4. Duh, What?

8.6K 1.8K 453
                                    

Anak kelas 12IPA3 kedatangan tamu dari kelas sebelah tepat saat bel istirahat berbunyi. Saat itu, Shasha nggak begitu memperhatikan sih. Soalnya cewek itu sibuk sendiri dari detik-detik jam pelajaran ke empat mau berakhir tadi, Shasha sama Yireon ngobrolin soal alat tulis mereka yang terakhir beli akhir kelas 11 semester dua kemarin. Jadinya sekarang udah pada mau habis dan minta beli baru. Mereka rencananya mau ke smiggle. sabtu sore berangkatnya. Pokoknya mau haul stationary gitu. Nggak ke satu tempat aja sih sebenarnya. Shasha sama Yireon pengennya ke Kikki.ki, the commercial press, journalize dan lain-lain juga tapi yang kayak paling mau didatangi untuk pertama kalinya itu store smiggle. Udah dari PAUD mereka beli alat tulis disana. Jadi yaudah, udah langganan juga. Untung aja Indonesia - Hongkong nggak jauh.

"Yaudah, jadi sabtu berangkat nyampe Hongkong istirahat, baru besoknya pergi. Gimana?" Saran Yireon.

"Bisa bisaa! Hotelnya yang murah-murah aja ya. Gua lagi nggak ada Mama jadi harus meminimalisir pengeluaran gitu."

"Kenapa nggak di rumah gua aja?? Tapi ada Papi sama Nainai gua. Ada Shu Wang Ji en juga."

"Hotel ajalah! Mohon maap, Reon. Tapi nenek lo kadang rempong. Mohon maap banget ini mah, soalnya Nainai gua juga rempong setengah mati. Apalagi ada om lo. Canggung nggak sih. Hotel aja lah."

Yireon menghela napas panjang. Cewek itu ngangguk setuju dan relate banget sama apa yang mungkin dirasakan temen sebangkunya itu.

Obrolan seru mereka terhenti begitu saja karena tamu dari kelas sebelah itu sekarang sudah berdiri di depan kelas IPA3. Sambil membawa sesuatu yang sepertinya.... tiket?

"Misi semuanya, sorry nih gua ganggu waktu kalian semua. Jadi, oiya gua gaperlu kenalan lagi kan ya? karena siapa si yang ga kenal ama gua." Haechan bersuara.

"Heleeeh ngartis."

"Siape lu, gua ngga kenal."

"Lah anak baru ya lu, siapa? Nggak pernah liat. Dari rumah sakit jiwa mana?"

"HEH EUNBIN. PULANG LEWAT MANA LO?!" Haechan nunjuk nunjuk Eunbin. Sementara yang di tunjuk nyengir aja.

"Lewat jalan lah. Yakali lewat jembatan shiratal mustaqim." Sahut Eunbin setelahnya. Haechan napas gede terus mengabaikan cewek bernama Eunbin itu.

"Gini ya bro. Gua dapet amanat dari alumni sekolah kita. Bang Doyoung dan kawan-kawan buat ngejualin tiket DN UI. Harganya 127k aja. Ada yang mau beli ngga? Yang cewek sepuluh pembeli pertama dapet bonus nomer HP gua dah."

"Ya Tuhan, gua beli di calo aja dah. Gapapa mahal, dari pada dapet nomer Echan."

"HEH RYUJIN. Naksir gua tau rasa lo ya!"

"Ameeet-ameeet!"

Anak kelasan IPA 3 ketawa. Yang cowok tentu saja ngomporin. Tapi Haechan tetap melanjutkan untuk menyampaikan apa yang mau cowok itu sampaikan.

"E gimana ni, ada yang mau beli kaga? Gua keliling ke kelas lain juga nih abis ini." Tanya Haechan sekali lagi. Shasha sama Yireon sih, ngga tertarik. Makanya diam aja. Lagipula, hari itu mau ada acara kan. Mau ke Hongkong.

Jadinya dua cewek cantik itu lanjut ngobrol.

"Tante Soojin kemana si?"

"Mama? Ke Milan katanya."

"Sama siapa? Ngapain?"

"Ngga tau. Bukan urusan pekerjaan kayaknya. Gua ngga tau ini bener apa engga, tapi gua ada feeling Mama ada pacar masa."

"WHAT? YOU SUREE?"

"Soalnya gua kan kemaren malem video call sama Mama. Masa sekilas gua liat di kamar hotel Mama ada piyama. Dan itu piayama laki-laki. Gua si ngga papa Reon, kalau Mama kencan. Asal Mama bahagia ajalah. Soalnya Mama juga sakit hati banget karena Papa gua. Ya gua juga sih. Kayak lo tau ngga sih, ada quotes yang bilang kalau Ayah adalah satu-satunya yang ngga akan nyakitin hati anak perempuannya. Tapi Papa gua nyakitin gua sama Mama."

Royaltionship [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang