📍lapangan SMA garuda.
gw yang daritadi uda turun dari kelas menuju lapangan, kaget karna jasmine yang tiba-tiba dateng sambil nggandeng tangan gw.
"lo napa kok kayak kaget gitu gue gandeng?". tanya jasmine setengah teriak karna kita lagi dilapangan.
"si dira mah masih waras berarti!". sahut aisya. jasmine langsung misuh-misuh dalem hati. sedangkan gw yang ada ditengah-tengah mereka cuman bisa senyum tipis aja.
"yuk nyari barisan". ajak gw ke mereka yang langsung diangguki keduanya.
gw sama kedua temen gw langsung masuk barisan perempuan 11 ipa-2.
upacara pun gak lama dimulai, cowok yang ada dibarisan sebelah kanan gw ini uda pada misuh-misuh karna petugas upacaranya lama banget buat ngibarin benderanya.
"ngibarin bendera doang, lama banget kek nunggu kepastian njir!".
gw tau nih siapa yang lagi ngedumel. aden.
aden ini emang kalo disuruh ngajak temen-temennya ke mall aja maju paling depan giliran disuruh baris upacara aja dia maju paling belakang.
katanya "GW NANTI ITEM DIRAAA, LO GA SUKA GW LAGI, GW NYA YANG KELIMPUNGAN SENDIRI!!".
g waras emng.
oke back to the topic, ga lama setelah itu bendera uda siap buat dikibarin ngga lama setelahnya ada perintah buat hormat bendera dan semua ngelakuin itu, gw sama yg lain uda siap nyanyi buat iringan bendera dikibarin nanti.
kebetulan banget mic yg dipake buat padus rusak jadi kita dikasih tau buat nyanyi bareng".
ada suatu kejadian dimana duo kembar beda otak itu berulah lagi.
dan gw dari tadi udah nahan ketawa banget karna suaranya si kembar beda otak itu yg paling dominan diantara kita semua.
yaaa... gimana ngga ketawa mereka aja nyanyinya ngegas banget buseeet kek lagi marah-marah.
"psst.. psst.. biasa aja anjir nyanyinya!". maya yg uda ngga tahan akhirnya ngode-ngode si kembar biar dipelanin suaranya sambil bisik-bisik.
gw sama yg lain uda pada ngebekep mulut sendiri biar ga ngeluarin suara. dan itu terjadi sampe lagu indonesia raya habis.
"anjing capek banget gw!". gumam bayu yg diangguki wahyu.
" ya gimana ga capek goblok!, kalian nyanyinya ngegas banget kek mau mepet gebetan". ceplos widya yg bikin kita ketawa cekikikan.
sebenernya yg daritadi nahan ketawa tuh ngga barisan ipa 2 aja tapi ipa 1 sama ipa 3 juga, ya gimana org nyanyinya mereka keras banget mana ngegas lagi.
"udah woee noh pak kumis liatin kita mulu!". vita yg punya jabatan wakil ketua kelas langsung nengahi kita yg berisik banget, sedangkan sang pak ketua kelas lagi numpang ngadem di bayangannya bara sambil jongkok. kurang ajar banget emang.
.wkwkwkwkwkwk.
setelah nunggu sambil misuh-misuh ga jelas, akhirnya susunan upacaranya udah sampe di acara yg paling terakhir, laporan pemimpin upacara kalo upacara udah selesai. yg baris paling belakang udah siap-siap mau balik ke kelas sedangkan yg paling depan uda ngedumel ga jelas gara-gara si pemimpinnya ga laporan juga.
"sebentar ada yg mau bapak omongin jangan dibubarkan dahulu".
begitu denger suara pak subur tadi, temen-temen gw langsung lemes semua, mukanya dimelas-melasin, sampe ada yg gigit jari sangking gemesnya.
"elaaaah paak, nanti ae lah di speaker sekolah panas ini?!!!". sahut salah satu murid.
daritadi gw diem aja bukan berarti ngga ngeluh, ini gw juga mau bangett masuk bazeng, panas ini!!!!
"sabaaaaaar taaahaaan!!". setya yg daritadi uda gerak sana-sini mutusin buat nahan emosinya yg lagi panas-panasnya.
"untuuuung kepseeeek". bagas nyahut.
"dir, tahan gw dir!!". putra yg uda ngambil ancang-ancang buat nyamperin pak subur.
"yaudah sono". jawab gw sambil ndorong badan dia
"canda doang elaaah, serius banget". bales putra sambil cengengesan
"itu gausah pegang-pegang juga heh!!". reflek gw langsung ngelepasin pegangannya putra ditangan gw.
"apasih den!! ganggu ae!". putra nih suka banget bikin aden panas.
"modus lo bisaan banget!". sahut widya
"ya bisa dong, ya kan beb??". putra noleh ke gw.
"petrooooosss puuut!!". teriak farhan dari belakang.
"lo mau gw tabok pake buku Fisika??!". bara yang sekarang lagi mode macan.
"PANAAAS BANGET YA ALLAH KEKASIH RENJUN GABISA DIGINIIN".
rena yg oleng lagi.
tbc ihiy..
"lo tau hal yg paling bikin gw gedek adalah, otak lo yg ga fungsi kalo mau ngomongin kejelekan orang".
- putra
TU BE KONTINYYUUuuuuuuUUUU...
EGEEEEN..