5. Masalah

936 132 15
                                    













Setelah kejadian di Cafe tadi gue dan Leon akhirnya mutusin buat segera pulang ke rumah masing-masing. Gue ngerasa tadi papi serem banget, senyumannya bisa bikin gue mimpi buruk.

"Yas, lo mau gimana nanti kalo ketemu Papi lo?" Tanya si Lele. Kita sekarang masih on the way pulang dan gue di anterin Lele.

"Kalo pulang gue bakalan mati kayanya," jawab gue sambil nunjukkin tampang sedih.

"Serius nyet," si Lele noyor kepala gue bikin gue cengengesan.

"Pokoknya, gue udah hapal banget sama papi gue kalo lagi kaya gini jadi lo tenang aja."

"Kalo lo kenapa-napa juga ga apa-apa si. Cuma sayang aja duit jajan gue kabanyakan ga bisa neraktir orang lagi kalo lo ga ada." Tanpa rasa bersalah si Lele ngomong gitu sambil ngelirik gue dengan senyuman yang minta gue tampol.

"Ini nih, percuma punya temen kaya tapi ga ada akhlak."

"Mendingan, daripada lo udah ga kaya ga ada akhlak juga."

Ngedenger pernyataan menusuk dari seorang Leon yth gue tanpa segan balik noyor palanya sampe kejedot kaca mobil.

"Aw, sialan lo, Yas!!"

"Eh wes, wes, ojo berantem lek," tiba-tiba sura Pak Jono sopirnya Lele bikin si Lele yang udah ancang-ancang mau nyekek leher gue mengurungkan niatnya.

"Apa si Pak Jon, nanggung nih." Ucap si Lele dengen entengnya.

"Nanggung pala kau, kalo gue mati lo nanggung dosa si iya," ucap gue sambil siap-siap mau keluar dari mobil soalnya gue udah nyampe di depan rumah, "lo ga mampir, kan?" Tanya gue.

"Engga dong, gue haus kok."

"Yaudah nanti beli minum aja ya di depan komplek."

"Siap Bos, btw ntar salamin ya ke Degem."

"Oke Bos nanti ga gue salamin kok."

"Yaudah gue cabut ya hati-hati di jalan," ucap si Lele bikin pak Jon keliatan geleng-geleng kepala sama obrolan absurd antara gue dan Lele. Emang ni kalo udah kumat becandanya si Lele paling seru kalo di ajak ngeabsurd bareng.

Dan akhirnya anak orang kaya itu cabut dari depan rumah gue bersama mobil mewah dan sopir medhoknya.








***














Sesampenya di dalem rumah gue liat rumah dalam keadaan wangi, bersih, rapih, indah gue langsung tau dong alesannya, pasti mami udah pulang kerja.



Gue pun segera ke dapur buat mastiin apakah tebakan gue benar. Tapi kayanya tebakan gue 100% tidak meleset karna di dapur gue mencium aroma-aroma tumisan bawang yang artinya mami udah ada di rumah dan lagi masak.



"Mami udah pulang kerja!!" Gue sedikit teriak karna ngeliat mami lagi pake apron dan rambutnya di kuncir asal kaya emak-emak.



"Yasa, sayang. Udah pulang anak Mami," ucap mami sambil nengok ke gue. Guepun langsung berlari menghampiri dan meluk mami manja. Iya gue akuin gue ini anak mami yang manja terserah apa kata netijen.



"Ihh bau matahari, sana mandi ganti baju juga," ucap mami sambil lepasin pelukan gue.


"Aku laper Mi, boleh makan dulu aja ga?" Tanya gue sambil natap mami dengan tatapan memohon.

Jae And His Family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang