Gagal Luluh

1.8K 351 30
                                    

Bang Jake itu pinter pake banget. Beda sama lu, dia ga belajar aja ngerjain ujian bisa dapet nilai sempurna. Sedangkan lu? Udah belajar mati-matian aja hasilnya ga memuaskan :)

Kebetulan lu ada pr statistika. Pelajaran yang paling lu benci. Lu udah berkutat di dalem kamar lumayan lama tapi untuk ngerjain 1 soal aja jawabannya typo mulu. Sampe akhirnya lu nyerah dan minta bantuan bang Jake. Walaupun lu udah tau jawabannya apa, tapi setidaknya lu nyoba.

"Bang Jake~" panggil lu dengan nada yang dilembut-lembutin.

"Apa sih sok imut lu, jijik"

Bang Jake ngelempar muka lu pake bantal kursi karena kebetulan dia lagi goleran di sofa sambil nonton tv.

"Yaudah gua ngegas aja sama lo!" lu pun kesel karena bang Jake ga nerima adiknya yang imut ini :3

Bang Jake ga peduli, dia cuma gonta-ganti channel ga jelas. Tau dah nyari apaan.

"Bantuin gua ngerjain pr!" lu ngelempar buku di hadapan bang Jake.

"Lah? Minta tolong sih ngegas"

"Ya lu nya tadi gua udah lemah lembut ngomongnya malah digituin. Mau lu apa si bang! Kesel gua lama-lama sama lu"

"Gua mau lu ambilin gua apel di kulkas. Oh iya jangan lupa dicuci"

Lu udah gemes banget pengen ngeruk tuh muka bang Jake. Untung butuh.

Pas lu liat kulkas, ternyata apelnya abis. Lu pun balik dengan tangan kosong.

"Apelnya ga ada!" lu duduk samping bang Jake sambil bersidekap.

"Oh iya gua baru inget, apelnya kan udah gua abisin tadi pagi" bang Jake mesem-mesem sambil liatin lu dari samping.

Lu udah apal sama kelakuan bang Jake. Itu sih bukan lupa, tapi sengaja lupa buat ngerjain lu.

"Yaudah adanya buah apa?"

"Mana gua tau! Emang gua tukang buah?!"

Lu yang kesel pun nyerah sama bang Jake dan nyoba untuk ngerjain pr lu lagi.

"Lah ngambek. Yaudah kalo ga mau dibantuin"

"Ogah gua. Batin sama lu!"

Diatas penderitaan lu, bang Jake dengan enaknya ketawa-ketiwi sambil nontonin acara komedi di tv. Lu berusaha untuk konsentrasi, tapi tetep aja usaha lu sia-sia. Mana lu sekarang ngantuk.

"Tau ah! Kesel gua pr apaan sih ini"

Lu ngelempar buku lu sambil kesel. Tambah kesel lagi pas bang Jake malah ngegedein volume tv trus ketawanya makin kenceng. Mending lu tidur di kamar. Persetan dengan pr statistikanya :)

Lu tidur nyenyak banget padahal lagi kesel-keselnya. Tengah malem lu kebangun dan tiba-tiba inget sama pr lu. Pas lu cari di ruang tengah, buku lu ga ada. Lu pun panik dan coba cari di dalem kamar, siapa tau diberesin mama.

Nihil. Buku lu ga ada.

Saat itu juga lu bangunin mama untuk nanyain tentang keberadaan buku lo.

"Ma. Mama bangun ma, mama beresin buku aku ga di ruang tengah?"

"Eung? Buku apa de?"

"Itu buku pr aku ma"

"Mama ga liat buku de. Kamu lupa kali naro dimana"

"Engga ma, aku inget banget ko ada disitu"

"Coba inget-inget lagi, kamu kan pelupa. Udah ya, mama ngantuk"

Mama balik tidur ninggalin lu dengan segala kebingungan lu.

"Ma. Mama ishhh anaknya lagi susah bukannya dibantuin malah tidur"

Tapi kalo dipikir-pikir, disini kan cuma ada lu, mama, sama bang Jake. Opsi terakhir dan lu yakin banget, pasti ini kerjaan bang Jake. Dia pasti ngumpetin buku lu. Pasti!

Ga pake lama, lu langsung ke kamar bang Jake. Tumben ga dikunci. Tapi itu ga penting, yang penting buku prnya.

Lu liat lampu kamar udah mati, tapi lampu belajarnya masih nyala dan bang Jake ada disana. Pas lu samperin, ternyata bang Jake udah tidur. Pantesan pintunya ga dikunci, orangnya ketiduran.

Eh. Ngomong-ngomong, lu kek kenal sama tu pensil yang dipegang bang Jake.

"Lah ini kan pensil gua?"

Ga salah lagi kan, pelakunya pasti bang Jake. Lu berusaha narik buku lu yang ketindihan bang Jake.

"Mati aja gua kalo bukunya dicoret-coret sama dia" lu udah ketar-ketir aja dan bersumpah dalam hati bakal gebukin bang Jake kalo itu sampe terjadi.

Tapi perkiraan lu salah. Yang lu liat di buku lu cuma rangkaian penyelesaian soal-soal statistik yang lu ga paham.

Lu terharu banget dan merasa bersalah karena udah nuduh bang Jake yang engga-engga.

"Makasih bang Jake~" lu meluk bang Jake dan balik ke kamar dengan perasaan senang.

Bang Jake yang nyatanya belum tidur pun ketawa-ketiwi sendiri trus ngerebahin dirinya di kasur. Dia sangat menunggu hari esok.

.ehe.

Paginya sikap lu ke bang Jake berubah total. Rasanya lu pengen bersikap baik aja di depan dia. Bang Jake sih seneng-seneng aja.

Sesampainya di sekolah, pa guru nyuruh ngumpulin buku prnya. Lu pun ngumpulin buku dengan senang hati. Tapi tiba-tiba lu di panggil.

"Kenapa pak?"

"Kamu ngeledek saya?"

"Maksudnya?"

"Ini, maksud kamu apa?"

Lu disodorin tulisan yang ada di buku tulis lu.

-Love you pak kumis ♥️-

Fuck. Kenapa lu ga liat tulisan itu tadi malem TT

'BANG JAKE SIALAANNNN!!!!!!!' teriak lu dalem hati.

----------BJ---------

Jake emang ga bisa bikin idup lu tenang 😏😏😏

Jadi mohon bersabar, ini ujian 😬😬😬

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang