thirty six

14.1K 2.6K 351
                                    







"sekarang!" seru junkyu.

dua orang pemuda itu seketika berlari menuju kelas dengan kecepatan sedang, membuat yoshi yang kelasnya dilalui oleh jihoon dan junkyu pun melihat dua temannya.

jihoon menghentikkan langkah sekitar 20 cm dari pintu, junkyu ada di belakangnya. pemuda park itu mengintip. benar saja,  haechan ada di dalam, sedang menyebarkan sebuah kertas kecil di seluruh meja.

jantung jihoon berdegup sangat kencang. kenapa disaat-saat kayak gini jihoon malah deg-degan sih?! ia merogoh ponselnya di saku celana training yang ia kenakan, kemudian membuka fitur kamera dan menangkap kelakuan haechan dengan lensanya.

"hoon, ayo!" bisik junkyu.

jihoon menarik nafas dalam, lalu menghembuskannya.

"ayo!"

mereka berjalan masuk, mengetuk pintu sambil berakting pura-pura kaget.

"haechan?!" junkyu menunjuk haechan dengan bola mata yang membesar.

di sisi lain, jihoon mengambil secarik kertas di meja paling depan.

"lo... adminnya?"

wah, jihoon, junkyu, dan haechan harus menang actor of the year, nih!

raut wajah haechan berubah panik, "eh n-ngga gitu... aduh..."

"nggak gitu gimana? jelas-jelas lo lagi nyebarin ini!" jihoon mengacungkan kertas yang ia genggam. "gue bakal laporin ke bk."

"hoon! g-gue gak sengaja megang doang! bukan gue!" seru haechan, masih membela diri.

"chan, lo udah bikin orang-orang risih karena kelakuan lo tau? sebenernya lo kenapa? lo butuh apa? uang?" tanya jihoon baik-baik. "ada banyak cara buat dapetin uang, chan. gak harus kayak gini. lo.. kenapa sih?"

"kok lo tega nyebarin rahasia temen lo sendiri demi uang dua ratus ribu?" susul junkyu.

haechan diam. pemuda itu tidak berkutik.

"kita udah ngikutin lo daritadi pagi. kita juga punya bukti. tapi kalau lo tetep gak mau ngaku, masalahnya bakal nambah rumit. jadi, mending lo ngaku sekarang dan pergi ke bk. rahasia bahwa lo admin gak akan kebongkar dengan satu syarat : lo berhenti."




:::





haechan benar-benar mengaku setelah pelajaran olahraga selesai. pemuda itu pergi bersama jihoon dan junkyu. rahasia chaeyeon aman dan akun @penyebar.rahasia itu juga sudah dihapus oleh haechan.

junkyu menepuk pundak haechan. "lo tetep harus minta maaf."

"bahkan ketika mereka gak tau gue pelakunya?" tanya haechan. "gue bener-bener ngerasa bersalah setelah diceramahin bu yoona tadi."

"bagus." ceplos jihoon. "lo masih punya hati."

haechan tersenyum. ketika mereka sampai kelas, banyak orang yang bertanya-tanya kenapa tiga temannya hilang. dan yang lebih kaget lagi, haechan malah mengambil tasnya dan pamit.

"lah haechan mau kemana?" tanya jaemin.

"pulang." jawabnya.

"dia sakit, jem." balas junkyu.

bohong. padahal, haechan di-skors dua minggu.

"dah ya pusing nih pala gue." ujar haechan, ia masih menampilkan wajah konyolnya saat mengatakan itu.

"yaelah, gws dah bro." sahut jaemin.

di sisi lain, chaeyeon langsung nyamperin jihoon dan junkyu yang nyender di pintu kelas.

"gimana di bk? ceritain!"

"ayo ke kantin, sekalian sama yoshinoya." cetus junkyu.

:::

































jihoon sedang menyeruput orange juice-nya ketika yoshi datang sambil ngos-ngosan ganteng.

"nah, akhirnya dateng juga lu, tong." ceplos junkyu.

yoshi cuma nyengir. "hehehehe. gimana gimana? ceritain dong!"

"dia langsung ngaku pas gue bilang kita punya bukti. terus ke bk deh tuh bertiga abis olahraga. di bk, haechan ngaku sambil nangis. huhu sedih dah anjir, junkyu juga ikut mewek. dia ngasih tau alasan dia kayak gitu kenapa dan cara dia nyebarin." jelas jihoon.

"kenapa dia kayak gitu?" tanya chaeyeon.

"butuh uang, yeon. sesimpel itu. tapi kan kita juga gak tau kehidupan dia gimana, jadi jangan asal jugde dulu." ujar jihoon.

"kalo cara dia nyebarin gimana?" kali ini, yoshi yang bertanya.

"dia ngikutin mereka, kayak stalker jatohnya."

"serem juga, ya."

jihoon dan junkyu ngangguk.

"iyaa. untungnya sekarang udah aman, akunnya udah dihapus."

"bagusn deh. semoga gak ada kejadian kayak gini lagi ke depannya."

"aamiin."

—the end—
2/8/20





















akhirnya ending hehe. maaf kalau endingnya kurang memuaskan, ceritanya yang gaje, atau banyak typo huhu. makasih udah baca sampe tamat, vote, dan komen! ♡♡♡♡

anw, buat teume semangaaat! ayo kita support debutnya anak-anak tanggal 7 nanti! aku juga mauuu banget temenan sama kalian semua, tapi kalau di dm wp kayaknya gak memungkinkan karena aku jarang on *sad*. hit me up on twt (gue sering banget hype di sana btw) dan ayo kita temenan!

jangan lupaa cek cerita sebelah, ya! cast nya anak trejo juga wkwk #promosi

samaa satu lagi ini mau #promosi juga HAHAHA yampun promosi mooloo. jadi aku bikin fan edit trejo di youtube, siapa tau ada yang mau nonton yekan yekan

TERAKHIR, TERIMA KASIH BANYAK BANYAK BANYAK TANPA KALIAN AKU GAK BISA NYELESAIN INI WUF YOU SO MUNCHIE <3

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


TERAKHIR, TERIMA KASIH BANYAK BANYAK BANYAK TANPA KALIAN AKU GAK BISA NYELESAIN INI WUF YOU SO MUNCHIE <3

secrets | treasure's jihoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang