Sepatu

1K 230 7
                                    

BRAK

Pintu kamar lu dibuka dengan tidak berperikepintuan oleh oknum yang tak lain dan tak bukan adalah bang Jake. Bikin lu berjengit kaget trus reflek lempar bantal yang sayangnya langsung ditangkep sama si oknum.

"Duuuhhh gua mau hidup tenang! Bisa ga sih lu ga gangguin gua sehariii aja?!"

"Siapa yang mau gangguin lo? Geer banget"

Bang Jake ngelempar balik bantal tersebut tepat mengenai kepala lu.

"Yaakk dasar abang gila!"

"Ck! Berisik, udah deh mending lu sekarang cuciin tu sepatu. Mau dipake besok, cepetan"

Sepasang sepatu teronggok bagai sampah di kamar lu.

"Bayar dulu baru gua cuciin"

"Yeehh matre"

"Kalo ga punya duit ya ga usah ngatain kali!"

"Cepetan deh ga usah banyak omong!"

"Ga mau ih abang!"

"Cepet ga? apa mau gua bakar ni poster-poster laknat lu?" tangan bang Jake udah nempel di salah satu poster yang lu tempel di dinding kamar.

"IYA-IYA GUA CUCIIN! PUAS LO?"

"Uuuu kalo gini kan manis ade gua" bang Jake ngacak-ngacak rambut lu brutal.

"KAPAN SIH BANG TANGANNYA DIEM SEBENTAR?!" teriak lu sambil benerin rambut yang udah mencuat kemana-mana.

Abis itu bang Jake lari keluar sambil cengengesan.

"DASAR GILA!"

Haahh..

Dengan malas, lu jalan ke arah ruang cuci sambil bawa sepatu bang Jake.

Udah tau lu ga pernah nyuci sepatu, ini lagi bang Jake nyuruh lu.

"Duuhh gimana sii cara nyuci sepatu?"

"Ni si mama kenapa lagi ga balik-balik?"

"Haahhh nasib-nasib, punya mama yang kerjaannya liburan mulu, punya abang yang kelakuannya kek anak setan"

Lu ngoceh random banget. Padahal ga ada yang nyautin. Tapi lu PD aja ngomong diri.

Abis gitu, dengan PD nya lu masukin tu sepatu ke dalem mesin cuci. Trus dikasih sabun banyak banget. Sabun mandi lah, sabun cuci piring lah, sabun cuci baju lah. Bodo amat lah.

Lagian lu bingung. Nyuci sepatu tu pake sabun apa? Emang ada ya sabun sepatu? Ga ada kan?

Udah selesai mainin sabun, lu pun muter tu mesin cuci FULL! FULL YA BACA BAIK BAIK.

"Makan tu sepatu! Rusak-rusak deh" lu udah ketawa aja ngebayangin ekspresi bang Jake pas liat sepatunya rusak.

Akhirnya lu bisa duduk, walaupun sambil nunggu tu mesin berenti muter.

Tapi ko?

Lu mencium aroma-aroma orang ganteng sih?

Sambil ngikutin aroma itu, lu jalan kek orang gila. Senyum-senyum ga jelas. Sampe akhirnya aroma itu berenti di depan kamar bang Jake.

"Ya Hoon?"

'Bang Jake lagi ngomong sama siapa nih?' batin lu sambil nempelin tu kuping ke badan pintu.

"Tenang aja, besok gua balikin sepatunya"

'Hah? Sepatu? Wait-wait'

Lu pun makin memfokuskan pendengaran lu.

"Haha iya gua nyuruh ade gua lah yang nyuci, masa gua sih"

'Jadi itu bukan sepatu bang Jake?!'

"Ya iyalah gua ga bilang itu sepatu lu, kalo gua bilang, yang ada tu sepatu dimuseumin sama dia. Kemaren aja dia ngebet banget kenalan sama lu kan?"

'Jadi?'

Otak lu masih loading. Sampe akhirnya pintu kebuka dan badan lu sukses ambruk ke lantai.

"Ngapain lu depan kamar gua?"

"Bang?" lu narik kaki bang Jake.

"Apaan sih ga jelas, minggir lu ga usah ngemis"

"Bang!" tarikan lu makin kuat, bikin bang Jake cuma diem sambil natap lu aneh.

"Ngomong anjir jangan bang bang aja!"

"ABANG KENAPA GA BILANG ITU SEPATU TEMEN ABANG YANG GANTENG?!"

"Dih ngapain juga gua bilang, penting gitu?"

"PENTING BANGET BANG PENTING!"

"Emang ya lu, udah gua larang juga masih aja usaha!"

"BUKAN GITU BANG!"

"KALO BUKAN GITU TRUS GIMANA? GA USAH NGEGAS KENAPA!"

"SEPATUNYA GUA CUCI!"

"YA BAGUSLAH"

"PAKE MESIN CUCI!"

"LAH BEGO!"

"WAKTUNYA FULL!"

"OTAK LU DIMANA SIIHHH?!"

"PAKE SABUN MANDI, SABUN CUCI PIRING, SABUN CUCI BAJU!"

Bang Jake?

Auto pingsan.

----------BJ----------

Sama aja lu kek bang Jake 😏

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang