Satu Dua Tiga Empat

1.3K 270 17
                                    

Udah sejam lu nungguin bang Jake di depan gerbang sekolah. Katanya bang Jake mau jemput lu, tapi udah jam segini belum dateng juga.

Lu kesel setengah mati! Harusnya tadi lu nebeng temen lu aja. Pake nolak segala lagi gegara bang Jake udah janji mau jemput.

Hah. Lu tuh udah tau bang Jake kelakuannya begitu, masih aja percaya.

“Awas aja. Sampe rumah gua bejek-bejek mukanya. Huh!”

Lu yang lagi kesel main jalan aja, ga nengok kanan kiri dulu. Beruntung suara klakson nyadarin lu.

“Jalan liat-liat dong. Untung cewe” ucap pengendara motor itu. Kalo diliat-liat sih dia pake seragam yang sama kaya lu.

Lu cuma diem, ga niat untuk nanggepin tu orang.

“Emang kenapa kalo bukan cewe?” saut seseorang dari belakang lu.

“Bang Jake?”

Lu kaget karena kedatengan bang Jake yang tiba-tiba. Mana gayanya sok jagoan gitu lagi. Padahal kan lu b aja. Emang lu ko yang salah.

“Wahh ada pawangnya nih?” orang itu masang muka senganya, bikin emosi  bang Jake naik.

“Ga usah banyak bacot! Turun lu!”

Lu melotot kaget karena bang Jake beneran nyari ribut di depan sekolah.

“Bang apaan sih. Gua yang salah ko. Udah ah pulang aja”

Lu narik tangan bang Jake, tapi nihil. Bang Jake ga bergerak sama sekali.

“Diem lu!”

Malah lu yang kena omel bang Jake.

“Yaudah terserah lu aja bang! Sampe lu berantem, gua bilangin mama!”

“Apa lu bilang?”

“Gua aduin mama. Titik ga pake koma”

“Eh? Orang gua mau bilang maaf. Maafin ade gua ya, dia emang gitu. Punya mata pajangan doang hehe. Gua duluan bro”

Lu melongo liat bang Jake yang ngajak salaman tu orang. Abis itu balik ke motornya.

“Buruan, jadi balik ga?”

Pas nyadar, lu langsung teriak ke bang Jake yang udah starter motor.

“Jadi! Tungguin gua!”

Bodo amatlah. Persetan orang itu natep lu sama bang Jake ga jelas.

Salahin aja bang Jake yang sok-sokan jagoan taunya ciut. Mental tempe aja bangga :)

Di motor lu diemin bang Jake. Pertama lu kesel karena udah nungguin bang Jake. Kedua, lu malu karena kelakuan bang Jake tadi. Dan ketiga, bang Jake bawa motornya lama banget! Lomba lari sama siput aja menang siput!

“Heh. Kesambet bukan lu? Diem ae”

“Kesambet kesambet, lu tuh yang kesambet!”

“Yeee gitu doang marah”

“Gitu doang lu bilang? Heh bang denger ya. Gua udah nungguin lu sejam. Trus tadi apa-apaan lu sok jagoan gitu? Malu-maluin tau ga? Satu lagi. Lu nyetir motor apa ngapain sih bang? Lama banget elah. Kesel gua!”

“Yaudah gua jawab yee. Pertama, gua sengaja lama-lamain biar lu nunggu. Kedua, gua kan cuma mau keliatan keren aja kek drama-drama gitu, kakak yang ngebelain adenya. Ketiga, bensin gua mau abis. Paling bentar lagi mati”

Pas banget bang Jake selesai ngomong. Motornya mati keabisan bensin.

“Tuh kan mati. Turun lu, bantu dorong”

Masih shock gegara denger jawaban bang Jake. Sekarang lu harus dibikin kesel untuk yang keempat kalinya.

“BANG JAKE LU KENAPA SIH GOBLOKNYA PERMANEN?!”

----------BJ----------

Govloknya permanen ya Jake? Sini ruqiyah dulu 😌

⬇️

Bang Jake || Series 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang