18. This kind of family

4.7K 1.1K 148
                                    

Udah jalan lima hari, rumah shasha direnovasi.

Nggak semuanya, cuman di bagian ruang tamu, ruang keluarga sama kamar Mamanya. Makanya Mama Shasha lima hari ini tinggal di salah satu dari sembilan apartemennya.

Shasha diajak sih tinggal sama mamanya untuk sementara waktu di salah satu apartemen yang letaknya selokasi sama Mall terbesar di kota mereka dan tentu saja Mamanya ada saham disana. 17%. Shasha bahkan ikut andil investasi karena Mall ini penghasilannya sangat menjanjikan. Tapi karena masih sekolah dan belum begitu paham urusan bisnis, Shasha cuman investasi 5% saham. Jadi Shasha sebenernya beli beli barang mahal dan keluar negri sewaktu-waktu tuh ga semata-mata ngabisin uang orang tua. Tapi dia emang udah berpenghasilan.

Cuman, Shasha nolak buat ikut mamanya tinggal di salah satu apartemen beliau. Dia mager bawa bawa peralatan sekolahnya. Kalo pakaian atau skincare mah gampang setiap hari bisa beli. Tapi perlengkapan sekolahnya yang ngga bisa ditoleransi. Buku buku Shasha itu banyak. Dan setiap hari Shasha harus ngerjain swtidaknya 50 nomor latihan soal di masing-masimg pelajaran MIPA. Dia pengen banget kuliah kedokteran soalnya, dan minimal harus di UI atau kalau bisa di Harvard. Terus denger-denger itu berat banget. Makanya Shasha belajar sungguh-sungguh.

Nah, hari ini tuh sekolah libur. Shasha gabut banget seharian. Mau ke ruang gym tapi ngelewatin ruang tamu. Berdebu banget. Mau berenang, tapi ruang keluarga dekat kolam renang lagi di renov, air kolam udah pasti jelek.

Akhirnya shasha memutuskan buat santai santai di rumah kaca deket gazebo taman belakang. Di rumah kaca itu ada dua ruangan. Ruangan pertama tempat tanaman anggrek Mamanya disimpan. Beuh banyak banget. Berbagai jenis dan warna tanaman anggrek, mereka punya.

Terus ada lorong kaca penghubung yang lantainya terbuat dari kaca juga. Mana dibawah rumah kaca itu di design kolam ikan hias. Yang sumber kolamnya di bawah gazebo. Makanya nguras kolam ini susah banget dan harus pakai alat serta pekerja khusus yang mana sekali nguras nggak cukup uang lima juta. Dan harus dikuras 14 hari sekali. Mama soojin benci kalo airnya butek. Merusak ke-aesthetic-an soalnya.

Nah setelah lorong kaca penghubung ke ruangan kaca beeikutnya, disitu ada lazy sofa yang bentuknya kayak karung warna-warni. Terus ada satu rak buku bacaan tentang novel dan buku kesehatan. Ada teropong bintang, ada mesin pembuat cokelat panas, ada kulkas mini yang selalu ada minumannya dan yang terakhir, ada karpet dan gitar dilengkapi perintilan-perintilan aesthetic buat spot foto. Yireon tuh instagramnya banyak banget foto pas dia lagi disini.

Shasha duduk santai sambil buka buka HP. Gabut ngapain lagi ye kan kalo ga liat story orang.

Gafian ga bikin story, hari ini dia bilang kalau dia sibuk harus bantu Papinya anter undangan ke rekan konglomerat. Papinya sibuk, kalo yang anter undangan asistennya nggak enak. Makanya beliau nyuruh Gafian aja.

Shasha mau main ke rumah Yireon juga ga bisa karena dia lagi ke Ah Ma nya di singapore. Mau ke ci Yuqi, tapi udah lama ga ketemu, kayak .... bingung gasi nanti mau ngapain aja mereka berdua.

Akhirnya shasha liat story orang-orang deh, kali aja ada yang bisa diajak main.

Renjun bikin story. Bukan foto. Tapi tulisan. ANJIIIIIIING gitu.

Di reply deh sama shasha.

Renjun.sancaka

Knp lo

Gpp

Lagi dimana?

Rmh

Gw main boleh gak?

Ngpain

Ya .... belajar ??

Royaltionship [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang