9. Finding The Job

62 17 0
                                    

Ujian Akhir Semester telah berakhir. Kini saatnya bagi Jiheon, untuk menikmati masa liburan yang panjang dan menyenangkan tentunya. Agar juga otaknya kembali fresh, setelah enam hari bertarung dengan puluhan soal-soal sialan itu.

"Guysss. Gue mau kerja." ucap Jiheon tiba-tiba. Sontak perkataan Jiheon membuat Yujin langsung keselek, sedangkan Yuna lamgsung melotot.

"Kerja? KERJA????" ucap Yujin masih syok. Untungnya kantin siang itu ngga terlalu ramai.

"Are u seriously Son Jiheon?????!!"

Jiheon mengangguk sambil nyomot gorengan.

"Helll, ngapaaaain? Lu kurang duit jajan dari om Shownu?? Atau jangan-jangan..."

"Jangan-jangan apa! Gue itu mau kerja buat nonton Ariana Grande bulan depan. Yakali ngandelin uang jajan, gabakalan cukup."

"Astagaaa Jiheon! Gausah kerja udah. Gue bayarin semuanya deh daripada lo kerja."

"Tau nih, ngapain sih. Minta aja sama Ayah lo pasti bakalan dikasih."

Jiheon menggeleng. "Nggak ah, gaenak mau minta Ayah. Malu sumpah."

"Malu kenapasih?? Astaga ayah sendiri juga." ucap Yujin masih nyerocos.

Ya iyasih, bener kata Yuna kalau minta ke Ayah pasti bakalan dikasih. Toh Ayah kan kerja juga buat kak Kim sama dirinya.

Tapii.... Gatau kenapa Jiheon tiba-tiba ada rasa malu dan gaenak minta duit sama ayah. Apalagi minta buat duit buat hura-hura gini. Huhuhu nggak deh.

Tapi mau kerja apa??? Pengalaman aja Jiheon ngga punya, apalagi dirinya masih sekolah. Jadi kepikiran.

Mau minta bantuan kak Kimberly ngga mungkin bangettt, nanti si silung malah ember ke Ayah. Ujung-ujungnya gabakal dibolehin. Minta bantuan ke Ayah apalagi. TIDAK MUNGKIN DAN TIDAK AKAN WKWKWKW.

Iseng-iseng Jiheon langsung cari lowongan pekerjaan di instagram, siapa tau nemu dan bakalan cocok.

Eh, gataunya setelah beberapa menit scroll sampai tangan tremor akhirnya nemu dah. Seneng dong, lalu buru-buru di capture semua persyaratannya.

Setelah itu, Jiheon langsung ambil jaket dan tas andalannya. Meluncur kerumah Yuna, kebetulan ada Yujin juga disana.

"Lo mau jadi Cleaning Service??? Jiheon lo masih waras kan???" ucap Yuna. Jiheon mengangguk lalu tertawa.

"Udah deh gausah aneh-aneh. Kalau lu mau kerja, gue ada kerjaan buat lu. Jadi sekertaris dikantor om gue aja, gimana?" tawar Yujin

"Nggak ah, gila lu. Pengalaman aja gue ngga ada. Lu mau, kantor om lu bangkrut kalau rekrut gue jadi sekertaris." tolak Jiheon.

"Yaelah Hon, emang lu punya pengalaman di cleaning service?" tanya Yuna.

"Ya enggak ada sih, tapi kan kerjanya ngga seberat jadi sekertaris. Ah gatau, pokoknya kalian berdua harus bantuin gue. Dan ingat, jangan sampai ada yang tahu. Apalagi si Ayah sama kakak gue. Bisa tamat, kalau mereka tau." ucapnya.

Yujin mengangguk begitupun Yuna. Jiheon tersenyum senang, langsung memeluk mereka berdua secara brutal.

"Bener-bener dah anak pak Shownu yang satu ini." ucap Yuna.

✨✨

Kimberly yang baru saja selesai kelas. Langsung bergegas pulang, ada janji sama Jinsoul mau belanja baju dll, karena lagi diskon gede-gedean. Yakali yang kayak gini dilewatin seorang Son Jungeun, gamungkin banget.

Dijalan menuju parkiran ia bertemu Jung Yunho lagi nyender di belakang mobilnya. Kimberly panik, ia belum siap menjawab ajakan Yunho untuk balikan.

STILL THE ONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang