✧ . e x p l a i n ☪ d

223 36 43
                                    

helo ! ekhem, untuk sementara waktu, semesta buku ini akan saya kuasai, saya ingin meminta bagian sebentar, saya sebagai demigod ingin menuntaskan kembali misi saya, ya, saya akan memberi penjelasan pada kalian readers mulia, mengenai riddle dari ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

helo ! ekhem, untuk sementara waktu, semesta buku ini akan saya kuasai, saya ingin meminta bagian sebentar, saya sebagai demigod ingin menuntaskan kembali misi saya, ya, saya akan memberi penjelasan pada kalian readers mulia, mengenai riddle dari diary zeyu, hem, mungkin sebagian dari kalian yang suka riddle pernah membaca riddle mengenai diary ? nah, ini memang terinsipirasi dari situ, namun alur cerita semuanya murni karangan dari author sendiri

oke anak anak, pelajaran riddle kali ini kita mulai dari angka tanggal dari penulisan diary zeyu—ceritanya cosplay jadi guru—ekhem, nah kalian bisa baca ulang, tapi khusus baca diarynya saja, eit ada peraturannya, jangan main asal nyamplok ya adik adik :
baca tulisan diary dari tanggal ganjil ke ganjil
15-17-21-23-25-27
lalu baca tulisan diary dari tanggal genap ke genap
16-18-20-22-24

disana kalian bisa menemukan yang sebenarnya terjadi, kalau dibenak kalian ada pertanyaan, bagaimana bisa di bulan yang sama tetapi dengan keadaan yang berbeda, nah yang tanggal ganjil ditulis zeyu pada saat tahun 2018, lalu yang genap pada tahun 2019, jadi sebenarnya zeyu jarang menulis diary, sudah pernah di kode nay, di chapter tanggal 24 Desember

disana kalian bisa menemukan yang sebenarnya terjadi, kalau dibenak kalian ada pertanyaan, bagaimana bisa di bulan yang sama tetapi dengan keadaan yang berbeda, nah yang tanggal ganjil ditulis zeyu pada saat tahun 2018, lalu yang genap pada tahun ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

disana tertulis, ‘perlu di luapkan’, artinya, zeyu menulis diary saat perasaannya memang benar benar perlu diluapkan ke buku diary.

kenapa di epilog tertera tanggal 26 Desember ? karena zeyu di semesta buku ini meninggal pada tanggal 24 Desember 2019, ada kata kunci dari hanyu yang mengatakan “sudah 3 hari, hao, xin"

dari sini sudah paham ?

24 Desember
di lembar diary tanggal itu, tertulis bahwa zeyu ingin menemui gadisnya ( yiren ) para teman" nya dan sang mama mengira bahwa zeyu ingin bunuh diri, karena ada kata kunci ‘ingin menemui’ yang apabila kalian sudah membaca ulang dari urutan ganjil ke ganjil dan genap ke genap, pada tanggal 24 desember yiren sudah tiada, dari kesimpulan itu, teman" zeyu dan sang mama mengira bahwa zeyu meninggal karena bunuh diri, padahal bukan, zeyu meninggal karena ingin menemui gadisnya yang sebenarnya kata menemui itu berarti zeyu ingin mengunjungi makam yiren, dari situ pikiran zeyu kalut dan terburu - buru, dia keluar dari area taman, dan langsung menyebrang terburu buru tanpa melihat kiri kanan, dewa thanatos memutuskan untuk mengambil nyawa zeyu dengan tenang, melalui cara tertabrak mobil, supaya zeyu bisa terbebas dari penderitaan perasaannya, supaya zeyu bisa bertemu dengan yiren, tulisan zeyu yang menyebutkan ‘ingin menemui’ berakhir dikabulkan, bukan menemui makamnya, namun langsung yirennya di alam sana.

oiya, ada satu kata kunci lagi di tulisan zeyu pada lembar diary tanggal 24 Desember yang membuat prespektif orang mengira bahwa zeyu bunuh diri, ‘mungkinkah ini akan menjadi tulisan diary terakhir ku?’ cukup kuat untuk membuat prespektif orang mengira bahwa zeyu bunuh diri kan ?

tapi, sebenarnya tulisan zeyu itu merajuk pada keinginannya untuk berhenti memikirkan terlalu dalam yiren. di sana juga zeyu menuliskan
‘aku tidak bisa begini terus’ nah kata kata itu sebenarnya mengatakan bahwa zeyu ingin benar benar berhenti memikirkan yiren terlalu dalam, dirinya ingin membuka lembaran baru tanpa yiren, dan mungkin dari situ dirinya tidak akan lagi menulis diary, karena diary tersebut didedikasikan untuk menulis perasaannya pada yiren.

oiya, ada satu lagi yang ingin saya  sampaikan kepada kalian, di chapter tanggal 24 Desember (lagi) kan zeyu berucap bahwa ;
“pesan yang kemarin saja bahkan tidak dibalas haha, dasar bodoh” nah kalian sudah paham kan maksud dari perkataan zeyu seperti itu? zeyu merindukan yiren jadi dia mengirim pesan pada yiren, tentu saja tidak dibalas oleh sang puan, karena apa? ya karena yiren sudah tiada di semesta buku ini pada tanggal 27 Desember 2018. sementara zeyu mengirim pesan itu pada tanggal 24 Desember 2019, zeyu sebenarnya juga tahu yiren yang sudah tiada mana mungkin membalas pesannya, namun dirinya hanya meluapkan segala rindunya dengan mengirim pesan ke yiren, makanya dia mengatai dirinya sendiri bodoh.

bagaimana apa sudah jelas ?

menurut saya, sebagai demigod, kisah cinta zeyu sangatlah unik, cinta zeyu tak akan pernah pudar untuk yiren, dia adalah anak yang sangat setia, saya cukup bangga menjalankan misi dari dewa thanatos untuk menjelaskan yang sebenarnya terjadi.

sudah lah, sampai disini pembahasan tentang diary zeyu nya, ya karena memang sudah tuntas semua misi saya, juga mau ngopi sambil nebak warna kolor tiap dewa bersama demigod lainnya ( ceritanya becanda tapi garing, sad. ) , kasian juga ini sepatunya hyunjin belum saya balikin,sudah linglung ngamuk sana sini dia, sekian ya, bye, saya kembalikan alih semesta buku ini pada nay

diary saudade—
holelymione   |    yu zeyu
fans fiction
since ©2020
f i n .

nay's note :

oke oke, thankies to mas haechan, yang menjadi special cast di semesta buku ini, hehe, kalian kaget ngga sama kemunculan tetibanya haechan ?

gimana nih kesan kalian sama semesta buku diary saudade ini ? cringe kah ? aneh kah? terlalu bucin kah ? oiya yang ini mah udah pasti wkwk, kadar bucinnya zeyu udah level teratas.

komen kesan kalian di sini ya, kalau mau sih, makasih ya buat kalian yang udah setia baca dan nunggu apdetan buku ini hshs, pokoknya nay sayang kalian !

diary saudade | yu zeyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang