13. Goo Haeri

358 60 10
                                    

Persiapan untuk acara promnight dimulai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Persiapan untuk acara promnight dimulai. Seluruh siswa tingkat akhir mulai sibuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk penampilan yang akan mereka tunjukkan. Bagaimanapun juga, acara perpisahan haruslah berkesan, mengingat inilah masa-masa terakhir mereka menyandang status sebagai siswa SMA.

"Guys, selama dekel ujian, kita bebas pake ruang kelas kosong plus fasilitas lainnya kayak perpus, ruang musik, ruang dance, ruang teather, dan lain-lain buat latihan." ucap Jiho memberikan pengumuman.

"Yaudah kalau gitu mulai latihan sekarang aja dong, cari ruangan," ucap Mina memberi usul.

"Yang ngeband di ruang musik, buat yang ekskul teather katanya bakalan ada pertunjukkan juga kan? Teather gabungan seangkatan gitu? Atur-atur ajalah waktunya. Terus itu tuh yang dance di ruang dance, sisanya bisa cari ruang kelas." ucap Jaehyun mengatur kegiatan teman-temannya agar terstruktur rapi. Ahaq.

"Sok atuh hayu deurkeun lah latihan," ucap Minghao yang sudah tak sabar.

Masing-masing dari mereka mulai mempersiapkan diri, membentuk formasi, mencari inspirasi, untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai tinggi.

"Btw Yuju nggak dateng?" tanya Chaeyeon memotong aktivitas yang lainnya.

"Nggak. Dia kemarin abis dari cafe langsung prepare buat keluar kota. Nggak tau sampe kapan," jawab Dokyeom spotan.

"Yah, tiba-tiba? Terus hpnya kok nggak aktif sih?" tanya Eunha. Biasanya Yuju selalu mengabarinya jika ia tak absen datang ke sekolah.

"Eumm.. acaranya mendadak, kayaknya ntar kalau udah sampe juga dia bakalan on. Mungkin lagi sibuk juga, katanya ada temen deket nyokapnya nikah," jelas Dokyeom. Dalam hati ia mengucap maaf berulang kali karena telah membohongi semua teman-temannya.

"Lah emang temen nyokapnya belum nikah? Pasti perawan tua dah tu orang," ucap Bambam bercanda.

"Ya... Ya itu sih, mana gue tau, bukan urusan gue." ucap Dokyeom gelagapan. Ia terpaksa berbohong karena janjinya pada Yuju untuk tidak memberitahukan perihal kondisinya pada teman-teman lainnya.

"Udah ayo, ngobrol mulu, kapan latihannya?" ucap Jaehyun menghentikan obrolan mereka. Dokyeom menghela napas lega. Akhirnya ia bisa terlepas dari suasana tegang seperti tadi.

Setelah pembahasan mengenai Yuju selesai, mereka mulai melakukan latihan.

Contohnya di ruang musik, Dokyeom, Eunha, Jihyo, Jaehyun, Junhoe, dan Jungkook saling membagi tugas, Eunha dan Jihyo menentukan lagu yang akan mereka nyanyikan, sedangkan sisanya saling memilih alat musik yang akan dimainkan.

Pilihan Junhoe jatuh pada gitar, Jaehyun bass, Dokyeom keyboard piano, dan Jungkook drum.

"Kita udah milih lagu nih, Into the New World punya SNSD tau? Itu kan lagunya legend, ntar gue bagi part sama Jihyo, lo pada pelajari kuncinya. Kita nyanyiin ballad versionnya biar pada mewek." ucap Eunha. Yang lain mengangguk setuju.

MORTEM (97Line)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang