003. Telat

1K 65 6
                                    

*******

Bunyi Alarm dari handphone Keyla terdengar dengan nyaring, jam sudah menunjukkan pukul 06.50 wib, namun suara alarm itu tak membuat seorang gadis yang tengah bergelung dengan selimutnya itu merasa terganggu sedikit pun.

Ia malah semakin merapatkan selimutnya saat merasakan dingin yang disebabkan oleh AC yang ada dikamarnya.

Seorang wanita paruh baya berjalan memasuki kamar sang anak dengan tangan yang berkacak pinggang. Ia menatap lelah kearah putri bungsunya yang masih tertidur walaupun alarm sudah berbunyi sedari tadi tanpa henti. Dia adalah Fillo Alister, Ibunda dari seorang Keyla Anatasya.

"Keylaa bangunn!!" Teriaknya seraya mengguncang tubuh Keyla keras.

"Eunghhh... Apa si bundaa??!!" Lenguhnya menyembunyikan wajahnya pada lipatan bantalnya. Keyla kembali menggeliat saat merasa tidurnya terusik.

"Keyla bangun, kamu gak sekolah? Udah jam tujuh Keylaaa!!" Desak Fillo saat melihat kearah jam yang berdetik.

"Ih bunda!! Baru jam tujuh bunn.." Racaunya tak jelas yang membuat Fillo semakin jengkel.

Keyla langsung terduduk saat menyadari sesuatu. Ia menolehkan kepalanya menatap sang Bunda dengan linglung

"Hah? Apa bun? JAM TUJUH?" Teriaknya bertanya dengan ekspresi syokk.

"Iya" Jawab Fillo geram.

"YA AMPUN BUNDAA... KOK KEYLA GAK DIBANGUNIN SIH DARI TADI" Histeris Keyla saat menyadari beberapa menit lagi Bel sekolah akan berbunyi.

"Dari tadi kan bunda udah bangunin kamu, kamunya aja yang kalo tidur kaya kebo" Omel Fillo dengan nada sinis.

Tanpa menghiraukan omelan sang Bunda, Keyla langsung berlari menuju kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya walau hanya sebentar.

Fillo hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan anaknya yang tidak berubah sedikit pun dari kecil.

Setelah melihat Keyla masuk kamar mandi, Fillo memutuskan untuk keluar dari kamar. Dan menyiapkan makanan untuk Keyla, walau dia tidak yakin nanti Keyla akan sarapan atau tidak.

Tidak sampai 5 menit, Keyla sudah siap dengan seragam sekolahnya, matanya kembali melihat jam yang bertengger manis pada dinding kamarnya.

Lalu matanya kembali melotot saat menyadari sudah tidak ada waktu lagi untuk berleha-lehe. Keyla segera menuruni anak tangga dengan tergesa-gesa.

"Bunda Keyla berangkat dulu yaa" Seru keyla saat sudah sampai didepan bundanya.

"Gak sarapan dulu Keyla?" Tanya Fillo bingung, walaupun dia sudah bisa menebaknya tadi.

"Nggak bun, Keyla udah telat soalnya" Tolak Keyla seraya menyalimi tangan Fillo dengan tergesa.

"Bang, ayoo!! Keyla udah telat nihh" Rengek Keyla kepada Dean dengan tangan yang menarik kaos Dean dengan tidak sabaran.

"Iya sabar Key, salah sendiri juga, bangunnya kesiangan" Tukas Dean sinis seraya berdiri dan meyalimi bundanya.

"Kita berangkat dulu ya bun, assalamu'alaikum" Pamit Dean diikuti Keyla.

GARKEY (PROSES REVISI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang