kedua bibirnya.

[✓] The Reddish Crown [Bahasa]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang