Udah selang beberapa hari setelah papi bilang mau kasih motor kesayangannga itu ke gue. Tapi kok gue liat-liat ga ada tanda-tanda motor itu keluar dari garasi."Dorrr," tiba-tiba suara ga lucu muncul dari arah belakang gue.
"Megumi, lo gatau apa suara lo bisa bikin gue masuk rumah sakit?" Cervlca gue ke Gumi yang sekarang lagi duduk senderan di bahu gue.
Si Gumi cuma nyengir,
"Kak, kok kita sekolah masih di anterin Papi? Terus kok Kakak masih nebeng ke Kak Lele?" Pertanyaan yang relate sama isi kepala gue sekarang."Itu yang bikin gue bingung juga, jangan-jangan Papi cuma phpin kita doang," ucap gue sambil menatap langit senja di halaman belakang rumah.
"Kayanya Papi berubah pikiran deh Kak. Kayanya motor Papi itu ga akan di kasih ke Kakak," kata-kata si Gumi ada benernya juga, gimana kalo papi berubah pikiran.
"Ga ga, ga mungkin. Ga mungkin Papi kaya gitu," gue ngomong sambil bangun dari posisi duduk.
"Mending Kakak tanyain aja sama Papi langsung," omongan Gumi ada benernya juga kenapa ga nanya langsung aja ke papi.
Tapi papi jam segini belom pulang kerja apa gue samperin aja ke kantor ya sekalian main gitu. Lagian belom terlalu sore juga. Tapi mami biasanya ga ngijinin gue sama Gumi terlalu sering main ke kantor katanya ganggu papi kerja, mending gue tungguin ajalah.
"Yasa, Gumi, sini Sayang, Mami punya makanan nih," tiba-tiba mami manggil dari arah ruang keluarga bikin gue dan Gumi gercep nyamperin sumber suara. Bisa gue liat mami udah nyiapin sepiring brownies anget kayanya bikinan mami sendiri.
"Apanih, Mi. Wahh wanginya bukan main," gue langsung duduk ngedeket ke arah piring.
"Wahh kue coklat kesukaan aku, Mami kok tau si aku lagi pengen makan ini," Gumi ga kalah heboh.
"Mm, Papi yang minta Mami bikinin ini. Waktu Gumi masih di perut Mami, Mami jadi suka banget bikin kue padahal waktu Kakak masih di perut Mami, Mami malah males ngapa-ngapain."
"Pasti Mami sama Papi langsung tau kalo adek aku cewe," gue ngomong sambil motong kue.
"Iyah Mami juga mendadak suka dandan."
"Pantes pas lahir aku cantik kaya Mami."
"Ga tuh, lo ga cantik kaya Mami soalnya ada mirip-mirip Papinya."
"Berarti Kakak jelek dong, soalnya dari atas sampe bawah kan Kakak mirip Papi," kata-kata Gumi bikin gue melotot dengan mata gue yang cuma segaris walaupun malah ga ada serem-seremnya.
"Assalamualaikum, Papi pulang," tiba-tiba suara salam dari papi muncul dari balik pintu bikin gue seneng bukan main.
"Waalaikumsalam, PAPI, PAPI KOK PULANG SORE?" Tanya gue sambil teriak-teriak dan nyamperin papi.
"Kenapa kamu ga seneng emang Papi pulang sore?" Papi ngacak rambut gue.
"Papiiiiiii aku kangen," tapi tiba-tiba Gumi nyamperin dan meluk papi erat-erat. Gue yang tadinya mau manja demi dapetin motor kesayangan papi jadi ga jadi deh.
"Sayang, udah makan?" Tanya papi ke Gumi sambil meluk balik Gumi kaya biasa.
"Belom Pi, tapi Mami bikinin kita kue."
"Mas, kok tumben pulangnya cepet?" Tanya Mami yang nyamperin papi dan langsung ngambil jaket yang papi pegang. Gue jamin abis ini papi bakalan cringe banget ke mami.
"Cape banget seharian, aku ga banyak kerjaan si di kantor malah kerjaan buat design lagi banyak," papi ngomong tapi tangannya udah kemana-kemana. Mami iya-iya aja lagi dasar bucin.
"Dek, mending makan kue ajalah daripada di sini, kita makan di halaman belakang mau ga?" Tanya gue ke Gumi yang langsung di iyain.
Akhirnya gue dan Gumi makan kue di halaman belakang. Gumi sekarang lagi asik tiktokan sementara gue lagi maen game online sama Lele.
"Dek ngapain si lo joget-joget kaya gitu?" Tanya gue dengan mata yang masih liatin ke arah hp.
"Kakak juga ngapain maen game sama Kak Lele terus?" Ehh dia malah balik nanya.
Gue ga nerusin lagi ngomong ntarnya malah makin ribet.
Ga lama gue denger sesuatu kaya suara motor yang dateng ke arah gue, tapi mana ada ojek nyasar ke halaman belakang rumah orang sembarangan.
"Kakak, kok ada suara motor masuk ke sini?" Tanya si Gumi yang langsung nyamperin gue dan meluk gue dari belakang.
"Gue juga gatau, mana gue tau, Dek."
Tapi tiba-tiba gue liat motor berjenis trail warna biru itu berenti tepat di depan gue sama Gumi dan yang ngendarainnya adalah papi.
"PAPI, ITU MOTOR SIAPA?" Gue histeris ngeliat motor itu karna itu motor impian gue daridulu.
"Kesini," titah papi bikin gue auto nyamperin papi dan motornya.
"Coba kamu naikin," titah papi lagi bikin gue senyum-senyum sendiri.
"Ini buat aku kan?"
"Kamu suka?" Pertanyaan papi yang ga masuk akal itu tentu gue jawab dengan bahagia.
"Suka dong Pi, ini kan motor impian aku dari dulu."
"Motor ini bisa jadi milik kamu asal kamu ga bohongin Papi sama Mami lagi. Anterin Gumi pulang tepat waktu dan harus belajar yang rajin," petuah papi tanpa ragu siap gue laksanakan demi motor ini.
"Siap laksanakan."
"Tapi Papi yakin mau ngasih Kakak motor?" Tanya si Gumi dengan tampang ga percaya.
"Kalo Kakak macem-macem nanti Papi ambil lagi motornya dari Kakak."
"Kakak bakalan nepatin semuanya. Kamu ga perlu ragu," gue menepis kata-kata Gumi.
"Yaudah Papi ke dalem dulu mau mandi. Nanti kamu masukin garasi aja motornya."
"Tapi, Pi. Papi kenapa ga ngasih aku motor legendnya Papi?"
"Motor itu kan udah lama, jadi udah banyak yang rusak, mending Papi beliin yang baru," papi ngomong sambil jalan masuk ke rumah.
"Yes motor baruuuuuuu!" Teriak gue sambil nyoba nyalain motor yang lagi gue dudukin ini. Mulus banget suaranya.
"Dek, coba fotoin gue di motor ini," titah gue ke Gumi yang lagi keheranan liat kelakuan gue.
"Sini hp, Kakak," pintanya yang langsung gue kasihin, "aku foto yah, satu ... Dua ... Tiga ..."
Cekrek ...
"Kakak tengil banget."
"Coba sini gue liat."
"Ahh ngga tengil kok, ini gaya cool."
"Apasi Kakak."
Bersambung ....
Jangan lupa vote + komen!
KAMU SEDANG MEMBACA
Jae And His Family
Fanfiction(Completed) Tentang Jaeden dan Naya yang tengah berusaha keras mendidik kedua buah hatinya yang tengah dalam masa remaja. Blue chicken 2020 Jae and his allergy Book 2