Chapter 2

75 12 25
                                    

Dikarenakan besok itu adalah hari terakhir MOS, maka hari ini semua gugus ditugaskan untuk membuat pensi yang akan ditampilkan besok pada saat penutupan. Kini, disemua gugus didampingi penanggungjawab masing-masing sedang bermusyawarah tentang siapa yang akan maju untuk pensi.

Begitu juga dengan gugus kami. Kak Miko dan Kak Dipta lagi ada di kelas, ngedengerin anak anak yang berpendapat tentang mau membawakan pensi apa dan siapa yang bakalan tampil.

"Al, kok lo diem aja sih?" senggol Deva- cewek yang sejak pertama kali MOS jadi temenku. Gatau kenapa baru kenal sehari aja udah haha hehe, emm mungkin karna kita sefrekuensi(?)

"Emang gue harus gimana?" jawabku yang masih fokus dengan game

"Ya usul kek"

"Gue lagi males mikir. Lo aja deh yang wakilin gue. Gue percaya sama lo"

"Serah lo aja deh, Al" Deva nyerah.. dia kayaknya lagi nggak mood buat adu bacot sama aku. Se bobrok bobrok nya Deva, kalo udah debat sama aku, pasti gabakal menang. Dia milih ngalah aja daripada kehabisan kata kata. Kan bisa dihemat dia tuh buat nyinyirin yang lain. Heheehee ... katanya sih gituu

"Nah, ini nih. Dateng juga" ujar Kak Dipta saat haikal masuk ke kelas. Sontak ucapan kak Dipta itu mengundang atensi anak anak untuk mencari tau siapa sih yang sebenarnya datang.

Termasuk aku. Aku yang awalnya asik ngegame langsung aja noleh ke arah pintu. Dapet !! ternyata si haikal yang baru masuk ke kelas. Penampilannya ? gausah ditanya lagi. Pasti look nya baju keluar dan rambut acak-acakan, coba ku tebak, pasti dia habis main futsal sama anak kelas sebelah yang katanya sih temennya. Soalnya dari awal masuk sma sini, tiap istirahat tuh si haikal nyamperin anak itu, terus nih ya, seragam yang dipake anak itu sama kek punya haikal.

Dengan santainya haikal jalan ke kursinya dan sama sekali gak noleh ke kakak kelas yang sedang ada di depan kelas. Gak sopan banget kan si haikal ini? dia langsung nyelonong aja duduk di meja dan ngeluarin hp nya yang ada di saku celana. Tapi baru aja si haikal buka locksreen, si Kak Dipta ini manggil dia.

"kal, besok gitarin temen lo yang mau tampil"

Gak ada jawaban apapun, haikal cuma ngacungin jempolnya ke Dipta tanpa ngeliat anaknya. Biasa si haikal mah ngomong sama yang lebih tua gapake sopan santun.

Tempo hari aku juga gak sengaja liat haikal ini lagi ngomong sama kakak tingkat yang kayaknya sih osis juga, manggilnya pake lo gue.. Ya aku sih gak mempermasalahkan panggilan lo gue, soalnya aku kalo dirumah juga gitu sama bang atta. Mungkin juga si kak ridho ini tetangganya atau bahkan temannya.

Tapi inituh si haikal lagi dihukum gara gara dia ga ikut senam tadi pagi. Dia dimarahin sama ketua osis malah cengar cengir kek patrick. Dasar bego.


"ALANA"

Teriak kak Miko yang ternyata dari tadi manggil manggil aku, tapi aku nya enggak denger kalo dia manggil. Maaf ya kak miko, daritadi aku sibuk merhatiin si haikal sampai kuping aku jadi budek hehe. Soalnya secara gak langsung, tingkah haikal ini tuh bikin aku penasaran..

Aku berusaha untuk ga gugup pas gak sengaja aku liat kak miko dan kak miko nya lagi liat aku juga. Gimana gak gugup kalo kak Miko nya aja ganteng mirip pangeran. Ya maaf, aku suka gugup emang kalo ditatap sama orang ganteng. Ya meskipun kata orang kalo aku ini cewek bar bar minta ampun. Tapi kan ya tetep aja bisa ngerasa gugup kalau lagi kek gini ......

"Ada apa, Kak?" jawabku berusaha setenang mungkin

"gue kasih tugas buat dokumentasiin temen temen lo besok"

"i-iya kak, siap."

"punya kamera kan?"

"gak punya kak."

Haikal dan AlanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang