Aku berjalan ke perpustakaan sekolah bersama Angka.Tujuannya sih karena ingin mengerjakan tugas kelompok berdua-dua.Karena tidak ada yang mau sekelompok denganku,Angka yang akhirnya jadi teman sekelompok ku.
Sampai di perpustakaan,aku dan Angka langsung berpencar,mencari buku yang akan kami perlukan untuk mengerjakan tugas.
Di tengah mencari aku menemukan sebuah buku aneh.Buku itu tebal dan cukup tua.Tidak ada label sekolah yang biasanya ditempel di semua buku di perpustakaan.
Perhatianku sudah tertarik dengan buku itu.Aku mengambilnya dan membawanya ke penjaga perpus dengan maksud meminjam buku itu.Aku bertanya pada guru penjaga perpus,"permisi Bu saya menemukan buku aneh ini dan saya ingin meminjamnya".Guru penjaga perpus mengambil buku aneh itu sambil mengamati.Lalu dia menyerahkan lagi padaku dan menjawab,"tentu saja lagi pula ibu tidak tau siapa pemilik buku itu dan buku ini sepertinya juga bukan punya sekolah".
Dengan kegirangan,aku mengucapkan terima kasih pada penjaga perpus dan mencari Angka.Ternyata,dia sudah menungguku dari tadi.Aku menunjukkan buku itu pada Angka.
Angka terkejut sekali dan bilang"hei Bunga kan itu buku yang sangat langka.Buku itu hanya dimiliki oleh keturunan pembaca pikiran".
Aku sebenarnya juga heran.Mengapa ada buku tua tanpa label yang terselip di rak perpustakaan? Dan mengapa penjaga perpustakaan tidak sadar sama sekali?
Aku bilang pada Angka,"penjaga perpus mengizinkanku membawa buku ini karena dia tidak tau pemilik buku ini dan buku ini bukan milik sekolah".Angka lalu berkata,"hei bolehkah aku ke rumahmu jam empat sore nanti.Aku juga penasaran dengan isi buku itu karena tidak ada keluargaku yang punya buku seperti itu".
Aku membolehkan saja.Lalu kami lanjut mengerjakan tugas.Nanti malah keburu masuk.Ternyata Angka anak yang cerdas dan baik.Dia juga membantuku di bagianku.
_________________***__________________
Jemariku dengan cepat membuka ke halaman pertama.Mata Angka dengan cermat mengamati isi buku itu.Di bab pertama dibahas tentang apa itu pembaca pikiran dan mengapa seseorang bisa memiliki kemampuan itu.
Aku membuka bab kedua.Bab kedua dari buku membahas tentang berbagai kemampuan lain yang bisa dikuasai oleh pembaca pikiran.Dan bab terakhir membahas tentang cara pembaca pikiran bisa melindungi diri mereka dari serangan pemberi mimpi buruk...
Maaf jika ada typo
Vote dan komen? Boleh...
Silahkan lanjutkan...
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNGA (END)
Novela Juvenil(SUDAH TAMAT DAN SUDAH DIREVISI) #ThePastSeries 1 Bunga Anggrek Bulan.Mungkin ketika pertama kalinya kalian mendengar nama ini pasti kalian berpikir ini aneh.Tapi Bunga pasti marah jika mendengar itu.Memang benar ada seorang anak bernama Bunga Anggr...