Di pagi hari yang sejuk dan damai di sebuah dorm tempat tinggal sembilan orang yang berasa seratus orang karena sangking ribut nya sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasa ada yang lagi pemanasan buat olahraga, ada yang masih molor ada pula yang lagi buang hajat.
"Lagi ngapain yuyan"tanya lu keran saat keluar dari kamarnya dan melihat yuyan.
"Pemanasan"jawab yuyan.
"Buat apa?"tanya lu keran lagi.
"Buat masak"
"Eh bukannya pemanasan itu buat memulai olahraga ya?"tanya lu keran lagi yang bingung dengan jawaban yuyan tadi.
"UDAH TAU NANYA!!!"teriak yuyan sambil berlalu keluar untuk lari pagi.
"Yeee jangan teriak juga kali!!!"terik lu keran kepada yuyan.
"LU JUGA TERIAK KAMBING!!"teriak yuyan dari luar.
"Iya juga ya"kata lu keran pelan.
Karena teriakan dari lu keran dan yuyan dari luar kamarnya Kiki pun menyusul keluar.
"Ngapain sih pagi-pagi dah teriak-teriak aja"kata Kiki saat menghampiri lu keran.
"Gara-gara yuyan noh"kata lu keran. Mendengar itu Kiki hanya bisa mengangguk maklum .
"Lu gak ada kerjaan kan keran?"tanya Kiki.
"Gak ada"
"Kalau begitu bantu gue masak sarapan"kata Kiki.
"Gue mah gak bisa masak"kata lu keran beralasan padahal mah dia cuma malas memasak tapi kalau makan paling rakus:)
"Nanti gue ajarin bagaimana?"usul Kiki.
"Jangan deh ajak yang lain aja, soalnya gue pernah masak telor setelah di makan gue langsung sakit perut lima hari lima malam"jawab lu keran.
"Benarkah? Memangnya lu masak telur apa?"tanya Kiki.
"Telur kodok"jawab lu keran sambil tersenyum.
Kiki langsung pingsan mendengar perkataan dari lu keran.
"Eh eh lu kenapa Kiki?"kata lu keran sambil menangkap Kiki yang pingsan.
"TOLONG!!! TOLONG!!!"teriak lu keran agar yang lain dapat membantu Kiki yang lagi pingsan.
Mendengar teriakan minta pertolongan dari lu keran mereka semua pun segera keluar dari kamar dan segera menghampiri lu keran.
"ADA APA?~ ADA APA?~, MARI KITA TOLONG!!~"kata mereka serentak sambil berpose bak power ranger saat sampai di tempat lu keran.
"Kalian ngapain sih? Becanda mulu, cepat bantu gue!!"kata lu keran setelah sempat syok melihat kelakuan absurt teman-temannya.
"Eh Kiki kenapa?"tanya Lui Xin yang sudah sadar dan kembali ke sifat coolnya.
Semua yang melihat ke adaan Kiki pun langsung membantu Kiki."Eh iya Kiki kenapa?,kita kira lu cuman bercanda bangunin kita dengan teriak minta tolong"kata Esther.
"Lu pernah lihat gue bercanda gak?"tanya lu keran kepada Esther.
"Emmm🤔 pernah atau enggak ya"kata Esther sambil berpikir.
"Gak usah di pikirkan"kata keran.
"Gue juga gak mau mikirin ge'er amat sih lu"kata Esther mendengar itu lu keran hanya bisa mengelus dada sabar.
"Sudah?. ngapain kalian berdua berdebat cepat bantu angkat Kiki ke kamarnya"seru snow yang mulai jengah melihat perdebatan Esther dan keran.
Mereka semua pun segera mengangkat Kiki ke kamarnya.
"Kiki berat juga ya"kata Esther.
"Ngapain lu keberatan lu kan gak ikut ngangkat"kata shaking.
"Oh iya gue lupa"kata Esther sambil menepuk kepalanya.
Akhirnya mereka berhasil membawa Kiki ke kamarnya dan membaringkan Kiki yang masih pingsan di kasurnya.
"Eh keran kenapa Kiki bisa pingsan sih?"tanya An qi.
"Iya jangan-jangan lu racunin ya pakai sianida"kata Xiaotang.
"Yang benar aja lu, sianida aja gue gak tau"kata lu keran.
"Terus kenapa Kiki bisa pingsan?"tanya Lui Xin.
"Baiklah gue jelasin ya"kata lu keran.
"Ohh..begitu toh ceritanya"cerocos Esther.
"Gue belum cerita kambing!!"teriak lu keran kepada Esther.
"Hehehe canda doang gue mah, btw gue ikan bukan kambing"kata Esther sambil ketawa.
"Cepat ceritakan keran jangan hiraukan orgil ini"kata snow sambil menunjuk Esther sedangkan Esther yang di sebut orgil oleh snow hanya bisa menangis di dalam pelukan Xiaotang (modus lu kulit kacang:).
"Jadi gini-"baru dua kata lu keran berbicara terpotong oleh kedatangan yuyan.
"Eh ngapain kalian ngumpul di kamar gue"kata yuyan yang datang dari acara lari paginya.(kamar Kiki kamarnya yuyan dan lu keran juga).
"Kiki pingsan"kata shaking.
Setelah mendengar perkataan shaking yuyan pun langsung berlari melihat Kiki.
"Kenapa Kiki bisa pingsan?WHY!!!"kata yuyan langsung teriak.
"Jangan teriak juga kali, mana kami tau penyebab Kiki pingsan lu keran aja belum jelasin"kata An qi yang mulai ngegas.
"cepat jelaskan keran"kata yuyan datar sambil memberikan tatapan tajamnya kepada lu keran.
Ini kalau bukan maknae udah gue giling nih jadi mie rebus kata keran dalam hati.
"Jadi gini tadi setelah yuyan pergi lari pagi, Kiki nyusul gue karena merasa terganggu dengan teriakan gue dan yuyan"lu keran mulai menjelaskan."Iya gue juga terganggu sih tadi dengan teriakan kalian berdua"kata Xiaotang.
"Bisa gak jangan potong penjelasan gue"kata lu kaeran
"Hehehe bisa bisa"kata Xiaotang.
"Terus Kiki ngajakin gue buat bantuin dia masak, gue tolak, kenapa kata Kiki?"lanjut keran menjelaskan.
"Kata gue karena gue pernah masak telor setelah gue makan telor yang gue masak gue sakit perut lima hari lima malam"lu keran masih menjelaskan mereka semua mendengar kan dengan seksama eh gak semua kok karena Esther lagi mendengar musik dengan headset.
"Emangnya telor apa yang lu masak?"tanya mereka semua kecuali Esther dan yuyan.
"Telur kodok"jawab lu keran polos.
Seketika mereka yang mendengar penjelasan lu keran juga ikut pingsan ya kecuali Esther dan yuyan karena Esther telinganya gak dengar karena lagi dengar musik dengan volume tinggi. Sedangkan yuyan sudah pernah lu keran cerita padanya kalau dia pernah masak telur kodok dan akhirnya sakit perut lima hari lima malam jadi yuyan gak ikut pingsan.
.
.
.
.
.
.
.
Jangan lupa klik bintangnya ya 😘
Yuk dadah Babai 👋
KAMU SEDANG MEMBACA
THE9 Family
RandomKisah kehidupan sembilan orang idol China super bobrok dan diluar nalar manusia, yang terdiri dari Liu Xin (yuxin), Esther Yu (shuxin), Kiki Xu (jiaqi), Yan Yu, Shaking, babymonster (an qi), Xiaotang Zhou, Snow Kong ( xue'er), Dan K Lu (keran).