ceklek
"ini minumnya mas sama adhira ya, bunda mau ngobrol sebentar sama paman. maaf ya dira tante gabisa ngobrol banyak sama kamu".
"iya tante gapapa".
"manggilnya bunda aja, jangan tante".
"oh- oke bun...da".
bunda cuman ketawa kecil denger gw tiba-tiba gagap.
20.45
masih dirumah bara, masih mencoba fokus ngerjain salah satu mapel yg bikin otak gw panaaas.
"ra, gantian coba gw yg ngerjain".
gw kasihin aja tuh buku, gabaik memaksakan.
Kasian otak gw berasap ntar.
"ra menurut lo, kenapa gw suka sama lo?".
ni anak kenapa tiba-tiba random gini nanyanya.
"ya mana gw tau". kata gw sambil ngerdikkin bahu.
"gw rasa bakalan ada waktu yg tepat buat gw ceritain semuanya nanti". jawab bara.
"gw cuman mau ingetin satu hal, gw ga maksa lo buat suka sama gw apalagi lo nembak gw karna dare. basi sih, tapi ga seharusnya perasaan seseorang lo buat mainan. lo bisa kok jelasin semuanya sebelum hubungan kita terlalu jauh buat dijalani". lanjut gw sambil natap mata dia.
gatau perasaan gw aja atau emang dia sengaja, dia ngalihin tatapan matanya ke arah yg lain waktu gw natep dia.
"gw pulang ya bar, gaenak cewek pulang malem-malem".
"oke, gw anterin".
"gausah, gw bawa motor sendiri kok".
"yaudah gw anter ke depan, gw gasuka ditolak". tegas bara.
gw cuman bisa ketawa kecil aja liat tingkah cowok gw ini.
kita turun, gw pamit sama bokap nyokapnya si bara.
"hati-hati ra".
"iyaaa udah sana masuk".
"ra, gw tegasin satu hal lagi. jangan meleng, jangan liat kanan kiri- ".
"terus gw liat spionnya gimana nanti malikaaa??". tanya gw. heran banget masa orang gabole liat kanan kiri, ntar disrempet gimana?
"ya maksud gw dilirik aja, gausa sampe nengok, chat kalo udah sampe".
"ribet juga ye jadi pacar lo". gw ngomong gini niatnya bercanda, eh diseriusin..
si bara udah masang wajah kakunya.