"Sun, Sun.... Sun !!!!" teriak seseorang yang ngagetin gue bukan main,
"eh iya, kenapa dyy ?" tanya gue kaya orang bego,
"Itu didepan ada pelanggan, gue masih ngurus ini nih !" jawab si Ardy dengan muka dia yang kalo ngomel kaya kodok lagi beranak,
Gue langsung buru-buru kedepan buat ngelayanin pelanggan yang baru aja datang.
"Selamat datang di Pearl Bakery, mau pesan apa ?" sapa gue dengan hangat didepan pelanggan gue,
Setelah mendengar semua pesanan dia, gue langsung segera masukin ke mesin yang ada didepan gue dan setelah itu masukin duitnya and done, waktunya gue nyiapin pesenan doi barusan.
"Udah biar gue yang nyiapin, tuh ada pelanggan lagi" seru si Ardy yang datangin gue,
Gue ngeliat kearah kasir dan emang ada pelanggan lagi, tumben hari ini rame padahal bukan weekend. Gue buru-buru geser dari tempat gue dan biarin Ardy ngelanjutin apa yang gue buat tadi dan sekarang gue berpindah menujuku ketempat kasir buat ngelayanin pelanggan gue selanjutnya.
"Selamat datang di Pearl Bakery, mau pe......"
shit.... ini didepan gue si Aldo kan, gila udah berubah banget doi. Terakhir kali gue ngeliat dia hmmm 2 tahun yang lalu pas kelulusan SMA terus sekarang dia udah tambah cakep anjir, lah gue kok gak ada berubah apapun yah, malah makin jelek ?
"mau pesan apa ?" sapa gue, tenang doi gak bakal kenal gue kok, yakali pangeran SMA kenal sama penghuni bangku kosong SMA,
"gue mau red velvet cakenya 1 slice, terus cappuccino latenya 1 yang hangat" balasnya,
"Okey, itu aja ?" tanya gue lagi terus dia jawab dengan ngangguk,
"Totalnya, 89.000, mau bayar cash atau debit ?" tanya gue,
Doi ngebayar dengan Cash jadi gue terima tuh duit dan gue kasih kembaliannya ke dia, yaiyalah masa gue simpen kekantong ? maling dong gue !
"Terima kasih, ditunggu pesanannya" jawab gue memberikan senyuman hangat khas gue, senyuman khas ceunah.... tinggal muntah doang ni orang depan gue,
"Tunggu, lo Sunny kan ?" tanya dia yang ngebuat kaget setengah mati, like literally gue mau mati, literally pake literally sumpah demi apapun, guweeee shock buangett ! Eww disgusting,
Tapi beneran, gue gak salah dengerkan ? Aldo barusan nyebut nama gue ?
"Eh, lo tau nama gue ?" tanya gue gak percaya,
"Gue inget, lo Sunny yang waktu itu ngerajia rokok gue kan" balas dia,
Ehm.... kenapa doi ingetnya pas gue ngerajia rokoknya yah,
"Eh iya, maaf yah waktu itu gue ngejalanin tugas OSIS doang" balas gue gak enak,
"Santai, udah lama juga tuh kejadian" jawabnya,
Setelah itu kita gak ada bicara apalagi terus dia langsung duduk disalah satu meja disana. Hmmm lumayan, ternyata gini-gini nama gue masih dinget, apalagi di inget sama orang kaya Aldo, sang pangeran SMA, gue masih inget banget tuh julukan, sampe-sampe gak ada tuh cewek-cewek yang manggil nama si Aldo pake 'Aldo' malah dipanggil Pangeran, sabi gak tuh ?
Okey, okey let me explain, pasti lo semua genggeuskan dengar nama gue barusan. Iyaa, dengan jelas gue nyatain dan gue kenalin, nama gue Sunny, Sunny doang. Gue cowok dan nama gue Sunny. Tinggal ditampar BCL aja gue nyomot nama lagunya. Kenapa nama gue bisa Sunny ? mungkin pas bapake dan mamake ngew'e' sambil denger lagu BCL yang Sunny kali. Gak gak, jadi kenapa nama gue Sunny, gak ada hubungannya sama BCL. Gue lahir tanggal 5 November 2000 dan gue lahir ditengah siang bolong yang kata bapake waktu itu panas banget. Akhirnya berojol lah gue ditengah siang bolong, dan bapake mau kasih nama Joko tapi emak gue larang ! Untung aja dilarang. Terus karna gue lahirnya siang bolong, terus matahari lagi panas banget, emak mau ngasih nama gue 'Matahari' idih alay banget, untung aja gak jadi. Terus Bidannya emak gue bilang, 'Sun' aja lebih kece, lebih international gitu, terus emak gue bilang "jangan deh, ntar diejek, dibilangin 'Sun'dala sama temen temen sekolahnya" kata Emak gitu, terus bapake tambah deh udah Sun-ny aja, jadi yah gitu akhirnya nama gue Sunny, dipanggilnya Sun.
"Sun, lo hari ini piket kan ?" tanya si Ardy,
"Pala lo busuk gue yang piket, gue udah piket kemarin dakjal, giliran lo !" teriak gue mukul pala si Ardy make serbet ditangan gue,
"Oh iya, gue lupa, kemarin gue masuk pagi yah" jawabnya kaya orang bego,
"Udah gue mau balik, udah malem silahkan nikmati bersih bersih terus tutup ni toko, hati hati diewe kuyang lo" seru gue ngambil tas gue,
Pas gue keluar dari sana, gue kaget, ini udah jam 10 tapi ternyata masih ada orang disana. Duduk sendirian, dan kagetnya lagi, ternyata itu Aldo. Ni orang kenapa gak pulang-pulang ? diusir dari rumah ni orang ?
"Ardy, bilangin sama tuh orang kita udah mau tutup" seru gue ke siArdy,
"Lo aja Sun, kan temen lo ? tadi gue denger dia kenal sama lo" jawab si Ardy,
Mau gak mau, yaudah harus gue yang negur dia. Akhirnya gue datangin mejanya, bahkan gue ngeliat cappuccino yang dia pesan tadi sore belum habis, kecuali kuenya, udah habis gak kesisa sayang, laper ni orang ?
"Aldo, sorry bakery kita udah mau tutup" seru gue ke Aldo,
"Oh, iya Sun, sorry gue lupa waktu" jawab Aldo dengan nada suara dia lemes banget kaya abis kena penyakit tipes ni orang,
"Sorry yah, Doo" balas gue lagi,
Dia diam, terus keluar gitu aja. Gak ada "Assalamualaikum"nya lagi, Mama Dedeh kali ahh... Mamahhh Curhat dong.....
"Udah dyy, gue balik duluan yah" teriak gue ke siArdy terus keluar dari bakery tempat gue kerja,
Gue keluar terus pergi ke parkiran buat nyari motor gue, dan sekali lagi gue ngeliat Aldo yang masih berdiri disamping mobilnya. Disamping pintu mobilnya, dia diem kaya orang bego, gak masuk-masuk dari tadi ? Ngapain ni orang ? Mannequin challenge ? masih jaman emang ? gue terus ngeliatin dia sampe gue udah diatas motor udah siap dengan helm gue, doi masih aja belum masuk kemobilnya.
Tiba-tiba telfon gue bunyi, itu emak gue. Mau gak mau gue angkat, ternyata doi nyuruh gue balik cepat katanya mau hujan, aduh orang tua care banget sih sama anaknya. Pas gue mundur, gue udah liat Aldo udah gak ada disana, berarti doi udah masuk dalam mobilnya, yaudah setelah itu gue langsung tancap gas ngeeeenggggg......... pulang kerumah.
Tapi diperjalanan pulang anehnya, gue masih aja terus mikirin tuh si Aldo. Dia kenapa yah ? Muka dia juga gue liat tadi udah kaya gak semangat hidup, padahal tadi pas order sama gue bagus-bagus aja. Lagi ada masalah kali yah ? Terus kenapa mesti gue pikiran ? sakit nih orang !!
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Relationshit [BoyxBoy]
RomanceKeadaan harus mempertemukan kedua insan yang saling membutuhkan. Keadaan yang membuat Aldo dan Sunny harus bersatu menjadi sebuah pasangan yang sebenarnya itu semua hanyalah sebuah khayalan dan kepalsuan belaka. Demi melancarkan dendam Aldo kepada s...