10: Kebaikan Manusia

67 2 0
                                    

15 Juni 2020. Dari dulu, aku selalu percaya bahwa setiap manusia pasti memiliki kebaikan. Entah orang itu, terlihat sangar atau biasa saja, tetap saja kebaikan itu terlihat oleh mataku.

Hatiku terenyuh. Merasakan betapa baiknya manusia pada sesamanya. Tidak butuh mengenal siapa aku, dengan ikhlas mereka membantu. Begitupun sebaliknya, aku tidak tahu siapa mereka.

Tetapi, mereka menolongku dengan sabar. Ah, rasanya kalau mengingat mereka, aku ingin menangis.

Saat itu, aku tengah dilanda kesusahan. Baterai ponselku habis dan aku berada di tempat yang jauh dari rumah. Dan titik penjemputanku sulit ditemukan karena ponselku mati. Jelas tidak memungkinkan jika aku jalan kaki, karena sejujurnya aku tidak begitu hapal jalanan ini.

Aku benar-benar resah dan cemas. Seperti biasa, tanganku jadi dingin. Ada sebuah kursi cokelat besi di depan tempat itu, aku memilih duduk disana. Siapa tahu, ada Ojol yang menawariku secara offline. Namun ternyata, setelahku tunggu hampir 1 Jam tidak ada satupun yang menawari.

Aku lelah, sudah dari kemarin ba'da maghrib aku di tempat itu- Rumah Sakit. Setelah mendapat kamar rawat untuk seseorang sekitar jam 5 pagi, aku ingin pulang. Tetapi sampai jam 10 pagi belum mendapat ojol untuk pulang. Sejujurnya aku sempat menangis karena bingung.

Akhirnya, dengan tekad aku menenggelamkan rasa malu dan meminta pada bantuan pada seseorang. Dalam hati ku berharap, "Ya Allah semoga saja, orang itu mau membantuku."

Setelah, berbagai banyak perbincangan. Akhirnya, orang itu-mereka membantuku dengan segala ke-ikhlasannya.

Kejadian ini, rasanya tidak akan pernah aku lupakan. Kebaikan mereka terhadapku, senyum mereka saat menolongku, tidak akan pernah terlupa.

Jika ada do'a ku yang di kabulkan oleh Allah. Aku berharap bisa bertemu, mengenal dan jika bisa aku ingin membantu mereka. Jikapun di dunia tidak bisa, akan ku nantikan di akhirat.

Ingat ya, "Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

فَمَنْ يَّعْمَلْ مِثْقَا لَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَّرَهٗ ۗ 
fa may ya'mal misqoola zarrotin khoiroy yaroh

"Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya."
(QS. Az-Zalzalah 99: Ayat 7)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

Siapapun yang membaca ini ;

Tetaplah jadi orang baik, karena kebaikan mampu melahirkan kebaikan-kebaikan lainnya untuk dirimu juga untuk orang sekitarmu.

Teruntuk kalian, kakak cantik yang baik hati dan Bapak yang berhati mulia. Jika sekiranya kalian membaca Wattpad dan menemukan tulisan ini. Aku ingin berkata, terima kasih atas segala bantuannya, Semoga Allah membalas kebaikan kalian.

S I N T A 🌙
Instagram : Sintaprnms

Kenapa aku menulis cerita ini di "Cerita Wanita"?

Jawaban :

Karena aku wanita dan yang membantuku juga wanita. Sungguh semua ini tidak bisa kulupakan lalu kutuangkan dalam cerita.

Cerita WanitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang