Semangatin Manda dkk sama Gama dkk dong. Ujian mereka nih.
Ujian bahasa.
Usaha dan ikhtiar serta doa yang maksimal. Itu adalah kunci kesuksesan
—Kisah masa SMA kita—✨ ✨ ✨
AUTHOR POV.
"Anna artinya 'Qoosa yaqiisu' apa?" tanya Manda di ambang pintu kamar Anna.
Anna yang sedang menulis mufrodat (kosakata) menoleh.
"Mengukur Man." jawab Anna.
"Oh gitu. Kalau 'tsabbata yutsabbitu' artinya apa?"
"Bentar aku cari dulu, " kata Anna seraya membolak-balik buku tulisnya. "memastikan artinya."
"Syukron Ann." ucap Manda.
"Wa afwan Man."
Hari Ahad ini adalah hari terakhir para member HQS mempersiapkan untuk ujian bahasa akhir periode Oktober.
Manda semalam begadang untuk belajar nahwu shorof (kaidah bahasa arab) . Dan hari ini ia lebih memantapkan pelajaran Baina yadaik (pelajaran bahasa arab).
Manda sedang mengulang-ulang mufrodat
"alqoo yulqii melempar, maarosa yumaarisu merutinkan, saa—""Kak Manda! Temenin beli jajan di Mba Yuk, kuy!" cetus Dira dengan tiba-tiba masuk ke kamar Manda.
"Ketuk dulu cil, kebiasaan deh." tegur Manda.
Dira menyengir. "Oke aku ulang deh kak!"
Tok.. Tok.. Tok..
"Assalamualaikum Kak Manda!"
Manda terbahak. "Wa'alaikumussalam. Gitu dong. Yaudah aku mau pakai kerudung sama rok dulu."
"Oke. Aku nunggu sambil rebahan di kasur deh." ujar Dira seraya menghempaskan tubuhnya di kasur. "Ya Allah kak, gak capek apa belajar terus kak? Aku aja udah mentok."
Manda menatap Dira seraya memakai kerudung. "Kalo kita udah lelah berjuang sebelum tempur, gimana mau menang? Capek itu wajar, istirahat beberapa menit terus belajar lagi, gitu."
"Kakak mah emang udah pinter jadi gak usah belajar banget." ucap Dira.
"Pinter itu bakal kalah sama yang rajin belajar. Apalagi ditambah sama yang rajin doa, bakal kalah si pinter." jelas Manda.
Manda memang bisa dikategorikan pintar di kelas. Namun itu bukan menjadi alasannya untuk malas belajar.
Orangtua Manda tidak pernah menuntutnya menjadi peringkat 3 besar. Juara lomba ini itu. Tapi itu keinginan Manda sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH MASA SMA KITA : [ON GOING]
Teen Fiction(FOLLOW AUTHOR SEBELUM BACA) HIATUS DULU SAMPE BELUM TAU KAPANNN. Tentang kehidupan di pesantren. Percintaan, Persahabatan, Pengharapan dan Kekecewaan. Tentang Gama, Amanda dan teman-temannya yang dari berbagai kota! Kira-kira hidup di pondok itu en...