Who Will be the Next Queen?
Artikel ini bukan tentang Queen, band rock legendaris asal Inggris itu. Bukan juga mengenai Elizabeth II, perempuan berusia 94 tahun yang menyandang gelar sebagai Queen of the United Kingdom.
Sebagai warga Fakultas Ekonomi SM University, kalian pasti menyadari pemandangan baru yang tersebar di berbagai penjuru kampus sejak kemarin, dalam bentuk berbagai media informasi bernuansa kuning dan abu-abu bertuliskan pengumuman dalam font Calibri ukuran raksasa : "Who Is the Next King of Faculty Economics and Business SM University?"
Desain artistik dan pemilihan tagline yang 'seksi' adalah karakteristik dari setiap masterpiece Chittaphon Leechaiyapornkul, atau yang lebih kita kenal sebagai Ten, salah satu staf Departemen Apresiasi Seni dan Budaya BEM saat ini. Dalam pengertian sederhananya, semua media marketing itu sebenarnya hanya ingin memberitahukan satu hal, yaitu zona perang memperebutkan posisi tertinggi tahta kepemimpinan organisasi mahasiswa di fakultas kita sudah resmi dimulai.
Kami tertarik dengan penggunaan istilah King (Raja, dalam bahasa Indonesia) yang digunakan untuk menarik atensi semua kalangan mahasiswa FEB SM University. Bagaimanapun juga, belum tentu semua orang akan mau meluangkan waktu untuk membaca secara rinci bila judul pengumumannya hanya sesimpel 'Open Recruitment for the Next BEM Leader', ya kan?
Dari hasil pengamatan salah satu mata-mata terpercaya NCT Daily, terhitung hingga pukul 5 sore kemarin sudah ada satu calon pasangan yang menuliskan namanya di form pendaftaran dan memberikan semua dokumen kelengkapan pada staf BEM yang mendapat giliran piket jaga di meja registrasi yang terletak di selasar Gedung A, tepat di seberang bilik kecil ATM BNI yang ramai dikunjungi kalian semua saat jadwal kiriman uang jajan bulanan cair.
Kami masih tidak mengerti alasan dibalik sikap pihak Dekanat dan BEM yang masih mau menggelontorkan sejumlah dana dan tenaga untuk membuka periode pendaftaran secara formal. Padahal jika kalian pembaca setia blog kami, dari artikel yang di-posting beberapa bulan lalu pastilah kalian sudah mengetahui siapa saja kandidat terkuat yang akan maju di pemilihan Ketua BEM tahun ini.
Walaupun memang ada sedikit plot twist, kalian bisa merujuk pada artikel kami minggu lalu yang berjudul 'From Ally to Rivalry : A Saga between Kim Mingyu and Jung Jaehyun'.
Yes, it's official. Kim Mingyu dan Jung Jaehyun resmi berpisah dan sama-sama akan maju sebagai calon Ketua, alih-alih menjadi pasangan Ketua dan Wakil Ketua seperti laporan reporter kami sebelumnya.
Menarik bukan? Ditambah calon pasangan yang sudah mendaftar kemarin, itu berarti akan ada tiga kandidat yang maju tahun ini. Jadi, ada peluang kita, sebagai rakyat Fakultas Ekonomi dan Bisnis SM University, bisa saja melakukan pemungutan suara dua kali jikalau tidak ada kandidat yang berhasil meraup suara lebih dari 50% di ronde pemilihan pertama.
Anyway, kami akan membahas kembali mengenai hal itu nanti.
Kalian sudah tahu siapa kandidat yang akan berlomba menjadi 'King' selanjutnya. NCT Daily tidak akan membahas itu lagi secara detail karena, duh, name a person in this campus who doesn't know who is Jeon Jungkook, Kim Mingyu, and Jung Jaehyun. Ketiganya sudah terlalu populer untuk diinvestigasi lebih lanjut oleh tim NCT Daily. Yang justru menarik perhatian kami adalah, layaknya seorang Raja yang bersanding dengan Ratu di singasana kerajaan, maka siapakah orang yang akan dipinang oleh masing-masing calon Ketua ini untuk menjadi Wakil mereka?
Sebagai kandidat 'King' yang pertama, Jeon Jungkook memilih untuk menggandeng Cha Eunwoo. Yes, 'the Cha Eunwoo'. Hembusan kabar ini sebenarnya sudah sampai di headquarter NCT Daily sejak seminggu lalu. Tapi, kami tidak merasa kabar itu cukup worth it untuk dijadikan satu artikel sendiri di postingan blog kami. *peace sign*.
KAMU SEDANG MEMBACA
Project Alpha
Fiksi PenggemarIni tentang Kim Doyoung dan Jung Jaehyun. Yang bermimpi bila di masa depan diciptakan mesin waktu yang bisa membawa manusia berkelana ke masa lampau, maka keduanya tak akan segan untuk memilih saat ini : usia 20 tahun.