👣
"Abis ini mau makan malem bareng ga?" Tanya junghwan sembari mengimbangi langkah kaki nya dengan langkah kaki kecil ayeong.
"Boleh lah, mau keluar aja atau di rumah gue? Biar masak bareng sekalian" ajak ayeong, mata nya fokus menatap jalanan dan terkadang melirik ke arah junghwan.
"Boleh sih tap- eh itu anak siapa anjir?!" Pekik junghwan kaget
Ayeong juga mengikuti arah pandang junghwan, tepat di depan rumah nya ada seorang bocah laki laki dengan pakaian lusuh, juga muka nya cemong cemong.
"Hey kamu siapa?" Tanya ayeong sembari jongkok di depan bocah yang duduk di anak tangga rumah ayeong.
"Ah maaf kak, athu ganggu ya?" Tanya nya terbata bata
Gemes banget tolong!! Mata nya berair, dia mau nangis, mulut nya juga udah mewek ke bawah, bikin pipi gembil nya itu makin keliatan gembil.
"Ehh engga kok, ayo masuk masuk" ajak ayeong trs bawa anak itu masuk, di dalem anak itu di kasih minum.
"Kamu ngapain di sini?" Tanya ayeong
"Nda kak, athu emang udah biasa kayak begini, tadi thuma istiyahat" kata nya yang bikin ayeong sama junghwan senyum gemas.
"Kamu ga punya orang tua? Atau saudara gitu, kakak?" Tanya ayeong kasihan.
"Nda ada ka, athu juga nda tau meyeka di mana" jawab nya sambil mewek, gemes banget deh!
"Ah, hmmmm beneran ga punya siapa siapa kan?" Tanya ayeong lagi memastikan, dan anak kecil itu ngangguk.
Oke, ni bocah lusuh gini aja udah lucu, gimana nanti dia bersih, wangi, pake baju yang gemes gemes? Oke ayeong mau adopsi bukan penculikan anak kan ya?.
"Mau tinggal sama kakak ga? Tinggal di sini, bareng sama kakak" ajak ayeong yang bikin junghwan menganga, punya biaya dari mana ayeong bisa ngadopsi bocah gini?!
"Ay, Lo punya duit dari mana dah?"
"Ga papa, ini mah gampang, baju baju bayi gue juga masih ada" kata ayeong sembari elusin pala anak itu
"Baju cewek? Doi cowok say, ntar jadi cewok" kata junghwan becanda
"Becanda Mulu Lo!"
"Gimana, kamu mau?" Tanya ayeongAnak itu ngangguk sambil senyum tipis, mungkin meratapi nasib.
"Ohya nama kamu siapa?" Tanya junghwan kepo, di pikir² lagi ni anak blm diketahui nama nya.
"Nda tau kak, athu nda Puna nama, temen temen athu panggil athu awon" kata nya yg bikin 2 remaja itu kaget, ga punya nama? Ni anak di buang dari awal di lahirin kali ya?
"Beneran ga punya? Gimana kalo nama kamu skrg adalah.... Rowoon? Suka ga?" Tanya ayeong setelah memikirkan nama yang cocok.
Anak itu senyum bahagia sambil ngangguk ngangguk lucu gemes
"Mau kak mau! Athu- eh owon suka nama na!!" Kata nya antusiasTrs junghwan bilang
"Itu kan nama yang mau lu pake buat anak lu nanti klo dah nikah" kata junghwan"Ga papa, gue anggap doi anak gue" kata ayeong bahagia, dia tuh demen Ama anak kecil apa lagi gemes kayak rowoon gini
"Oya nama kakak ayeong, panggil kak ay aja"
"Kalo nama kakak junghwan ganteng"
"Gantengan owon ah"
Mereka tertawa karna rowoon gemes banget deh ga ngerti lagi."eh Lo pesenin baju bocah cowok doang, ini kek nya ukuran M deh, kurus banget dia soal nya" suruh ayeong sembari menjelaskan.
"Iya iya, gue beli online ya, apa aja kan?" Tanya junghwan
"Iya apa aja asal lucu, cucok gitu, pastiin Dateng nya hari ini" kata ayeong memaksa
"Tambah kerjaan lagi dong gue harus hubungin kurir nya"
"Ya ga papa, sana pesen, gue mau mandiin doi dulu, sini owon mandi dulu ya sama kakak" kata ayeong terus gendong rowoon.
"Aku ga di mandiin nih?!" Tanya junghwan sambil teriak, padahal ayeong blm terlalu jauh.
Ayeong ga jawab tapi ngasih jari tengah sambil jalan.
👣
Pagi telah tiba, ayeong membuka mata nya, ia merasa ada tangan yang melingkar di pinggang nya.
Awal nya dia pikir itu tangan rowoon, tapi kok tangan rowoon Segede gini ya?
Pas nengok ke belakang.
"HEH?! SIAPA LO?!" pekik ayeong kaget
"Eh kak ayeong... Aku rowoon- eh... Engga aku junkyu" kata nya
"Hah?! Lo ngapain di sini? Rowoon mana?!"
"Rowoon itu aku... Aku dalam bentuk kecil, dan salam bentuk besar nya rowoon, itu aku... Kim Junkyu"
👣TBC
ga tau deh, aneh ga sie? Ada gitu siluman bayi?
Yang gue baca mah siluman kucing, kucing yang berubah jadi cogan atau jadi cecan.
Jalan pikir sya emang aneh 🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Same Person 👣Kim Junkyu👣
Roman d'amour[cerita Ter best yg pernah Thor buat] Ayeong atau yang biasa di panggil ay itu tetiba melihat anak kecil yang duduk di depan rumah nya, anak kecil yang polos dengan pakaian lusuh dan muka nya menunjukkan kesedihan. Ayeong merawat anak itu dengan bai...