2. Sekolah

1.7K 149 6
                                    













Akhirnya gue, papi, mami dan Gumi udah ada di meja makan. Sarapan pagi ini adalah nasi goreng kecap dan segelas jus jeruk. Menu ini adalah menu kesukaan adek gue Megumi makanya dia keliatan bersemangat banget walaupun tiap hari emang dia semangat terus si.

"Masakan Mami enak bangetttt!!" Ucap Gumi sambil makan makanannya.

"Emang tiap hari masakan Mami enak padahal," bales gue yang udah selesai makan. Sekarang lagi liat chat di grup whatsapp kelas.

"Ih apaan si Kakak, nyamber aja kaya gledek," kicau si Gumi yang masih nerusin makannya, "Papi aku pulang sekolah maen ke kantor Papi boleh gak?" Tanya tu anak sambil ngeliatin papi yang duduk di sebelahnya.

"Kenapa anak Papi mau maen ke kantor? Emang ga ada kegiatan di sekolah nanti?" Tanya si papi, lembut amat ngomongnya kaya pantat bayi.

"Hmm ... Kayanya ga ada, deh Pi. Ekskul kan cuma ada hari sabtu. Boleh yah?" Si Gumi ngerengek.

"Yaudah nanti sama Abang aja, biar ga bosen-"

"Kok jadi aku, aku gak ikut ada kerja kelompok pulang sekolah," jawab gue buru-buru. Males banget harus ikut ke kantor cuma nemenin Gumi.

"Emang kerja kelompok di mana sayang?" Tanya Mami yang duduk di samping gue.

"Aku kerja kelompok sama Lele di Star Cafe."

"Paling Abang cuma nongkrong doang ga kerkom," Gumi ngomporin.

"Apaan si orang beneran ada kerja kelompok," bantah gue.

"Udah yuk berangkat sekarang nanti Papi kesiangan," ujar Mami. Dan akhirnya kita semua bangun dari tempat duduk dan pergi ke mobil buat segera cabut ke sekolah.

Fyi sekolah gue dan Gumi itu sama, satu area satu nama juga cuma bedanya Gumi anak SMP dan gue anak SMA. Kantor papi sama mami juga searah, jadi kita bisa berangkat bareng tanpa ribet. Walaupun gue kadang lebih suka berangkat bareng Lele soalnya kalo bareng Lele kan pake sopir gue jadi bisa maen game mobile pas perjalanan ke sekolah. Kalo di depan mami ga bisa soalnya mami suka tanya-tanya kegiatan gue di sekolah sepanjang perjalanan. Mana bisa gue maen game dan cuekin mami.

Posisi di dalem mobil kali ini sama kaya biasanya, gue dan mami di kursi belakang dan Gumi sama papi di kursi depan. Gumi biasanya gelendotan sama papi walaupun lagi nyetir udah kaya pacar aja si Gumi kalo ke papi. Konon katanya waktu hamil Gumi, mami juga gitu manja banget ke papi, beda waktu pas gue di dalem kandungan.

"Yasa gimana sekolahnya?" Tanya mami.

"Ya gitudeh Mi, biasa aja," jawab gue seadanya.

"Udah berenti futsal kan?" Tanya mami tiba-tiba bikin gue kaget, iyah mami itu ga suka liat gue olahraga yang berat-berat. Soalnya gue ada kelainan jantung sedari kecil, so, gue ga bisa tuh lama-lama lari yang tentu aja itu memicu kerja jantung gue berlebihan.

"Udah berenti kok," maaf mi Yasa boong. Yasa suka banget maen futsal.

"Kamu serius? Jangan sampe bohongin Mami, kalo sampe Papi tau kamu boong, Papi ga kasih kamu uang jajan," ucap papi yang tiba-tiba nimbrung di percakapan antara gue dan Mami.

"Udahlah Mas, anak kita ga bakalan bohong kok, kan kita ga pernah ngajarin Yasa bohong."

Kata-kata mami sungguh bikin gue ngerasa bersalah. Mami emang ga ngajarin gue bohong, tapi gue udah bohongin mami. Maaf mi.

Ga lama akhirnya gue sampe ke sekolah, kali ini papi ga turun dan stay di mobil katanya gamau ribet, kalo turun suka banyak yang motoin. Udah siang juga katanya.

Jae And His Family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang