Taraktakdung Sinrin 2020..
Taraktakdung.. Taraktakdung.. Taraktak tak tak dung!~***~
Happy Reading!
~***~
"Pokoknya emak kagak mau tau. Gantiin emak hari ini. Pinggang emak encok gara-gara nyangkul"
"Gak bisa gitu dong mak. Hari ini tuh Yerin ada janji sama bang Ujuy"
"Ujuy? Si Yujunaedi anaknya juragan angkot itu? Nggak nggak! Berapa kali emak bilang. Jangan bergaul sama si pitak Yuju. Bawa pengaruh buruk!" Garang si emak. Sayur asem kantongan pun terhempas manja di atas gerobak sayur.
"Selama Yerin temenan sama bang Ujuy gak ada tuh Yerin di ajak minum minuman haram, judi, pake barang haram, pokok nya yang haram-haram deh. Bang Ujuy itu baik mak!"
Kimunah Yongsunem, ibu tiga orang anak ini mencebik kesal. Kupingnya mendadak gatal ketika anak sulungnya mengelu-elu kan si anak juragan angkot -Choirul Yujunaedi-. Bagi Yongsunem, lelaki bernama Yujunaedi itu membawa pengaruh buruk untuk anak sulungnya. Padahal sebelum mengenal Yujunaedi, anak sulungnya itu baik-baik aja. Maksudnya, gak begajulan kayak begini.
Dulu Yerin itu penurut, di ajak jualan sayur mau, disuruh keliling sendiri jualan sayur juga mau. Sukanya pake baju perempuan. Kayak dress, baju kembang, baju kuncup, daster, kebaya. Pokoknya anak kebanggaan emak Kimunah Yongsunem dan abah Moonir Byulsyahmid deh. Nah sekarang? Yerin lebih suka pake baju kaos oblong dipadu jaket levis, celana levis robek robek dibagian lutut udah kayak preman gang, sepatu converse terus rambut cuma dicepol doang. Berubah total dari celcius ke fahrenheit!
"Udah! Jangan belain si pitak Yuju. Hari ini, gantiin emak jualan ngeder sayur. Emak-gak-mau-tau!"
"Iihh. Tapi kan Yerin udah janji mak. Gak enak sama bang Ujuy"
"Milih berbakti sama orangtua apa pengen jadi malin kandang-"
"Kundang mak"
"Ngejawab! Ngejawab! Lama-lama emak bisa Flurasi-
"Frustasi"
"Jangan segala mengkoleksi-"
"Koreksi kali mak"
"Itu maksudnya! Aaaah! Udah! Buruan ngeder sana. Keburu makin siang. Ntar sayuran pada layu"
"Emaaakkk~~" rengek Yerin.
"Yerin Jumiatun! Mau jadi anak durhaka? Mau emak kutuk jadi batu apung?"
"Ihh! Iya iya. Yerin gantiin!"
Menghentak-hentakan kaki, mau tak mau Yerin menggantikan emaknya berjualan hari ini. Sambil mendorong gerobak sayur, mulut Yerin juga sibuk mendumel. Aturan hari ini Yerin ikut bang Yuju narik sekalian belajar nyetir angkot. Malah disuruh jualan sayur.
Salah satu lapak hoki emak Yongsunem berjualan sayur adalah kompleks perumahan semut rangrang. Didaerah ini, ibu-ibu yang rata-rata nya emang pada malas kepasar pasti bakal nungguin emak Yongsunem lewat sekedar membeli kebutuhan lauk-pauk. Kata mereka, sayuran atau pun lauk-pauk yang dijual emak Yoongsunem sama segarnya seperti yang ada dipasar. Harga nya ya gak jauh beda lah sama yang dipasar. Mahal seribu dua ribu hal biasa. Namanya dagang, pasti mau untung juga meskipun sedikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Season of Glass [The 1st Project]
FanfictionTwo, three, hello buddies, hello sinrination we are @sinrination_authors This is our first sinrin fanfic collaboration for celebrating gfriend comeback on July, 2020 Here the list of author that participated on this project @gf_fanfict @Soshi_Yeochi...