Sedangkan setelah keluar dari kamar Jiheon, Kimberly langsung meledakan tawanya. Lucu juga kalau si bocil jatuh cinta.
Kimberly sampai heran, ini pertama kalinya banget si adek ngambek sama ayah.
Biasanya beuhhh, boro-boro mau ngambek.
Ditinggal keluar kota 4 hari aja udah nangis. Nanyain terus, kapan ayah pulang kapan ayah pulang, sambil ngerengek.
Pernah juga si adek waktu kelas 6 SD, kan disekolahnya lagi ngadain perkemahan di bukit mana gitu, lupa. Ehh! Belum dapat satu malam, si adek udah nangis aja minta pulang. Katanya takutlah, ngga bisa tidurlah, terus kangen sama Ayah gitu.
Kakak pembinanya kaget dong. Bingung juga, padahal waktu berangkat tadi pagi ya biasa-biasa aja. Yaudah sama si kak pembinanya ditenangin dulu, diberi wejangan blabla. Bukannya tenang, si adek malah nangisnya makin jadi.
Yaudah mau ngga mau, kak Pembina langsung telfon nomor Ayah.
Kebetulan si Ayah lagi ada rapat penting di kantornya. Terus dapat telfon dari sekolah, kalau si Jiheon nangis terus minta pulang. Yaudah, ditinggal dah tuh rapat langsung tancap gas ketempat perkemahan si adek.
Dimanjain banget ya si adek?
BANGETLAH. BUCIN ADEK #1 POKOKNYA.
Sebenarnya bukan dimanjain sih, cuma ayah tuh sayaaaaaaaaanggg bangetttt sama si Adek. Semua sayang sih sebenarnya, cuma kalau ke adek agak lebih gimana gitu.
Ya wajarlah setelah bunda ngelahirin si adek, beberapa minggu kemudian bunda langsung mengajukan surat perceraian ke Ayah. Karena emang hubungan rumah tangga mereka udah gabisa dipertahanin lagi.
Ayah setuju, daripada hubungan suami istri jadi makin toxic. Mending cerai. Dan ngga berimbas ke anak-anak mereka.
Setelah resmi bercerai, bunda langsung pergi dari rumah. Meninggalkan Kimberly dan Jiheon yang masih sangat membutuhkan sosok seorang ibu.
Kimberly tiap malam selalu menangis. Menangisi kepergian bunda. Bahkan Kimberly tak mau sekolah, tak mau makan jika bunda belum pulang kerumah.
Tapi Ayah selalu berusaha menghibur, memberi semangat bahwa kita bertiga bisa hidup bahagia, tanpa kehadiran bunda sedikitpun.
Dan saat itu, Kimberly pun mulai terbiasa tanpa kehadiran Bunda. Sampai ia berumur 16 Tahun, ia paham dan mengerti apa yang ayah sering katakan padanya waktu kecil.
Sejak saat itu. Ayah menjadi tulang punggung untuk anak-anaknya. Sosok hebat yang tak pernah kenal lelah. Ayah terbaik! Ayah segalanya. Keberadaannya menciptakan rasa aman, yang selalu mejadi pendengar dan pemberi solusi dalam setiap kegundahan.
✨✨
Mark :
Cukkk
Gue bareng yaKimberly :
Iyeeeeee
Bayarnya pakai bubur mang asep ajeMark :
Yoiii
Lo ngga sarapan emang?Kimberly :
Dirumah lg perang dinginMark :
Kenapa?
Gara-gara kemarin di stmj?Kimberly :
Wkwkwkw bukan
Nanti gue ceritain dah
Otww nieesSetelah menjemput Mark dan berangkat bareng. Kini mereka lagi asyik menyantap bubur hangat racikan Mang Asep.
"Oh ya katanya lo mau cerita, dirumah lo lagi perang dingin ngapain?"
"Itu, si Jiheon kemarin kan jalan sama temen cowoknya. Nah terus ketemu si Ayah di starbucks."
"Hooh terus-terus?"
"Yaudah, mereka berdua gabisa jalan-jalan bareng. Gegara sih Ayah ngintilin mereka sampai sore. Terus si Jiheon jadi ngambek deh sama Ayah sampai sekarang ini."
"Seriusan?"
"Iyeee. Halah si adek gabakalan kuat kalau berantem sama Ayah gue jamin."
"Lah emang kenapa?"
"Ya secara lu tau sendiri kan, si Jiheon pernah sakit gegara si Ayah seminggu ngerjain proyek di Singapura."
"Eh iya juga ye cok. Kan si Jiheon lengkettt banget tuh sama om Shownu. Kayak ikatan batin anak sama bapak itu kuat bangetttt. Kimberly who?"
"Heh sialannn lu markonah. Ya wajar aja sih soalnya adek gue mulai dari bayi sampai segede gaban gini diurus terus sama ayah. Kayak apa-apa ayah, dikit-dikit ayah. Sampai ya beginilah. Bokap cari pulsa kedepan gang aja udah dicariin."
"Anjirrr, sampai segitunya Kim?"
"Ya nggasih, cuman hiperbola aja kok. Ah lu ma ngga seru."
Mark tertawa. "Berarti si Jiheon anak kesayangan donggg."
"Iyalahh kesayangan banget! Kimberly who?"
"Heh gaboleh gitu. Ayah lo pasti juga sayang sama lo. Ya emang sih kadang perhatiannya lebih banyak ke Jiheon karena yaa...itu tadi Kim, Jiheon masih kecil masih butuh perhatian banyak-banyak. Apalagi udah sejak kecil...maaf ditinggal sama ibunya."
Kimberly cuman ngangguk.
"Lagian kayak gitu ya Kim, udah biasa terjadi di dalam semua keluarga yang punya anak lebih dari satu."
"Iya juga ya. Duuuh bisa-bisanya gue iri sama adek gue sendiri."
"Gapapa wajar kok. Kadang emang ada aja rasa iri gitu. Tapi balik lagi kita gimana menyikapinya. Gue yakin banget, Om Shownu tuh sayang sama Jiheon sama lo juga. Ngga mungkin banget pilih-pilih."
"Beneeeer juga Markliiii."
"Dah pokoknya lo buang jauh-jaug pikiran kayak gitu. Kan sekarang lo juga ada yang merhatiin selain si Ayah."
"Dih sapeeee? Ngga ada jangan ngadi-ngadi lu."
"JUNH YUNHOOOIIII." teriak Mark sampai kang bubur kaget.
"Apasih, ngga ada."
"Ada kok. Ciaaaahahaha."
Kimberly diem aja, terus iseng nyeletuk "Kalau lo gimana? Ngga merhatiin gue juga?" tanya Kimberly tapi dengan nada bercanda.
Raut wajah Mark langsung berubah.
KAMU SEDANG MEMBACA
STILL THE ONE
RandomSeputar cerita tentang Son Shownu seorang single parents bersama kedua putri kandungnya, Son Jungeun dan Son Jiheon.