3. Ketauan

1.2K 135 22
                                    

























Bell pulang sekolah akhirnya bunyi, gue dan Lele udah janjian ketemu di area parkir guepun nunggu dia di deket pohon beringin lumayan neduh kan enak tuh. Kita janjian karena di sekolah kita ngambil jurusan yang beda, kalo gue anak IPA kalo Lele anak IPS. Kesannya gue anak cerdas yah masuk IPA padahal cuma pengen keliatan pinter doang, aslinya kalo belajar juga sama aja mumet.




Selama nunggu, gue scroll akun instagram gue yang isinya kebanyakan vidio-vidio pendek orang main game fortnite, PUBG dan lainnya. Sejujurnya gue paling suka maen fortnite cuma gue ga berani beli equipment buat gamenya karna ngabisin uang ntar kalo papi tau bisa kena omel, makanya gue biasanya maen sama Lele yang mami dan daddynya ga pelit.



"Kakak!!!"


Lagi fokus liat instagram gue tiba-tiba denger suara yang ga asing manggil gue sambil lari ke arah gue. Pas gue nengok ternyata itu Gumi, pake seragam olahraga dengan rambut di kuncir kuda dan tas pink yang nemplok di punggungnya.

"Lo ngapain di sini?" Tanya gue heran, sekolah Gumi area parkirnya jauh banget dari sini, tapi kenapa anak itu kesini.

"Pesenin ojol, aku mau ke kantor Papi."

"Emang lo ga takut naek ojol? Kan lo paling takut naek motor?" Tanya gue, tar kalo beneran gue pesenin gue juga yang kena omel.

"Terus aku naik apaan dong?" Tanya dia sambil manyun.

"Biasanya lo ke sana naek apa?" Tanya gue balik.

"Di anterin Kak Ayen. Soalnya katanya kalo mau ke kantor Papi jalannya searah. Yaudah aku ikut aja," jawaban polos Gumi bikin gue berpikir sesaat.

"WHAT? AYEN? AYEN YANG ANAK IPA 1?" tanya gue sambil setengah teriak. Iyalah gue teriak adek gue yang polos kaya seragam sekolah ini balik sama orang asing. Gimana bisa ini terjadi, oke lebay.

Jadi biasanya Megumi ini kalo pulang sekolah di jemput Mami dulu atau Papi. Gue juga bisa motoran, cuma langka banget karena banyak alasan yang bikin gue susah dapet ijin. Sopir juga ga punya dan gatau kenapa Papi sama Mami selalu urusin semuanya sendirian. Di rumah juga ga ada pembantu padahal setau gue eyang gue yang di LA sama di Ausie itu kaya semua ga ada yang miskin. Dan gue juga gatau kenapa papi sama mami seneng banget hidup sok miskin, kadang gue iri liat Lele yang orang kaya dan hidup dengan kaya, ga berlagak miskin kaya keluarga gue.

"Kok lo mau si Dek di anterin sama orang asing?" Tanya gue masih terheran-heran.

"Dia bukan orang asing kok."

"Hah, emang lo udah kenal berapa lama sama tuh si Alien?"

"Dia bukan orang asing, Kak, dia orang Indonesia."

"MAKSUD GUE BUKAN ITU, KEMBANG GOYANG," Gue teriak saking gemesnya pengen gue cubit bulu matanya.

"Ihh Kakak apa si, jangan berisik sssstttttt," Gumi nempelin satu jarinya di bibir gue bikin gue kicep.

"Ngapain lo berdua, aneh amat," tiba-tiba si Lele dateng di tengah kegaduhan antar gue dan Gumi. Gue langsung nepis tangan Gumi dari bibir gue.

"Le, anter gue dulu lah nganterin Gumi," pinta gue.

"Emang degem mau kemana?" Tanya si Lele. Emang si Lele selalu manggil adek gue dengan sebutan "degem" Andalannya.

"Aku mau ke kantor Papi mau ketemu Om Dewa, katanya Om Dewa mau traktir aku es krim."

"HAH?" Gue sama Lele bilang "hah" bersamaan. Ini gue ga salah denger kan? Gumi ke sana demi om-om yang jomblo akut itu.

"Degem mending lo ga usah ketemu Om-Om dah, maksudnya ketemu Om Dewa," cegah si Lele. Emang adek gue ini bisa di bilang cantik makanya gue sama si Lele jagain dia banget karna banyak yang naksir dan dia juga tipikal anak polos nyerempet oon. Dan malah gue juga curiga kalo si Lele naksir sama Gumi

"Tapi aku pengen es krim, Kak," Gumi ngeliatin si Lele sambil nunjukkin tampang sedihnya, gue bisa ngeliat si Lele udah gemes gitu ke Gumi, keliatan mau nyosor adek gue yang tentu aja langsung bikin gue reflek narik tangan Gumi ke deket gue.

"Jangankan es krim, buat Degem pabriknya Kakak beliin," gombal si Lele sambil mau nyentuh rambut adek gue tapi gue gercep nepis tangan si Lele.

"Gombal si gombal tapi ga usah kelayapan juga tangan lo."

Yang di ingetin malah cengengesan doang.








***















Akhirnya karna si Lele yang beliin Gumi eskrim sekantong kresek Gumi jadi ga pengen pergi ke kantor papi, dia malah bilang pengen ke rumah Tante Adel. Ya Tante Adele tetangga sekaligus kenalan terdekat keluarga gue dan Gumi juga termasuk sering banget pergi ke rumahnya buat sekedar main.

"Nanti kalo mau pulang lo kabarin gue atau Mami aja, sekarang gue mau kerja kelompok sama Lele. Jangan makan semua es krimnya lo bisa sakit nanti Mami ngomel, taro aja di kulkas biar ntar sisanya di bawa pulang. Ngerti?" Jelas gue panjang lebar.

"Iyaaa, Kakak pergi aja sana. Aku mau maen sama Alana dulu, husss sana pergi," usir si Gumi. Emang punya adek di perhatiin malah ngusir ga ada akhlak.

Gue sama Lele dan sopirnya akhirnya berangkat ke salah satu cafe tempat kita biasa nongkrong yaitu Star Cafe. Kalo kalian pikir gue ke cafe beneran mau ngerjain tugas kelompok sayangnya kalian salah besar, gue di sini mau nongkrong doang, wifian sambil maen AOV. Gue sama Lele lagi push rank soalnya.

Setelah pesen makan, kita akhirnya keasikkan ngegame, mayoritas yang kesini emang anak sekolahan tapi ga jarang juga orang kantoran pada maen ke sini.

"Anjir Le itu yang nicknamenya Indomie kremes jago banget."

"Iya bangsat udah kill berapa dia," gue dan si Lele sibuk teriak-teriak bodoamat sama pengunjung lainnya yang pada ngeliatin.

"Le itu Le, lo attack lagi anjing kenapa diem," tiba tiba si Lele ga ngeluarin kata kata sama sekali di game juga heronya diem doang ga gerak-gerak, "Le mati lo, diem aja maen elah," tapi si Lele masih diem aja, malah kakinya nyenggolin kaki gue.

"Apaan si Le ga jelas amat lo-"

"Gimana kerja kelompoknya, seru?"

Tiba-tiba suara ga asing dari sebelah gue bikin gue auto nengok dan betapa kagetnya gue ketika ngeliat jelangkung berbentuk papi gue udah duduk di samping gue dengan senyumannya yang super nyeremin.

"Eh Pa-pi, s-sejak kapan di sini, ma-mau ngopi?"












BERSAMBUNG ...

AYO VOTE!! AKAN UPDATE SETELAH MINIMAL 20+ VOTE

Jae And His Family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang