PanLas (Ah gitu... Oh! Itu dia!)

229 22 0
                                    

Enjoy :)


Jungkook udah kelas 1 SMA nih guys. Setiap habis pulang sekolah, ia selalu pergi ke TK Mekar untuk bermain. Banyak yang menyukainya. Apalagi anak kecil. Jadi gak heran kalau Jungkook berantemnya sama anak TK. Apalagi sampe rebutan sekop buat main tanah.

Pernah suatu ketika ia main serodotan, eh tau-taunya patah karna badannya kegedean. Dan itu sering banget terjadi. Anak-anak yang tau gak berani ngadu karena Jungkooknya besar, dan anehnya guru di TK gak ada yang tau kalau pelakunya dia. Padahal sering banget main di situ. Sampe suatu ketika, ada salah satu anak namanya Joni ngelapor kejadian itu. Pas banget Jungkook lagi main tanah saat itu.

"Bu gulu bu gulu!! Itu serodotannya patah lagi!"

"Kok bisa?!"

"Soalnya kakak itu yang seling matahin!" si Joni nunjuk Jungkook yang lagi matung karna gak nyangk bakal ada yang ngelaporin dia. "Jangan salahin kami bu! Kami tidak bersalah!"—katanya ngewakilin anak-anak lain.

Bu guru yang ngeliat itu langsung geleng-geleng kepala. Ditegurlah Jungkook karna dia pelaku yang sering ngerusakin serodotan. "Kamu ini! tolong sadar diri! situ badan gede main serodotan! Badan kekar ya mainnya jangan ke sini dong! Kita jadi sering dapet kerugian gara-gara kamu!"

Jungkook cemberut. Dia gak mau disalahin. Tapi matanya natap tajam ke si Joni kayak ngomong "awas lu! Nanti pulang harus bareng!"

"Tapi aku gak matahin! Itu Joni ama tmen2nya yang matahin! Aku liat waktu itu mereka bawa gergaji meain buat matahin—" Jungkook ngaku gak salah.

"Boong bu! Dia boong! Ini aku ada video rekaman waktu kakak itu ngerusakin serodotan itu!" ditunjukin lah video yang direkam Joni diem-diem. Jungkook yang gak nyangka anak itu udah main hape, langsung mati kutu. Pas guru udah nonton rekaman yang durasinya satu jam itu, langsung aja tanpa basa-basi dia langsung marah sambil nunjuk-nunjuk kesal ke arah Jungkook.

"Kamu! Anak kurang ajar! Kamu harua cari duit buat ganti rugi fasilitas TK!"

Jungkook takut. "Tapi aku gak punya duit..."

"Kerja kan bisa!"

Jungkook makin cemberut. "Aku belum cuku umur..." karna dia masih umur 16 tahun.

"Ya kan bisa minta ke orang tuamu!"

"Orang tuaku gak ada—" Bu guru langsung iba, padahal maksud Jungkook tuh orang tuanya gak ada di rumah. Lagi cari dollar.

Karena kasian, bu guru bilang gak usah bayar—tapi gak jadi pas Joni langsung ngomong bak khas anak kecil nyebelin.

"Tunggu bu! Aku ada ide!" Joni langsung nyanggah dengan sangat berani. Bu guru yang ngedenger langsung diem dan nyimak sama apa yang dimongin si Joni.

"Suruh dia buat video klalifikasi aja bu! Dia kan melugikan kita! Dia halus ngaku ke seluluh dunia kalau dia bersalah!"

Apa?! Jungkook kaget dalem ati.

"bener juga. Kalau dia gak ada duit, kita harus buat video klarifikasi." ucap si ibu yang kemudian langsung ngeluarin ponsel SamSulnya. "Cepet kamu klarifikasi! Biar semua dunia tau kamu bersalah!"

.

.

.

"...Gara-gara itu, aku jadi dikenal sama seluruh dunia. Bahkan ada salah satu entertainment mau casting aku buat ikutan film layar lebar. Aku jadi ingin berterima kasih karena hal itu..." Jungkook tersenyum dikala mengingat masa lalunya. Taehyung yang ngedenger hal itu cuman bisa ngelebarin mulut—nguap. Doi ngantuk karna 4 jam Jungkook bercerita.

Re:Verse -Pending-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang