|| Hancur

41 11 3
                                    

*Aku tak mudah dibuat jatuh cinta. Maka percayalah, kau sangat luar biasa saat kau melakukan nya.*

-Alvia Anastasya

Happy reading
Via tetap berdiri mematung ditempatnya. Menikmati rasa yang begitu menyayat hati saat melihat Zena tertawa disana dengan Sarah yang bergelanjut manja di lengannya. Yahh walaupun disana ada Bagas namun entahlah pandangan nya terfokus pada dua manusia yang saat ini terlihat begitu nyaman dengan posisi mereka. Tiba-tiba Via merasakan ada sebuah tangan kokoh yang menutup matanya.

"Jangan diliat kalo itu ngebuat lu sakit. Tutup mata aja terus pergi anggap aja lu ga liat itu semua." Ucap David.

Bagaimana bisa ia berpura-pura tidak melihat sedangkan ia sudah melihat dengan jelas semua nya?

"Udah ayo Vi, lu kebanyakan bengong sampe ga sadar Mila udah pesenin kita makan." Ajak David menarik tangan Via yang hanya direspon mengangguk oleh sang empu.

***

Saat dikelas Mila dibuat kesal oleh rengekan Via yang sangat lebay menurut nya. Entahlah ia heran mengapa sahabatnya ini mendadak bucin seperti ini.

"HUAA Mil... Gue gabisa diem-dieman terus sama Zena kek gini. Apalagi sekarang ada cewe yang nempel mulu ke Zena kek upil sama idung. Mana cantik banget lagi." Rengek Via sambil mengacak-acak rambut nya sendiri. Sedangkan Mila hanya memutar bola matanya malas.

"Mampus tuh rasain dulu aja bilang ogah sama Zena sekarang giliran Zena sama cewe lain mencak-mencak lu." Kata Mila sadis. Emang bener ya kalo sahabat itu kalo diajak curhat malah ngatain dulu baru nolong nya.

" Kok gue di mampusin,lu sahabat gue bukan si?!!" Ucap Via dengan nada kesal.

"Hehe,, Canda Vi gue seneng aja gitu ngeliat lu galau kan jarang tuh lu sampe kek gini sama cowo." Ucap Mila sambil tertawa Gaada akhlak emang.

"Lu mau kasi gue solusi apa gue tendang ke Amazon biar jadi jamur Enoki?!" Ucap Via yang semakin ngawur.

"Dih gajelas. Menurut gue mending lu coba minta maaf atau ngajakin Zena ngobrol terus jelasin kalo lu sama David cuma temen pas SMP." Ucap Mila.

"Kalo Zena nya gamau ngomong lagi sama gue gimana? Huaa." Ucap Via panik.

"Yaudah rasain." Ucap Mila sambil menjulurkan lidahnya dan lari keluar kelas.

"Sialan."

***

Huftt...tarik nafas keluarin. Tarik nafas lagi tahan eh mati dong gue? _Ahh kenapa gue gugup gini si padahal udah latian dari tadi._ Monolog Via dalam hati. Saat bel sekolah akhir nya Via memberanikan diri untuk datang ke kelas Zena XI IPA 1. Namun sejak 10 menit yang lalu Via tak melihat sosok Zena keluar dari kelasnya.

_apa mungkin Zena udah pulang? Ck yaudah deh pulang aja gue._ batin Via sambil melihat arloji berwarna pink yang melingkar di tangan nya.

"Eh neng Via." Ucap seseorang yang membuat Via menoleh ke belakang.

_astaghfirullah gue nyari Zena kenapa yang muncul kakel demit si_ ucap Via menggerutu.

"Ngapain sih disini" ucap Via ketus.

"Eh bego yang ada gue nanya ke elu ngapain lu berdiri didepan kelas gue, mau maling ya lu?!" Ucap Bagas dengan tatapan menyelidik.

"Sembarangan lu gue dikatain maling dasar demit." Ucap Via sewot.

"Dih demit teriak demit." Ucap Bagas sambil menghitung pulpen-pulpen ditangan nya.

"Kak Bagas." Ucap Via tersenyum manis.

"NAJIS GAUSA SO LEMBUT GITU DEH LU PAKE MANGGIL KAKAK LAGI?!" ucap Bagas heboh. Ia sampai melupakan pulpen hasil pencarian nya tadi.

"Berisik deh gue mau nanya nih"

"Eitss sebelum lu nanya bantuin gue ngambil nih pulpen-pulpen, gara-gara lu kan jatoh semua." Ucap Bagas.

_kalo gue ga lagi butuh udah gue tendang ke laut nih demit_

"Hmm kak.. Zena kemana ya?" Ucap Via akhirnya setelah berhasil mengumpulkan pulpen-pulpen itu.

"Ohh lu disini nyari Zena. Lu ke lapangan indoor deh coba dia keknya lagi main basket."

"Oh oke, bye kakel demit." Ucap Via berlari sambil melambaikan tangannya.

***

Saat memasuki lapangan indoor Via melihat Zena yang sedang mendribel bola berwarna oranye itu sambil sesekali memasukan kedalam keranjang. Zena terlihat sangat fokus sampai tak menyadari kedatangan nya.

"Ekhem" _lah kok kagak noleh sih_

"Ekhemm" dehem Via dengan suara lebih keras.

"Apa" Via akhirnya menghela nafas lega saat melihat Zena menoleh. Namun tetap mendribel bola basket nya. Dengan sedikit keberanian akhirnya Via mendekati Zena.

"Hmm Zen boleh ngomong? Bentaar aja" ucap Via sambil menunduk.

"Kalo mau ngomong liat orang nya jangan nunduk." Ucap Zena dingin yang membuat Via mendongak.

"Dia siapa?" Ucap Via dengan nada sangat pelan namun masih dapat didengar oleh Zena.

"Kenapa kamu peduli?" Ucap Zena dengan smirk nya.

"A-aku..." Ucap Via kembali menunduk. Sejujurnya perasaannya sangat campur aduk saat ini antara takut ditatap seperti itu oleh Zena dan ia sangat kesal karena pria yang berstatus pacar nya itu dekat dengan wanita lain, ia sangat penasaran siapa Sarah? Mengapa ia begitu dekat dengan Zena?

"Dia orang yang berarti buat aku"

Dan saat itulah dunia Alvia Anastasya runtuh.



Tbc.
Sorry jaramg up soalnya gaada ide mah dibikin gimana ni cerita
Klo kalian suka jan lupa vote ya
(hargai dikit lah karya seseorang supaya terapresiasi kerja keras nya)

AlviaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang