I

235 44 19
                                    

Duduk di depan laptop, sambil makan ayam geprek level 5 ditemenin sama es teh manis emang yang paling terbaik. Aku tuh dari dulu kalo udah masuk tengah malam emang enggak bisa tidur dan satu-satunya cara biar aku tidur itu yah makan. Dan ayam geprek super pedas bisa bikin mata aku yang melek makin melek. Heheheh canda deng...

Tadi soretuh Tirta bawain makanan yang super banyak, dia bilangnya sih mau sedekah sama aku. Tapi yamasa iya dia sedekah ujung-ujungnya marah karna aku habisin semua makanan yang dia bawa.

Cuma si ayam geprek ini nih yang tersisa, karna aku yang emang nggak pernah kenyang dan tadi kebangun dan ingat masih ada sisa makanan, langsung aku sikat aja. Sayang mubajir.

Kuperhatikan jam yang udah menunjukkan pukul 23:51 membuatku buru-buru menyelesaikan acara makanku. Seingatku besok aku ada janji bersama Tirta untuk bantu dia siapin acara ulang tahunnya Tante Karin--mamanya Tirta besok.

Karna aku yang emang udah cukup dekat dengan keluarganya Tirta dan ke-welcomeman Tante Karin buat aku nyaman dan jadilah aku yang bertugas buat semua urusan tata-menata ruangan.

Sebenarnya acaranya, bukansih lebih tepatnya kejutannya bakal dilaksanain sekitar jam delapan malam, tapi namanya kejutan yah harus di persiapkan dari jauh-jauh hari, jadilah aku, Tirta sama Mas Tama mulai mempersiapkan kejutannya sedari pagi hari.

Kuletakkan piring dan gelas kotorku ke atas wastapel dan mulai menyuci piring- piring yang lain, agar besok pagi harinya aku tak harus menyuci piring lagi.

Setelah semuanya selesai, kumatikan lampu dapur dan berjalan ke dalam kamarku.

Tirta : ra, besok gue jemput jam tujuh, lo jangan telat bangunnya!.
00:15 read

Nih orang emang gila banget jam segini masih bisa ngechat. Eh tunggu, bukanya Tirta paling nggak bisa begadang. Kok ini belum tidur?

Chat dari Tirta cuma aku tead doang, soalnya males aja ngejawab, kalau udah dijawab pasti keterusan tuh anak sampe ke kutup utara dan mulai bahas tentang dia yang mau jodohin aku sama Mas Tama, abangnya si dokter kaku itu, amit-amit deh.

Setelah lampu kamar dan lampu tidur kumatikan, kuambil ancang- ancang posisi tidur cantikku.

Ting

kulihat ponselku yang layarnya menyala, pasti Tirta. Kalau sudah tidak bisa tidur seperti ini pasti dia bakalan recokkin aku, memeng anak dedemit tuh anak.

***

Tin... tin..tin..

Suara klakson dari mobil Tirta sedari tadi tak berhenti juga, padahal sudah kuperingatkan lewat panggilan singkat tadi.

Seperti pesan Tirta semalam, dia benar-benar menjemputku, padahal pada perjanjian awalnya aku akan datang kerumah Tante Karin untuk memulai aksi aku yang menjadi tamu pagi di rumah mereka, dan sekarang entah apa yang membuat Tirta datang dan merusak semua rencananya.

"Lo ngapain sih dateng pagi-pagi gini?, Kan kemaren rencananya gue yang samperin ke rumah" tanyaku pada Tirta yang sama sekali tidak membalasku. Ada apa dengannya?

"Lo kenapa sih, Ta. Ditanya kok nggak ngejawab?, Tuh muka lo lagi di tekuk kayak nggak dikasih uang jajan aja" melihat ekspresi Tirta yang seperti ini membuatku tak melenjutkan bertanya kepadanya. Kalau Tirta mode muka ditekuk seperti ini, pasti ada apa-apa dan aku tidak mau jadi tempat curhatan dia.

Bukannya aku sahabat yang nggak mau dengerin curhat sahabatnya, beberapa kali aku jadi tempat curhatan Tirta, dan malah aku yang jadi tempat pelampiasan atas kekesalannya dengan pacarnya yang nggak pekaan itu katanya.

Aku Banget Ini?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang