TANZANIA

25 4 0
                                    

1. Nama Tanzania adalah gabungan dua kata Tanganyika dan Zanzibar yang merupakan satu bangsa sebelum mereka berganti menjadi Tanzania dan merupakan bagian yang semo otonom dari Zanzibar pada tahun 1964. Tanganyika berarti "berlayar di hutan belantara" dan Zanzibar berarti "cantik adalah pulau ini"

2. Nama Zanzibar berasal dari bahasa Arab yang artinya "pantai orang hitam". Kepulauan Zanzibar adalah serangkaian pulau di samudera Hindia sekitar 16-31 mil dari pulau utama Tanzania.

3. Zanzibar terdiri dari beberapa pulau, tetapi ada dua yang paling besar, yaitu pulau Ugunja yang tidak menentu disebut dengan Zanzibar. Dan pulau lainnya adalah pulau Pemba.

4. Pulau Zanzibar adalah tempat habitatnya kera Columbus Merah Zanzibar, Servaline Zanzibar, dan macan tutul Zanzibar.

5. Zanzibar adalah tempatnya manusia pintar (homo Sapiens) yang berusia lebih dari 20.000 tahun.

6. Ibu kota Zanzibar disebut dengan Kota Zanzibar dan pemandangan yang paling bersejarah adalah Kota Batu kuno.

7. Barang-barang tembikar banyak ditemukan di Zanzibar yang menunjukkan bahwa Zanzibar pernah menjadi rute perdagangan utama untuk Asssyiria kuno.

8. Perang singkat yang pernah dilaporkan oleh manusia adalah perang Anglo-Zanzibar, dimana Inggris membombardir Istana Beit al Hukum, dan setelah tigapuluh menit perang selesai.

 Perang singkat yang pernah dilaporkan oleh manusia adalah perang Anglo-Zanzibar, dimana Inggris membombardir Istana Beit al Hukum, dan setelah tigapuluh menit perang selesai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

9. Tanzania adalah negara pertama di Afrika yang merdeka, yaitu pada 9 Desember 1961dari pemerintah kolonial Inggris dan presiden pertamanya adalah Julius Nyerere.

10. Undang-undang baru Tanzania dirumuskan pada tahun 1995, menandai berakhirnya 31 tahun cengkeraman diktator Marxist. Hal ini melahirkan sistem multi partai. Benjamin Mkapa menjadi presiden pertema yang dipilih secara demokratis, pada 23 November 1995. Sejak saat itu, Tanzania mengadakan pemilihan secara demokrasi dengan multi partai.

11. Bahasa utamanya adalah bahasa Inggris dan Kiswahili. Bahasa Kiswahili menjadi bahasa resmi Tanzania.

12. Tanzania mempunyai 120 kelompok etnis. Etnis yang paling banyak adalah etnis Sukuma, Hehe Nyamezi, Gogo, Bena, dan Haya. Kristen dan Islam adalah agama yang banyak dianut di Tanzania.

13. Pohon Mpingo (yang dikenal juga dengan pohon kayu hitam Afrika yang banyak ditemuakn di Tanzania) adalah pohon berkayu keras termahal di dunia.

14. Tengkorak manusia pertama di dunia ditemukan di Olduvai Gorge di Tanzania.

 Tengkorak manusia pertama di dunia ditemukan di Olduvai Gorge di Tanzania

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
FAKTA UNIK NEGARA-NEGARA DI DUNIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang