Sekarang gue sama Naya lagi duduk di ruang tamu sambil nonton Netflix. Gue lagi dalam posisi meluk Naya dan Naya senderan manja di dada gue dengan lembut gue ngecupin rambut Naya.
"Mas kenapa clingy banget sama aku, sih, dari semalem?" Tanya Naya sambil ngedongakin kepala. Ga sadar apa dia juga gelendotan mulu ke gue kaya sekarang.
Dengan gentlenya gue meluk badan Naya. Dari semalem Naya emang bikin gue pengen lakuin "sesuatu" mulu ke dia.
"Ga masalah kali, lagian kamu istri aku apa salahnya kalo aku manja ke kamu," jawab gue yang meluk Naya makin erat sementara kayanya Naya pasrah aja sama kelakuan gue, "btw, Nay, kamu hari ini ada jadwal kerja ga?" Tanya gue sambil nunduk dan Naya ngedongak bikin kita tatap-tatapan sekarang.
"Emmm ... Harusnya ada nanti siang."
"Gimana kalo kamu ngambil libur dulu, terus kita jalan-jalan."
Ngedenger kata jalan-jalan Naya buru-buru bangun dari posisi duduknya.
"Jalan-jalan kemana, anak-anak gimana?" Tanya Naya.
"Kita ga perlu nginep, kan bisa jalan-jalan ke tempat yang ada di sekitaran Jakarta."
"Tapi gimana aku ngomongnya ke Sam?"
"Biar Mas yang bilang," Naya keliatan berenti buat ngomong dan natap gue seolah bertanya 'serius lo?' Dan itu bikin gue gemes banget. Adegan selanjutnya berakhir dengan gue nyiumin Naya sampe dia minta ampun. Buat anak-anak di bawah umur hati-hati di chapter ini.
"Ihhh, Mas udah, yah, aku ga suka kok kita jadi kaya abg si!" protes Naya tapi sambil ketawa di tambah tangannya ngebekep bibir gue dan kita jadi berjarak sekarang. Karna keisengan gue yang meningkat gue ngejilat telapak tangan Naya bikin bini gue langsung ngelepasin tangannya dan mukulin badan gue.
"Ihhh Mass jorok banget si, jail banget si."
"Ampun ... Ampun iya iya ampun haha ..." Mohon gue sambil cekikikan. Moment langka banget gue becanda gini sama Naya pas anak-anak lagi ga ada. Seneng banget gue.
***
Setelah beberapa saat diskusi, akhirnya Naya setuju buat liburan berdua sama gue. Berbekal ijin dari Sam gue dan Naya mutusin buat makan di sebuah restoran bertema romantis yang masih berlokasi di daerah Jakarta.
Kalo di inget-inget terakhir kita jalan cuma berdua itu sekitar dua sampe tiga tahun yang lalu waktu Mami mertua gue nginep lama di Jakarta dan Mami nyuruh gue sama Naya buat jalan berdua.
Kalo lo pada nanya kenapa si gue sama Naya ga jalan aja walaupun Yasa sama Gumi ada di rumah, lagian mereka udah gede ini. Ga gitu, ga segampang itu ninggalin anak di rumah buat gue apalagi Naya yang selalu mengutamakan anak-anak di banding waktu kita berdua. Gimanapun gue dan Naya udah jadi orangtua sekarang dan ga bisa bersikap egois demi kesenangan diri sendiri. Makanya buat luangin waktu berdua mesti bener-bener di waktu yang tepat.
"Mas, aku udah siap nih."
Tiba-tiba suara Naya nyapa gue yang lagi sibuk pake sepatu high convers merah favorit gue. Guepun nengok ke arah Naya dan betapa takjubnya gue ngeliat keindahan ciptaan Tuhan yang satu ini. Gue sampe bengong di buatnya.
"Mas, kenapa bengong?" Pertanyaan Naya bikin gue senyum. Gimana enggak, Naya pake dress selutut warna putih bersih dan tas tangan gemes warna kuning bikin gue terpesona setengah mati.
"Ga bengong, Mas lagi liatin bidadari," celetukan di balas senyum malu-malu dari Naya.
Anyway dresscode yang gue dan Naya pake buat acara lunch kita kali ini bertema casual, karna ga mungkin gue sama Naya pake baju heboh-heboh kalo perginya siang-siang bolong begini.
"Ihh apaan si Mas, ayo ah cepetan berangkat ntar anak-anak keburu pulang, lagi," protes Naya sambil narik tangan gue. Dengan pasrah gue ikutin Naya. Kita berencana buat pergi ke sebuah restoran yang ga perlu reservasi alias ga mahal-mahal amat. Suasana yang romantis tapi ga terlalu remang-remang juga. Kita ke restoran di tempat yang sama pas tempat kita makan dulu pas belom nikah, bukan karna gue ga ada duit buat ajak Naya makan ke resto bintang lima, alesan kita kesana karna Naya suka banget sama menu-menu makanan di sana.
Sekarang gue sama Naya udah ada di mobil dan ofcourse gue yang nyetir. Sepanjang perjalanan gue muter lagu-lagu romantis dengan musik akustik. Sendu dan bikin suasana di antara kita makin manis. Dari sisi gue, gue bisa liat senyum Naya ga ilang dari bibirnya, gue baru sadar ternyata sesederhana ini bahagiain orang yang gue sayang.
"Nay ...." Sapa gue bikin yang di sapa nengok.
"Kenapa Mas ga sadar kalo kamu secantik ini dari pertama ketemu. Padahal kita temenan udah lama banget dulu," jelas gue. Si Naya keliatan kaget sama kata-kata gue yang tiba-tiba.
"Mas, apa si, udah tua, malu sama umur tuh. Anak aja udah dua masih aja ngegombal."
Tentu gue tau reaksi bini gue yang selalu denial sama sesuatu yang manis yang keluar dari mulut gue. Dan kalo Naya lagi kaya gitu gemesinnya jadi makin gak ke kontrol.
Gue ngegenggam tangan Naya yang dari tadi nganggur. Gue cium tangannya udah kaya abg lagi bucin-bucinnya.
"Aku serius tau Nay, kamu tuh makin hari makin cantik-"
"Mas, tuh, bentar lagi sampe," tiba-tiba Naya motong omongan gue karna emang bener itu restoran udah ada di depan mata. Kalo ga sempet nginjek rem udah kelewat kali.
Karna ngerem mendadak jidat kita hampir ciuman sama setir dan dashboard mobil. Gue sama Naya auto bertatapan satu sama lain dengan ekspresi masih kaget. Tapi seudah itu kita malah ketawa barengan. Padahal gatau apa yang lucu, aneh emang.
"Mass, kan aku bilang juga jangan becanda mulu, kan hampir aja kelewat," si Naya ngedumel sepanjang jalan menuju parkiran.
"Maaf yah, Mas ga gitu lagi deh janji," ucap gue sambil ngasih jari kelingking gue ke Naya. Bukannya di bales Naya malah geleng-geleng sambil senyum dan keluar mobil ninggalin gue dan jari kelingking gue yang masih pada posisinya. Gemesin banget kagak si bini gue.
Sekarang gue sama Naya udah duduk di sebuah meja yang posisinya melipir deket jendela. Gue sama Naya bisa liat kendaraan lalu lalang dari sini. Tapi gue lebih tertarik sama pemandangan di depan gue yang lagi makan garlic steik kesukaannya.
"Mas ngapain, si? Itu spaghetinya di makan tar keburu dingin ga enak loh," ucap si Naya yang ngenotice gue.
"Lagian Mas kesini bukan mau makan kok, tapi mau liatin kamu senyum," jawab gue bikin si Naya senyum lagi tapi kali ini dia sambil ngangkat piso buat makan dia.
"Masssss, aku malu. Hati-hati loh aku lagi pegang piso nih."
"Oke ... Oke ... Haha Mas ga ngomong lagi deh."
"Jangan macem-macem yah," ancam si Naya yang bikin gue ngangguk sambil masih cekikikan.
Tringgggg ....
Lagi asik ngobrol tiba-tiba hp gue bunyi ganggu aja emang. Tertera nomor Yasa di sana. Ngapain ni bocah nelpon, tumben.
"Halo, Yas, ada apa?"
"APA?"
Bersambung ...
Jangan lupa vote & komentar
KAMU SEDANG MEMBACA
Jae And His Family
Fanfiction(Completed) Tentang Jaeden dan Naya yang tengah berusaha keras mendidik kedua buah hatinya yang tengah dalam masa remaja. Blue chicken 2020 Jae and his allergy Book 2