***
Waktunya pulang.."Yaudah kek, Kami pamit pulang dulu ya,, kakek Jaga kesehatan" (Umi)
"Iyaa kakek baik baik saja,, Oiya Nada gausah pulang,,disini saja nemenin kakek". Celetuk kakek
"hehe enggk bisa kek, Nada Masih qda UN disekolah, nanti kalo habis lulus aja " Jawab Nada.
"Iyadehhh,, jangan lupa belajar yang Rajin,,biar kaya Mas mu zain". Timpal kakek.
"Siap kek hehe". Jawab Ning Nada.Mobil pun berjalan keluar pesantren, dan tak terasa sebentar lagi sampe di Jawa tengah, di pondok al-anwar.
"Dek bangun udah sampe.." celetuk umi
" hemmmm iya mi.." Jawab Ning Nada.
"Tau tuh adek molor mulu dari awal perjalanan" celetuk gus Zain.***
Tak terasa 3 bulan sudah terlewati, kini saatnya Ujian sekolah untuk menentukan kelulusan.
"Umi,,Abi Nada berangkat skolah dulu ya,,doain hari ini sukses ujiannya hehe" celetuk Ning Nada
"Pasti dek,, yaudah brngkt gih ntar terlat" Jawab Umi.
"Assalamualaikum.."
"Waalaikumsalam" Jawab Abi dan Umi.Waktu kelulusan Dan Khotmil adalah yang paling dinanti oleh santriwan dan santriwati, ya karena akan memasuki waktu liburan panjang hehe..
Hari ini Ning Nada sudah resmi lulus dari MA,,ning nada mendapatkan peringkqt pertama di sekolah,,bukan berarti karena Ning Nada adalah putri pemilik pondok, Tetapi karena Ning Nada memang anak yang pandai.
Acara khotmil pun akan dilakukan malam harinya,,berbagai persiapan telah dilakukan okeh santriwan dan juga santriwati pondok pesantren Al-Anwar. Mulai dari menghias panggung, menata dan mendekor halaman pondok dll. Ada juga yang menghias kamar masing-masing untuk mengikuti lomba kebersihan dan keindahan kamar.
"Dek gimana buat tampil Qori nanti, sudah siap?" Tanya Abi.
"Siap dong bi..hehe" Jawab Ning Nada.
"Yaudah Abi kedepan dulu mau nemuin tamu undangan" celetuk Abi.
"nggeh bi.." Jawab Ning Nada."Dek,,nanti kalo kak Nabil udah dateng suruh nunggu yaa...kakak mau ke pondok dulu " (Gus Zain)
" heem iya.. Jngan lama-lama loh kak" Jawab ning Nada.
"Iya iya gausah cemberut gitu dong" Jawab gus Zain.Kakek dan keluarga Pakdhe pun datang,,disusul juga Kak Nia dan Juga Mas Adam.
"Oiya Umi kak Zain kemana, kok gak keliatan?" Tanya gus Nabil.
"Emm itu kak Nabil disuruh nunggu katanya,,kak Zain masih ke pondok" jawab ning Nada.
"Yaudah ayo masuk,,ngobrolnya di dalam saja" Timpal Umi.Acara khotmil yang ditunggu tunggu pun dimulai,,"sekarang waktunya pembacaan ayat suci al quran yang akan dibawakan oleh Ning Nada Khumaera Abdullah. Kepadanya dipersilahkan" (ucap pembawa acara).
"gimana kak, suara Nada menyentuh hati bukan haha" (goda gus Zain)
"Apaan sii kak,,biasa aja" jawab gus Nabil.
"Heleh pasti juga langsung tumbuh benih-benih cinta wkwk" Celetuk gus zain.Acara demi acara selesai,,sekarang waktunya santriwan dan santriwati bertemu dengan wali nya masing".
Ada yang langsung pulang, Ada juga yang menunggu besok, dll.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Cinta Anak Kyai
Genç Kurgu"Ning Nada adalah putri dari seorang kyai pemilik pondok di Jawa Tengah. Kakeknya merupakan kyai yang mempunyai pondok terbesar di Jawa. Akankah Ning Nada menerima Perjodohan tersebut?..